Temukan Keindahan Wisata Alam di Tulungagung

Posted on

Tulungagung adalah sebuah kabupaten yang terletak di provinsi Jawa Timur. Kabupaten ini memiliki banyak wisata alam yang indah dan menarik untuk dikunjungi. Jika kamu mencari tempat untuk melepas penat dan menikmati keindahan alam, Tulungagung adalah pilihan yang tepat. Berikut ini beberapa tempat wisata alam di Tulungagung yang wajib kamu kunjungi.

Pantai Popoh

Pantai Popoh adalah salah satu pantai yang terkenal di Tulungagung. Pantai ini memiliki pasir putih yang bersih dan air laut yang jernih. Selain itu, pantai ini juga memiliki ombak yang besar, sehingga cocok bagi kamu yang suka surfing. Di pantai ini kamu juga bisa menikmati keindahan matahari terbenam yang sangat memukau. Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen tersebut.

Gunung Wilis

Gunung Wilis adalah gunung yang terletak di Tulungagung dan Trenggalek. Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 2.169 mdpl. Di gunung ini kamu bisa menikmati pemandangan alam yang sangat indah dan menantang. Selain itu, kamu juga bisa mendaki gunung ini dan menikmati keindahan hutan tropis yang masih asri dan alami.

Air Terjun Gedangan

Air Terjun Gedangan adalah salah satu air terjun yang terkenal di Tulungagung. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 50 meter dan memiliki air yang sangat jernih. Di sekitar air terjun ini juga terdapat hutan yang masih alami, sehingga kamu bisa menikmati keindahan alam yang sangat memukau. Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen tersebut.

Puncak Gunung Lanang

Puncak Gunung Lanang adalah salah satu tempat wisata alam yang terkenal di Tulungagung. Di tempat ini kamu bisa menikmati pemandangan alam yang sangat indah dan menantang. Selain itu, kamu juga bisa mendaki gunung ini dan menikmati keindahan hutan tropis yang masih asri dan alami. Jangan lupa membawa perlengkapan pendakian yang memadai.

Goa Putri

Goa Putri adalah sebuah goa yang terletak di Tulungagung. Goa ini memiliki stalaktit dan stalakmit yang sangat indah dan menarik. Selain itu, di goa ini kamu juga bisa menikmati keindahan alam yang masih asri dan alami. Jangan lupa membawa senter dan perlengkapan lainnya jika ingin mengunjungi goa ini.

Wisata Lainnya:  Wisata Pelaihari - Menikmati Keindahan Alam di Bumi Kayu Agung

Pantai Karanggongso

Pantai Karanggongso adalah pantai yang terletak di Tulungagung. Pantai ini memiliki pasir putih yang bersih dan air laut yang jernih. Selain itu, pantai ini juga memiliki ombak yang besar, sehingga cocok bagi kamu yang suka surfing. Di pantai ini kamu juga bisa menikmati keindahan matahari terbenam yang sangat memukau. Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen tersebut.

Air Terjun Pringgodani

Air Terjun Pringgodani adalah salah satu air terjun yang terkenal di Tulungagung. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter dan memiliki air yang sangat jernih. Di sekitar air terjun ini juga terdapat hutan yang masih alami, sehingga kamu bisa menikmati keindahan alam yang sangat memukau. Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen tersebut.

Wisata Petik Strawberry

Wisata Petik Strawberry adalah tempat wisata yang terletak di Tulungagung. Di tempat ini kamu bisa memetik buah strawberry yang masih segar dan manis. Selain itu, kamu juga bisa menikmati keindahan kebun strawberry yang sangat indah dan menarik. Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen tersebut.

Puncak Gunung Kawi

Puncak Gunung Kawi adalah salah satu tempat wisata alam yang terkenal di Tulungagung. Di tempat ini kamu bisa menikmati pemandangan alam yang sangat indah dan menantang. Selain itu, kamu juga bisa mendaki gunung ini dan menikmati keindahan hutan tropis yang masih asri dan alami. Jangan lupa membawa perlengkapan pendakian yang memadai.

Pantai Kedung Tumpang

Pantai Kedung Tumpang adalah pantai yang terletak di Tulungagung. Pantai ini memiliki pasir putih yang bersih dan air laut yang jernih. Selain itu, pantai ini juga memiliki ombak yang besar, sehingga cocok bagi kamu yang suka surfing. Di pantai ini kamu juga bisa menikmati keindahan matahari terbenam yang sangat memukau. Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen tersebut.

Air Terjun Coban Pelangi

Air Terjun Coban Pelangi adalah salah satu air terjun yang terkenal di Tulungagung. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 25 meter dan memiliki air yang sangat jernih. Di sekitar air terjun ini juga terdapat hutan yang masih alami, sehingga kamu bisa menikmati keindahan alam yang sangat memukau. Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen tersebut.

Wisata Petik Apel

Wisata Petik Apel adalah tempat wisata yang terletak di Tulungagung. Di tempat ini kamu bisa memetik buah apel yang masih segar dan manis. Selain itu, kamu juga bisa menikmati keindahan kebun apel yang sangat indah dan menarik. Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen tersebut.

Wisata Lainnya:  Menikmati Wisata Percut, Destinasi Liburan Seru di Sumatera Utara

Bukit Gading

Bukit Gading adalah sebuah bukit yang terletak di Tulungagung. Bukit ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan menarik. Di bukit ini kamu bisa menikmati keindahan alam yang masih asri dan alami. Selain itu, kamu juga bisa berfoto dengan latar belakang pemandangan yang sangat memukau. Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen tersebut.

Pantai Trenggalek

Pantai Trenggalek adalah pantai yang terletak di Tulungagung dan Trenggalek. Pantai ini memiliki pasir putih yang bersih dan air laut yang jernih. Selain itu, pantai ini juga memiliki ombak yang besar, sehingga cocok bagi kamu yang suka surfing. Di pantai ini kamu juga bisa menikmati keindahan matahari terbenam yang sangat memukau. Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen tersebut.

Air Terjun Tancak

Air Terjun Tancak adalah salah satu air terjun yang terkenal di Tulungagung. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan memiliki air yang sangat jernih. Di sekitar air terjun ini juga terdapat hutan yang masih alami, sehingga kamu bisa menikmati keindahan alam yang sangat memukau. Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen tersebut.

Goa Gong

Goa Gong adalah sebuah goa yang terletak di Tulungagung. Goa ini memiliki stalaktit dan stalakmit yang sangat indah dan menarik. Selain itu, di goa ini kamu juga bisa menikmati keindahan alam yang masih asri dan alami. Jangan lupa membawa senter dan perlengkapan lainnya jika ingin mengunjungi goa ini.

Pantai Sendang Biru

Pantai Sendang Biru adalah pantai yang terletak di Tulungagung dan Malang. Pantai ini memiliki pasir putih yang bersih dan air laut yang jernih. Selain itu, pantai ini juga memiliki ombak yang besar, sehingga cocok bagi kamu yang suka surfing. Di pantai ini kamu juga bisa menikmati keindahan matahari terbenam yang sangat memukau. Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen tersebut.

Air Terjun Sumber Udan

Air Terjun Sumber Udan adalah salah satu air terjun yang terkenal di Tulungagung. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan memiliki air yang sangat jernih. Di sekitar air terjun ini juga terdapat hutan yang masih alami, sehingga kamu bisa menikmati keindahan alam yang sangat memukau. Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen tersebut.

Puncak Gunung Kapur

Puncak Gunung Kapur adalah salah satu tempat wisata alam yang terkenal di Tulungagung. Di tempat ini kamu bisa menikmati pemandangan alam yang sangat indah dan menantang. Selain itu, kamu juga bisa mendaki gunung ini dan menikmati keindahan hutan tropis yang masih asri dan alami. Jangan lupa membawa perlengkapan pendakian yang memadai.

Wisata Lainnya:  Kolam Renang di Batu: Tempat Wisata yang Menarik untuk Dikunjungi

Pantai Wediawu

Pantai Wediawu adalah pantai yang terletak di Tulungagung. Pantai ini memiliki pasir putih yang bersih dan air laut yang jernih. Selain itu, pantai ini juga memiliki ombak yang besar, sehingga cocok bagi kamu yang suka surfing. Di pantai ini kamu juga bisa menikmati keindahan matahari terbenam yang sangat memukau. Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen tersebut.

Air Terjun Pringjono

Air Terjun Pringjono adalah salah satu air terjun yang terkenal di Tulungagung. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter dan memiliki air yang sangat jernih. Di sekitar air terjun ini juga terdapat hutan yang masih alami, sehingga kamu bisa menikmati keindahan alam yang sangat memukau. Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen tersebut.

Goa Selomangleng

Goa Selomangleng adalah sebuah goa yang terletak di Tulungagung. Goa ini memiliki stalaktit dan stalakmit yang sangat indah dan menarik. Selain itu, di goa ini kamu juga bisa menikmati keindahan alam yang masih asri dan alami. Jangan lupa membawa senter dan perlengkapan lainnya jika ingin mengunjungi goa ini.

Pantai Klayar

Pantai Klayar adalah pantai yang terletak di Pacitan dan Tulungagung. Pantai ini memiliki pasir putih yang bersih dan air laut yang jernih. Selain itu, pantai ini juga memiliki ombak yang besar, sehingga cocok bagi kamu yang suka surfing. Di pantai ini kamu juga bisa menikmati keindahan matahari terbenam yang sangat memukau. Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen tersebut.

Air Terjun Kedung Ombo

Air Terjun Kedung Ombo adalah salah satu air terjun yang terkenal di Tulungagung. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan memiliki air yang sangat jernih. Di sekitar air terjun ini juga terdapat hutan yang masih alami, sehingga kamu bisa menikmati keindahan alam yang sangat memukau. Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen tersebut.

Telaga Sarangan

Telaga Sarangan adalah sebuah telaga yang terletak di Magetan dan Tulungagung. Telaga ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan menarik. Di telaga ini kamu bisa menikmati keindahan alam yang masih asri dan alami. Selain itu, kamu juga bisa berkeliling telaga dengan perahu dan menikmati keindahan pemandangan yang sangat memukau. Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen tersebut.

Air Terjun Pitu

Air Terjun Pitu adalah salah satu air terjun yang terkenal di Tulungagung.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *