Temukan Keindahan Destinasi Wisata di Pontianak

Posted on

1. Pantai Batu Layang

Pantai Batu Layang adalah destinasi wisata yang terletak di Kabupaten Kubu Raya, Pontianak. Pantai ini memiliki pasir putih yang bersih dan air laut yang jernih. Selain itu, terdapat juga batu-batu besar yang menjadi daya tarik utama di pantai ini. Pengunjung dapat menikmati keindahan pantai sambil bermain-main di sekitar batu layang yang tersedia.

2. Taman Alun-Alun Kapuas

Taman Alun-Alun Kapuas merupakan tempat yang sangat populer di Pontianak. Taman ini terletak di tengah kota dan dikelilingi oleh sungai Kapuas. Di sini pengunjung dapat menikmati suasana alam yang sejuk dan nyaman. Selain itu, terdapat juga berbagai macam fasilitas seperti taman bermain, area bersepeda, dan tempat duduk untuk bersantai.

3. Masjid Raya Mujahidin

Masjid Raya Mujahidin adalah salah satu masjid terbesar di Kalimantan Barat. Masjid ini memiliki arsitektur yang indah dan mengagumkan. Selain itu, masjid ini juga dikelilingi oleh taman yang hijau dan indah. Pengunjung dapat menikmati keindahan masjid dan taman di sekitar Masjid Raya Mujahidin.

4. Tugu Khatulistiwa

Tugu Khatulistiwa adalah sebuah patung yang terletak di tengah kota Pontianak. Patung ini melambangkan garis khatulistiwa yang melewati Pontianak. Tugu Khatulistiwa menjadi tempat yang sangat populer dikunjungi oleh wisatawan. Selain itu, terdapat juga taman yang indah di sekitar patung yang dapat dinikmati oleh pengunjung.

5. Museum Kalimantan Barat

Museum Kalimantan Barat adalah tempat yang wajib dikunjungi untuk mengenal sejarah dan budaya Kalimantan Barat. Di museum ini terdapat berbagai macam koleksi seperti benda-benda sejarah, senjata tradisional, dan pakaian adat. Pengunjung dapat mengetahui lebih dekat mengenai kebudayaan dan sejarah Kalimantan Barat di Museum Kalimantan Barat.

Wisata Lainnya:  Potensi Wisata Bahari Indonesia

6. Pulau Kijing

Pulau Kijing adalah sebuah pulau kecil yang terletak di sebelah barat kota Pontianak. Pulau ini memiliki pantai yang indah dan air laut yang jernih. Selain itu, terdapat juga berbagai macam fasilitas seperti tempat bermain air, penyewaan perahu, dan restoran. Pengunjung dapat menikmati keindahan Pulau Kijing sambil bermain-main di pantai.

7. Taman Wisata Kota Baru

Taman Wisata Kota Baru adalah tempat yang sangat populer dikunjungi oleh masyarakat Pontianak. Taman ini memiliki berbagai macam fasilitas seperti kolam renang, taman bermain, dan tempat duduk untuk bersantai. Selain itu, di taman ini juga terdapat berbagai macam kuliner khas Pontianak yang bisa dinikmati oleh pengunjung.

8. Air Terjun Lalang

Air Terjun Lalang adalah destinasi wisata yang terletak di Kabupaten Landak, Pontianak. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 25 meter dan air yang jernih. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam sambil mandi di bawah air terjun. Selain itu, terdapat juga area perkemahan yang dapat digunakan oleh pengunjung yang ingin menginap di sekitar air terjun.

9. Jembatan Kapuas

Jembatan Kapuas adalah jembatan yang melintasi sungai Kapuas. Jembatan ini menjadi salah satu ikon dari kota Pontianak. Pengunjung dapat menikmati keindahan sungai Kapuas dari atas jembatan. Selain itu, di sekitar jembatan terdapat berbagai macam kuliner khas Pontianak yang bisa dinikmati oleh pengunjung.

10. Monumen Perjuangan Rakyat Kalimantan Barat

Monumen Perjuangan Rakyat Kalimantan Barat adalah sebuah monumen yang dibangun untuk memperingati perjuangan rakyat Kalimantan Barat dalam merebut kemerdekaan. Monumen ini memiliki tinggi sekitar 30 meter dan arsitektur yang indah. Pengunjung dapat menikmati keindahan monumen dan taman di sekitarnya.

11. Kampung Tionghoa

Kampung Tionghoa adalah sebuah kampung yang terletak di kota Pontianak. Kampung ini menjadi salah satu destinasi wisata yang populer dikunjungi oleh wisatawan. Di kampung ini terdapat banyak bangunan kuno yang masih terawat dengan baik. Selain itu, di kampung ini juga terdapat berbagai macam kuliner khas Tionghoa yang bisa dinikmati oleh pengunjung.

12. Sungai Landak

Sungai Landak adalah sungai yang terletak di Kabupaten Landak, Pontianak. Sungai ini memiliki air yang jernih dan alam yang indah. Pengunjung dapat menikmati keindahan sungai sambil bermain-main di sekitar sungai. Selain itu, terdapat juga berbagai macam kuliner khas Pontianak yang bisa dinikmati oleh pengunjung.

13. Istana Kadriah

Istana Kadriah adalah sebuah istana yang terletak di kota Pontianak. Istana ini dibangun pada tahun 1771 oleh Sultan Syarif Abdurrahman Alkadrie. Istana ini memiliki arsitektur yang indah dan mengagumkan. Pengunjung dapat menikmati keindahan istana dan sejarah di sekitarnya.

Wisata Lainnya:  Tempat Wisata di Singaraja Terbaru: Menikmati Keindahan Bali Utara

14. Pantai Parit Baru

Pantai Parit Baru adalah pantai yang terletak di kota Pontianak. Pantai ini memiliki pasir putih yang bersih dan air laut yang jernih. Selain itu, terdapat juga beberapa warung makan dan tempat duduk untuk bersantai di sekitar pantai. Pengunjung dapat menikmati keindahan pantai sambil menikmati kuliner khas Pontianak.

15. Gua Maria

Gua Maria adalah sebuah gua yang terletak di kota Pontianak. Gua ini memiliki arsitektur yang indah dan mengagumkan. Selain itu, di dalam gua terdapat patung-patung dan lukisan-lukisan yang indah. Gua Maria menjadi tempat yang sangat populer dikunjungi oleh umat Katolik di Pontianak.

16. Museum Adityawarman

Museum Adityawarman adalah sebuah museum yang terletak di kota Pontianak. Museum ini memiliki koleksi benda-benda sejarah dan budaya Melayu. Selain itu, di museum ini juga terdapat berbagai macam senjata tradisional dan pakaian adat. Pengunjung dapat mengetahui lebih dekat mengenai sejarah dan budaya Melayu di Museum Adityawarman.

17. Pulau Tengah

Pulau Tengah adalah sebuah pulau yang terletak di sebelah barat kota Pontianak. Pulau ini memiliki pantai yang indah dan air laut yang jernih. Selain itu, terdapat juga berbagai macam fasilitas seperti tempat bermain air, penyewaan perahu, dan restoran. Pengunjung dapat menikmati keindahan Pulau Tengah sambil bermain-main di pantai.

18. Vihara Dewi Kwan Im

Vihara Dewi Kwan Im adalah sebuah vihara yang terletak di kota Pontianak. Vihara ini memiliki arsitektur yang indah dan mengagumkan. Selain itu, di dalam vihara terdapat patung-patung dan lukisan-lukisan yang indah. Vihara Dewi Kwan Im menjadi tempat yang sangat populer dikunjungi oleh umat Budha di Pontianak.

19. Danau Sentarum

Danau Sentarum adalah sebuah danau yang terletak di Kabupaten Kapuas Hulu, Pontianak. Danau ini memiliki air yang jernih dan alam yang indah. Pengunjung dapat menikmati keindahan danau sambil bermain-main di sekitar danau. Selain itu, terdapat juga berbagai macam kuliner khas Pontianak yang bisa dinikmati oleh pengunjung.

20. Masjid Jamik

Masjid Jamik adalah sebuah masjid yang terletak di kota Pontianak. Masjid ini merupakan masjid tertua di Pontianak yang dibangun pada tahun 1771 oleh Sultan Syarif Abdurrahman Alkadrie. Masjid ini memiliki arsitektur yang indah dan mengagumkan. Pengunjung dapat menikmati keindahan masjid dan sejarah di sekitarnya.

Wisata Lainnya:  Kampung Wisata Rejowinangun: Menikmati Keindahan Pedesaan di Yogyakarta

21. Pantai Tanjung Gunung

Pantai Tanjung Gunung adalah pantai yang terletak di kota Pontianak. Pantai ini memiliki pasir putih yang bersih dan air laut yang jernih. Selain itu, terdapat juga beberapa warung makan dan tempat duduk untuk bersantai di sekitar pantai. Pengunjung dapat menikmati keindahan pantai sambil menikmati kuliner khas Pontianak.

22. Taman Borneo

Taman Borneo adalah taman yang terletak di kota Pontianak. Taman ini memiliki berbagai macam fasilitas seperti taman bermain, kolam renang, dan tempat duduk untuk bersantai. Selain itu, terdapat juga berbagai macam kuliner khas Pontianak yang bisa dinikmati oleh pengunjung di sekitar taman.

23. Pantai Tanjung Kelumpang

Pantai Tanjung Kelumpang adalah pantai yang terletak di kota Pontianak. Pantai ini memiliki pasir putih yang bersih dan air laut yang jernih. Selain itu, terdapat juga beberapa warung makan dan tempat duduk untuk bersantai di sekitar pantai. Pengunjung dapat menikmati keindahan pantai sambil menikmati kuliner khas Pontianak.

24. Rumah Betang

Rumah Betang adalah sebuah rumah tradisional suku Dayak yang terletak di kota Pontianak. Rumah ini memiliki arsitektur yang unik dan menarik perhatian. Selain itu, di dalam rumah terdapat berbagai macam koleksi seperti senjata tradisional dan pakaian adat. Pengunjung dapat mengetahui lebih dekat mengenai budaya suku Dayak di Rumah Betang.

25. Pantai Temajok

Pantai Temajok adalah pantai yang terletak di kota Pontianak. Pantai ini memiliki pasir putih yang bersih dan air laut yang jernih. Selain itu, terdapat juga beberapa warung makan dan tempat duduk untuk bersantai di sekitar pantai. Pengunjung dapat menikmati keindahan pantai sambil menikmati kuliner khas Pontianak.

26. Taman Harmoni

Taman Harmoni adalah taman yang terletak di kota Pontianak. Taman ini memiliki berbagai macam fasilitas seperti taman bermain, kolam renang, dan tempat duduk untuk bersantai. Selain itu, terdapat juga berbagai macam kuliner khas Pontianak yang bisa dinikmati oleh pengunjung di sekitar taman.

27. Pantai Tanjung Pendam

Pantai Tanjung Pendam adalah pantai yang terletak di kota Pontianak. Pantai ini memiliki pasir putih yang bersih dan air laut yang jernih. Selain itu, terdapat juga beberapa warung makan dan tempat duduk untuk bersantai di sekitar pantai

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *