Tiket Masuk Pulau Harapan Kepulauan Seribu,

Tiket Masuk Pulau Harapan Kepulauan Seribu, Snorkling Paling Seru

Posted on

Pulau Seribu di Teluk Jakarta sebagai salah satu bintang rekreasi bahari Indonesia. Tiap pulau sebagai bagiannya selalu memberikan pengalaman rekreasi tertentu. Antara jumlahnya pulau yang menyebar di Kepulauan Seribu, ada Pulau Keinginan yang menarik, memesona luar dan dalam.

Pulau ini berada di Kepulauan Seribu Utara, hingga lumayan jauh dari Jakarta. Makin jauh dari Teluk Jakarta, makin bersih juga pantai dan lautnya. Minimal perlu sekitaran 4 jam memakai Kapal Motor Tradisional dari dermaga Kali Dingin, atau 2 jam naik speedboat dari Pelabuhan Marina Ancol.

Pulau Keinginan sebagai destinasi terbaik bila sahabat ingin berlibur di pulau yang asri dan alami. Sebagai sisi dari Taman Nasional Laut Kepulauan Seribu, selainnya pemandangan alam, keelokan bawah lautnya mengagumkan. Bahkan juga disebutkan spot snorkeling di pulau berikut yang tereksotis di Pulau Seribu.

Daya Ambil dan Aktivitas Wisata

Sejauh ini, yang paling mencolok dari Pulau Keinginan ialah keelokan bawah lautnya. Hingga, snorkeling dan scuba diving ialah kegiatan terkenal. Pasti, Anda harus mencoba, kagum dan bergembiralah bersama macam tipe ikan saat sepanjang penglihatan hanya keelokan terumbu karang.

Wisata Lainnya:  10 Rekomendasi Tempat Wisata di Yogyakarta Terbaru yang instagramable

Banyak spot snorkeling di sekitar Pulau Keinginan. Dapat coba di Pulau Bintang, Pulau Bundar atau di Pulau Macan. Semua tergantung bagaimanakah cara sahabat tiba ke pulau ini. Bila memanfaat Paket Rekreasi Pulau Keinginan, umumnya ada referensi beberapa spot snorkeling yang bagus menurut agen travel itu.

Nama Tempat Wisata  Pulau Harapan Kepulauan Seribu
Alamat Pulau Klp., Kepulauan Seribu Utara, Kab. Administrasi Kepulauan Seribu, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam Buka 24 Jam
Harga Tiket Masuk Gratis
Parkir Motor Rp. 2.000
Parkir Mobil Rp. 5.000
No Kontak Wisata
Fasilitas Penginapan, dermaga, toilet, Snorkling, diving, camping, hopping island, dll.
Google Maps Map Pulau Harapan Kepulauan Seribu

Menikmati Keelokan Sunrise dan Sunset

Karena tetap terlindungi keelokannya, pulau ini menawarkan lanscape yang menarik. Yakinkan berlibur ini kali berjumpa pagi dan coba melebar menelusuri dengan naik sepeda atau jalan kaki. Bersahabatlah dengan warna alam saat sunrise mendekati dan jujurlah jika Anda menyenanginya.

Durasi bagus rekreasi di Pulau Keinginan ialah dua hari 1 malam. Selainnya bebas, durasi waktu itu memungkinkannya Anda berjumpa sunrise dan sunset. Sunset di pulau ini benar-benar romantis dengan beberapa pilihan spot untuk menikmatinya, baik di Pulau Keinginan atau di beberapa pulau sekitar, seperti Pulau Gosong Perak.

Wisata Lainnya:  Tiket Masuk Transera Waterpark Bekasi, Taman Rekreasi Air yang Paling Hits

Island Hopping dan Melihat Penangkaran Penyu

Aktivitas Island Hopping tidak dapat dijauhi karenanya menyenangkan. Banyak pulau kecil yang dapat Anda kunjungi, salah satunya Pulau Bira, Pulau Cina, Pulau Gusung Perak, Pulau Bundar, Pulau Panjang, dan lain-lain. Bila ingin singgah banyak pulau, yakinkan durasi waktu berlibur ke Pulau Keinginan memenuhi, mungkin 3 Hari 2 Malam.

Berapapun pulau yang Anda kunjungi, yakinkan untuk tidak melewati ke Pulau Kelapa. Di pulau berikut ada penangkaran penyu sisik. Menariknya, sekarang ini sudah ada akses darat berbentuk jembatan beton yang menyambungkan Pulau Keinginan dan Pulau Kelapa hingga lebih gampang untuk mencapainya.

Fasilitas Wisata di Pulau Keinginan

Sama halnya dengan Pulau Tidung, sebagai salah satunya pulau memiliki penghuni di Kepulauan Seribu, Pulau Keinginan mempunyai sarana yang komplet. Di tempat ini ada pelabuhan, bermacam pemondokan dan warung makan, taman bermain sampai tempat beribadah dan lain-lain.

Penginapan banyak juga. Sarananya mencakup AC, TV, kulkas, wifi, dan ada banyak pemondokan yang sediakan pemandian air panas. Pasti, sarana yang ada selalu seirama pada harga kontraknya. makin bertambah sarananya, makin mahal harga sewanya.

Wisata Lainnya:  Tiket Masuk Museum Nasional Indonesia, Koleksi Terbaik dan Bersejarah

Opsi bermalam lain ialah sewa homestay. Beberapa rumah warga ada yang menyengaja dikontrakkan. Homestay benar-benar bagus untuk beberapa backpacker yang tiba secara berdikari. Adapun bila memakai Paket Rekreasi Pulau Seribu, biasanya pemondokan telah terhitung dalam layanannya.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *