Temukan Keunikan Wisata Hewan di Bandung

Posted on

Bandung, kota dengan julukan Paris van Java ini tidak hanya terkenal dengan wisata belanja, kuliner, dan sejarahnya saja. Namun juga memiliki berbagai tempat wisata hewan yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga atau teman. Yuk, simak beberapa pilihan tempat wisata hewan di Bandung yang menarik untuk dikunjungi.

1. Farmhouse Lembang

Farmhouse Lembang merupakan salah satu tempat wisata hewan yang paling populer di Bandung. Di sini kamu bisa menikmati suasana pedesaan Eropa dengan kebun bunga yang indah. Selain itu, kamu bisa melihat berbagai jenis hewan seperti kambing, kelinci, domba, dan masih banyak lagi.

Di sini juga terdapat mini zoo yang menawarkan berbagai jenis hewan seperti burung, ular, dan reptil lainnya. Kamu juga bisa memberi makan hewan-hewan ini dengan membeli makanan yang disediakan oleh pengelola.

2. Taman Hewan Bandung

Taman Hewan Bandung menawarkan pengalaman yang berbeda dalam berinteraksi dengan hewan. Di sini kamu bisa memberi makan hewan-hewan seperti kanguru, kuda, dan kelinci. Selain itu, kamu juga bisa menaiki kuda dan menikmati pemandangan hijau sekitar taman.

Tak hanya itu, di Taman Hewan Bandung kamu juga bisa menonton pertunjukan satwa seperti anjing, burung, dan hewan-hewan lainnya. Kamu bisa mengajak anak-anak untuk belajar lebih banyak mengenai hewan-hewan ini dan juga memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi mereka.

Wisata Lainnya:  Gambar Wisata Malaysia: Keindahan Alam yang Memukau

3. Kebun Binatang Bandung

Kebun Binatang Bandung merupakan salah satu kebun binatang tertua di Indonesia. Selain itu, Kebun Binatang Bandung juga menjadi salah satu tempat wisata hewan terbaik di Bandung. Di sini kamu bisa melihat berbagai jenis hewan seperti gajah, harimau, singa, dan masih banyak lagi.

Selain itu, kamu juga bisa menikmati wahana seperti naik kuda, perahu, dan kereta mini. Tak hanya itu, di Kebun Binatang Bandung juga terdapat museum satwa yang menampilkan berbagai jenis hewan dan pengetahuan mengenai mereka.

4. Kampung Gajah Wonderland

Kampung Gajah Wonderland menawarkan pengalaman yang berbeda dengan suasana alam yang asri dan berbagai wahana yang menarik. Di sini kamu bisa melihat berbagai jenis hewan seperti gajah, kuda, kelinci, dan masih banyak lagi.

Selain itu, ada juga wahana seperti flying fox, kereta mini, dan perahu. Kamu juga bisa bermain air di kolam renang yang terdapat di dalam Kampung Gajah Wonderland.

5. Rabbit Village

Rabbit Village adalah tempat wisata hewan yang cocok untuk kamu yang suka dengan kelinci. Di sini kamu bisa melihat berbagai jenis kelinci yang lucu dan imut. Selain itu, kamu juga bisa memberi makan kelinci-kelinci ini dan menikmati suasana pedesaan yang tenang.

Wisata Lainnya:  Kamilah Wisata: Tempat Liburan Terbaik di Indonesia

Tak hanya itu, di Rabbit Village juga terdapat beberapa wahana seperti kereta mini dan perahu. Kamu juga bisa membeli oleh-oleh seperti kerajinan tangan dan suvenir yang terbuat dari wol kelinci.

6. Taman Safari Indonesia

Taman Safari Indonesia merupakan tempat wisata hewan yang paling jauh dari pusat kota Bandung, namun jangan khawatir karena tempat ini sangat layak untuk dikunjungi. Di sini kamu bisa melihat berbagai jenis hewan seperti jerapah, gajah, harimau, singa, dan masih banyak lagi.

Selain itu, kamu juga bisa menikmati pertunjukan satwa yang menarik seperti anjing, burung, dan hewan lainnya. Kamu juga bisa menaiki mobil safari dan melihat hewan-hewan tersebut dari dekat.

7. The Great Asia Africa

The Great Asia Africa adalah tempat wisata hewan yang terletak di Cikarang, dekat dengan Bandung. Di sini kamu bisa melihat berbagai jenis hewan seperti gajah, harimau, singa, dan masih banyak lagi.

Selain itu, di The Great Asia Africa juga terdapat wahana seperti kolam renang, taman bermain, dan lapangan golf. Kamu juga bisa menikmati kuliner khas Indonesia dan Asia yang lezat.

8. Conservation Forest Pangalengan

Conservation Forest Pangalengan merupakan tempat wisata hewan yang berbeda dengan tempat-tempat lainnya. Di sini kamu bisa melihat berbagai jenis satwa yang hidup di alam liar seperti burung, kucing hutan, dan monyet.

Selain itu, kamu juga bisa menikmati alam yang asri dan udara yang segar. Kamu juga bisa melakukan aktivitas seperti hiking, camping, dan bersepeda di sekitar hutan.

Wisata Lainnya:  Menikmati Keindahan Wisata Danau Biru

9. Kampung Kambing

Kampung Kambing adalah tempat wisata hewan yang cocok untuk kamu yang suka dengan kambing. Di sini kamu bisa melihat berbagai jenis kambing yang lucu dan imut. Selain itu, kamu juga bisa membeli produk susu kambing seperti susu, keju, dan yogurt.

Di Kampung Kambing juga terdapat wahana seperti kolam renang dan permainan anak-anak. Kamu juga bisa menikmati kuliner khas Indonesia dan Sunda yang lezat di sini.

10. Pemandian Air Panas Ciater

Pemandian Air Panas Ciater merupakan tempat wisata yang terkenal dengan keindahan alamnya dan juga pemandian air panasnya. Di sini kamu bisa menikmati suasana alam yang hijau dan udara yang segar.

Selain itu, di Pemandian Air Panas Ciater juga terdapat berbagai jenis hewan seperti kuda, kelinci, dan sapi. Kamu juga bisa menikmati kuliner khas Sunda yang lezat di sini.

Kesimpulan

Itulah beberapa tempat wisata hewan yang bisa kamu kunjungi di Bandung. Setiap tempat memiliki keunikan dan pengalaman yang berbeda. Jangan lupa untuk memilih tempat yang sesuai dengan minat dan kebutuhanmu. Selamat berlibur!

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *