Tiket Masuk Brown Canyon Semarang

Tiket Masuk Brown Canyon Semarang, Pesona Wisata Alam Grand Canyon

Posted on

Grand Canyon ialah sebuah ngarai tebing-terjal yang menjadi satu diantara ikon di benua amerika, dan di Indonesia sendiri rupanya memililiki tempat tidak kalah indah grand canyon namanya Brown Canyon.

Brown Canyon ada di 2 KM samping selatan TVRI Jawa tengah – Pucang Gading Mranggen, ada tebing-tebing tinggi yang sepintas seperti Grand Canyon. Tempat ini sedang hits dari mereka yang hoby fotografi. Brown Canyon Semarang sebetulnya sebuah proyek galian yang telah berusia sepuluh tahun lebih.

Sebetulnya brown canyon bukan tempat rekreasi tetapi sebuah bukit-bukit biasa, tetapi karena penambangan material yang sudah dilakukan tiap hari sepanjang tahun ahirnya berbeda bentuk layaknya seperti grand canyon yang mempesona di Amerika.

Tiket Masuk Brown Canyon Semarang

Keindahan panoramanya yang elok membuat brown canyon ini menjadi satu diantara obyek rekreasi dan lokasi yang terbaik untuk beberapa pencinta fotografi. Tebing – tebing yang menjulang tinggi jadikan pemandangan yang bagus sekali dan sayang tidak untuk didatangi.

Lokasi Brown Canyon

Brown Canyon berada di wilayah Rowosari, Meteseh, Tembalang, Semarang. Lokasinya tidak jauh dari lokasi stasiun TVRI Jawa tengah di Pucang Gading, Mranggen.

Jalur Ke arah Brown Canyon

Lokasi Brown Canyon Semarang dapat dicapai dari beragam arah. Pengunjung dapat melalui pasar Meteseh lewat Tembalang, Kedungmundu atau RSUD Klipang.

Jalur ke arah brown canyon dari Semarang timur

Melalui jalan Fatmawati ke arah RSUD Kota Semarang (Ketileng), selanjutnya ambil arah kiri (arah perum Klipang) dan ke arah lokasi Klipang Golf, setelah sampai Klipang Golf, diteruskan dengan melalui jembatan besi. Sesudah jembatan besi ke-3 (jembatan dengan sungai yang besar) bakal ada pertigaan ke selatan (belok kanan). Lempeng saja lebih kurang 2 KM dan Anda akan menyaksikan keindahan Brown Canyon Semarang.

Wisata Lainnya:  Program Desa Wisata: Menikmati Keindahan Indonesia dengan Lebih Dekat

Jalur ke arah brown canyon dari Batang, Kendal dan Simpang Lima

Melalui pertigaan “pasar kambing”, selanjutnya Mrican, Kedung Mundu, Sambiroto, pertigaan Intan Permai belok ke kiri (Jl. Elang), kemudian sampai perempatan Pasar Meteseh belok ke kiri.

Jalur Brown Canyon dari arah Solo, Yogya dan Semarang Atas

Dapat melalui Banyumanik, Tembalang, UNDIP dan menuruni sigar bencah sampai perempatan pasar meteseh, selanjutnya langsung mengambil jalan lurus.

Tiket Masuk

Tidak ada biaya masuk sah untuk masuk di brown canyon ini, tetapi ada pungli sekitaran dua ribu rupiah per orang. Di lokasi ini belum ada tempat parkir tidak ada penjual makanan dan sarana lainnya.

Persiapkan Menuju Brown Canyon

Brown canyon sebagai tempat panambangan bahan material dan masih aktif karena itu hadirlah di saat di luar jam kerja, bila harus terpaksa tiba ketika jam kerja karena itu janganlah lupa siapkan masker atau buff sebagai penutup mulut dan kacamata untuk perlindungan mata Anda.

Keadaan jalan ke arah brown canyon belum terlalu bagus, berdebu dan masih bergelombang, karena itu pakailah sepeda motor yang fleksibel atau jika menyenangi halangan Anda dapat memakai sepeda onthel. Tidak dianjurkan memakai mobil mewah apa lagi mobil dengan full variasi atau mobil ceper.