Temukan Keindahan Wisata Air Terjun Jawa Timur yang Menakjubkan

Posted on

Jawa Timur adalah salah satu propinsi di Indonesia yang memiliki keindahan alam yang luar biasa. Propinsi ini terkenal dengan wisata pantai dan gunungnya yang menakjubkan. Tapi, selain itu Jawa Timur juga memiliki wisata air terjun yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut beberapa air terjun di Jawa Timur yang patut untuk dikunjungi.

1. Air Terjun Madakaripura

Air Terjun Madakaripura terletak di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Air terjun ini terkenal dengan keindahan alamnya yang menakjubkan. Madakaripura juga memiliki sejarah yang sangat penting dalam kebudayaan Jawa Timur. Konon, air terjun ini adalah tempat persembunyian Patih Gajah Mada saat melakukan pertapaan.

Untuk mencapai air terjun Madakaripura, pengunjung harus berjalan kaki sekitar 30 menit dari parkiran. Namun, perjalanan tersebut akan terbayar dengan pemandangan air terjun yang begitu memukau. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 200 meter dengan air yang jatuh dari tebing yang curam.

2. Air Terjun Coban Rondo

Air Terjun Coban Rondo terletak di Batu, Malang, Jawa Timur. Air terjun ini terkenal dengan keindahan alamnya yang mempesona. Coban Rondo juga memiliki legenda yang unik dan menarik. Konon, air terjun ini adalah tempat persemayaman Putri Dewi Kilisuci yang jatuh cinta pada seorang pandai besi.

Untuk mencapai air terjun Coban Rondo, pengunjung harus berjalan kaki sekitar 15 menit dari parkiran. Namun, perjalanan tersebut akan terbayar dengan pemandangan air terjun yang begitu indah. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 80 meter dengan air yang jatuh dari tebing yang curam. Di sekitar air terjun, pengunjung juga bisa menikmati keindahan alam yang asri dan segar.

3. Air Terjun Tancak

Air Terjun Tancak terletak di Tulungagung, Jawa Timur. Air terjun ini terkenal dengan keindahan alamnya yang masih alami dan asri. Tancak juga memiliki sejarah yang sangat penting dalam kebudayaan Jawa Timur. Konon, air terjun ini adalah tempat persembunyian Raden Mas Said saat melawan penjajah Belanda.

Untuk mencapai air terjun Tancak, pengunjung harus berjalan kaki sekitar 15 menit dari parkiran. Namun, perjalanan tersebut akan terbayar dengan pemandangan air terjun yang begitu unik. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 50 meter dengan air yang jatuh dari tebing yang curam. Di sekitar air terjun, pengunjung juga bisa menikmati keindahan alam yang masih asri dan segar.

Wisata Lainnya:  Tiket Masuk Bukit Siguntang Palembang, Panorama Teritori Bukit Alami

4. Air Terjun Madu Sari

Air Terjun Madu Sari terletak di Desa Parang, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Air terjun ini terkenal dengan keindahan alamnya yang masih alami dan asri. Madu Sari juga memiliki sejarah yang sangat penting dalam kebudayaan Jawa Timur. Konon, air terjun ini adalah tempat persembunyian para pejuang saat melawan penjajah Belanda.

Untuk mencapai air terjun Madu Sari, pengunjung harus berjalan kaki sekitar 20 menit dari parkiran. Namun, perjalanan tersebut akan terbayar dengan pemandangan air terjun yang begitu indah. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 50 meter dengan air yang jatuh dari tebing yang curam. Di sekitar air terjun, pengunjung juga bisa menikmati keindahan alam yang masih asri dan segar.

5. Air Terjun Dolo

Air Terjun Dolo terletak di Desa Poncokusumo, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Air terjun ini terkenal dengan keindahan alamnya yang masih alami dan asri. Dolo juga memiliki sejarah yang sangat penting dalam kebudayaan Jawa Timur. Konon, air terjun ini adalah tempat pertapaan Raja Singosari saat melakukan meditasi.

Untuk mencapai air terjun Dolo, pengunjung harus berjalan kaki sekitar 20 menit dari parkiran. Namun, perjalanan tersebut akan terbayar dengan pemandangan air terjun yang begitu indah. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 50 meter dengan air yang jatuh dari tebing yang curam. Di sekitar air terjun, pengunjung juga bisa menikmati keindahan alam yang masih asri dan segar.

6. Air Terjun Sumber Pitu

Air Terjun Sumber Pitu terletak di Desa Sumber Pitu, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Air terjun ini terkenal dengan keindahan alamnya yang masih alami dan asri. Sumber Pitu juga memiliki sejarah yang sangat penting dalam kebudayaan Jawa Timur. Konon, air terjun ini adalah tempat persembunyian para pejuang saat melawan penjajah Belanda.

Untuk mencapai air terjun Sumber Pitu, pengunjung harus berjalan kaki sekitar 30 menit dari parkiran. Namun, perjalanan tersebut akan terbayar dengan pemandangan air terjun yang begitu indah. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 50 meter dengan air yang jatuh dari tebing yang curam. Di sekitar air terjun, pengunjung juga bisa menikmati keindahan alam yang masih asri dan segar.

Wisata Lainnya:  Kota Wisata Cluster: Hunian Nyaman di Tengah Kota

7. Air Terjun Lepo

Air Terjun Lepo terletak di Desa Lepo, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Air terjun ini terkenal dengan keindahan alamnya yang masih alami dan asri. Lepo juga memiliki sejarah yang sangat penting dalam kebudayaan Jawa Timur. Konon, air terjun ini adalah tempat persembunyian para pejuang saat melawan penjajah Belanda.

Untuk mencapai air terjun Lepo, pengunjung harus berjalan kaki sekitar 30 menit dari parkiran. Namun, perjalanan tersebut akan terbayar dengan pemandangan air terjun yang begitu indah. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 50 meter dengan air yang jatuh dari tebing yang curam. Di sekitar air terjun, pengunjung juga bisa menikmati keindahan alam yang masih asri dan segar.

8. Air Terjun Putuk Truno

Air Terjun Putuk Truno terletak di Desa Pujon Kidul, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Air terjun ini terkenal dengan keindahan alamnya yang masih alami dan asri. Putuk Truno juga memiliki sejarah yang sangat penting dalam kebudayaan Jawa Timur. Konon, air terjun ini adalah tempat pertapaan Pangeran Diponegoro saat melakukan meditasi.

Untuk mencapai air terjun Putuk Truno, pengunjung harus berjalan kaki sekitar 30 menit dari parkiran. Namun, perjalanan tersebut akan terbayar dengan pemandangan air terjun yang begitu indah. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 50 meter dengan air yang jatuh dari tebing yang curam. Di sekitar air terjun, pengunjung juga bisa menikmati keindahan alam yang masih asri dan segar.

9. Air Terjun Jolotundo

Air Terjun Jolotundo terletak di Desa Jolotundo, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Air terjun ini terkenal dengan keindahan alamnya yang masih alami dan asri. Jolotundo juga memiliki sejarah yang sangat penting dalam kebudayaan Jawa Timur. Konon, air terjun ini adalah tempat persembunyian para pejuang saat melawan penjajah Belanda.

Untuk mencapai air terjun Jolotundo, pengunjung harus berjalan kaki sekitar 30 menit dari parkiran. Namun, perjalanan tersebut akan terbayar dengan pemandangan air terjun yang begitu indah. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 50 meter dengan air yang jatuh dari tebing yang curam. Di sekitar air terjun, pengunjung juga bisa menikmati keindahan alam yang masih asri dan segar.

10. Air Terjun Kakek Bodo

Air Terjun Kakek Bodo terletak di Desa Karangjati, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Air terjun ini terkenal dengan keindahan alamnya yang masih alami dan asri. Kakek Bodo juga memiliki sejarah yang sangat penting dalam kebudayaan Jawa Timur. Konon, air terjun ini adalah tempat persembunyian para pejuang saat melawan penjajah Belanda.

Wisata Lainnya:  Tempat Wisata di Batubara: Menikmati Keindahan Alam Sumatera Utara

Untuk mencapai air terjun Kakek Bodo, pengunjung harus berjalan kaki sekitar 30 menit dari parkiran. Namun, perjalanan tersebut akan terbayar dengan pemandangan air terjun yang begitu indah. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 50 meter dengan air yang jatuh dari tebing yang curam. Di sekitar air terjun, pengunjung juga bisa menikmati keindahan alam yang masih asri dan segar.

11. Air Terjun Kedung Tritis

Air Terjun Kedung Tritis terletak di Desa Tritis, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Air terjun ini terkenal dengan keindahan alamnya yang masih alami dan asri. Kedung Tritis juga memiliki sejarah yang sangat penting dalam kebudayaan Jawa Timur. Konon, air terjun ini adalah tempat persembunyian para pejuang saat melawan penjajah Belanda.

Untuk mencapai air terjun Kedung Tritis, pengunjung harus berjalan kaki sekitar 30 menit dari parkiran. Namun, perjalanan tersebut akan terbayar dengan pemandangan air terjun yang begitu indah. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 50 meter dengan air yang jatuh dari tebing yang curam. Di sekitar air terjun, pengunjung juga bisa menikmati keindahan alam yang masih asri dan segar.

12. Air Terjun Tumpak Sewu

Air Terjun Tumpak Sewu terletak di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Air terjun ini terkenal dengan keindahan alamnya yang masih alami dan asri. Tumpak Sewu juga memiliki sejarah yang sangat penting dalam kebudayaan Jawa Timur. Konon, air terjun ini adalah tempat persembunyian para pejuang saat melawan penjajah Belanda.

Untuk mencapai air terjun Tumpak Sewu, pengunjung harus berjalan kaki sekitar 30 menit dari parkiran. Namun, perjalanan tersebut akan terbayar dengan pemandangan air terjun yang begitu indah. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 120 meter dengan air yang jatuh dari tebing yang curam. Di sekitar air terjun, pengunjung juga bisa menikmati keindahan alam yang masih asri dan segar.

13. Air Terjun Semurup

Air Terjun Semurup terletak di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Air terjun ini terkenal dengan keindahan alamnya yang masih alami dan asri. Semurup juga

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *