Wana Wisata Coban Talun: Menikmati Keindahan Alam Malang dengan Segala Kenyamanannya

Posted on

Jika Anda mencari tempat wisata yang indah dan menenangkan di Malang, maka Coban Talun adalah pilihan yang tepat. Terletak di Desa Sumber Brantas, Kecamatan Bumiaji, Coban Talun menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan dan fasilitas yang lengkap untuk kenyamanan Anda selama berlibur.

Keindahan Alam yang Menakjubkan

Coban Talun memiliki air terjun yang indah dengan ketinggian sekitar 60 meter. Air terjun ini dikelilingi oleh tebing-tebing batu yang hijau dan pepohonan yang rindang. Suasana alam yang sejuk dan segar akan membuat Anda merasa rileks dan damai di tengah-tengah kesibukan kota.

Selain air terjun, Coban Talun juga memiliki kebun teh yang luas dan hijau. Anda dapat menikmati pemandangan kebun teh sambil berjalan-jalan atau berfoto-foto dengan latar belakang yang menawan.

Fasilitas yang Lengkap untuk Kenyamanan Liburan Anda

Coban Talun tidak hanya menawarkan keindahan alam yang menakjubkan, namun juga fasilitas yang lengkap untuk kenyamanan Anda selama berlibur. Ada area parkir yang luas, toilet, mushola, dan warung makan yang menyediakan berbagai macam hidangan lezat.

Wisata Lainnya:  Pantai Laguna Lembupurwo: Wisata Pantai Eksotis di Ponorogo

Anda juga dapat memilih untuk menginap di penginapan yang tersedia di Coban Talun. Penginapan tersebut terdiri dari villa, bungalow, dan tenda yang dapat disewa dengan harga yang terjangkau. Setiap penginapan dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap, seperti kamar mandi dalam, televisi, dan dapur kecil.

Aktivitas Menarik yang Bisa Anda Lakukan

Selain menikmati keindahan alam dan fasilitas yang lengkap, Coban Talun juga menawarkan berbagai macam aktivitas menarik yang dapat Anda lakukan. Anda dapat melakukan aktivitas outbound, seperti flying fox, rafting, dan paintball. Anda juga dapat memancing di kolam ikan yang tersedia atau berjalan-jalan di sekitar kebun teh.

Bagaimana Menuju Coban Talun

Coban Talun dapat dijangkau dengan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, maka Anda dapat mengikuti rute Malang – Kepanjen – Bumiaji – Coban Talun. Jika Anda menggunakan kendaraan umum, maka Anda dapat naik angkutan umum dari Terminal Arjosari Malang menuju Terminal Bumiaji. Dari Terminal Bumiaji, Anda dapat naik ojek atau angkutan umum menuju Coban Talun.

Wisata Lainnya:  Harga Tiket Masuk Panyaweuyan, Nikmati Terasering di Majalengka

Harga Tiket Masuk dan Fasilitas yang Tersedia

Harga tiket masuk Coban Talun adalah Rp10.000/orang pada hari biasa dan Rp15.000/orang pada akhir pekan atau hari libur nasional. Anda dapat mengakses seluruh area Coban Talun tanpa tambahan biaya apapun.

Fasilitas yang tersedia di Coban Talun antara lain:

  • Area parkir yang luas
  • Toilet dan mushola
  • Warung makan yang menyediakan berbagai macam hidangan lezat
  • Penginapan yang terdiri dari villa, bungalow, dan tenda
  • Kolam ikan
  • Area outbound yang dilengkapi dengan flying fox, rafting, dan paintball

Kesimpulan

Coban Talun adalah tempat wisata yang indah dan menenangkan di Malang. Keindahan alamnya yang menakjubkan, fasilitas yang lengkap, dan aktivitas menarik yang dapat dilakukan membuat Coban Talun menjadi destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Jangan lupa untuk membawa kamera dan mengabadikan momen indah Anda di Coban Talun. Selamat berlibur!

Post Lainnya:
Wisata Lainnya:  Wisata Jepara Instagramable: Tempat Seru untuk Foto-Foto Cantik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *