Tempat Wisata Rodjo Tater: Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi

Posted on

Jika Anda mencari destinasi wisata yang menarik dan belum terlalu ramai, maka tempat wisata Rodjo Tater adalah jawabannya. Terletak di Desa Tater, Kecamatan Jogonalan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, tempat wisata ini menawarkan keindahan alam yang masih alami dan bisa membuat pengunjung merasa nyaman dan rileks.

Keindahan Wisata Alam Rodjo Tater

Tempat wisata Rodjo Tater memiliki keindahan alam yang sangat menarik. Di sana, pengunjung bisa menikmati pemandangan hijau dari hutan jati yang masih asli. Selain itu, ada juga sungai kecil yang mengalir di tengah-tengah hutan dan bisa dijadikan tempat bermain air untuk anak-anak.

Tidak hanya itu, pengunjung juga bisa menikmati keindahan air terjun di sana. Air terjunnya tidak terlalu tinggi, namun cukup cantik dan menenangkan. Selain itu, di sekitar air terjun juga terdapat kolam-kolam kecil yang bisa dijadikan tempat berenang atau sekadar bermain air.

Wisata Lainnya:  Menikmati Wisata di Blok M yang Menarik di Jakarta Selatan

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Tempat Wisata Rodjo Tater

Tempat wisata Rodjo Tater tidak hanya menawarkan keindahan alam yang menarik, namun juga menyediakan berbagai aktivitas yang bisa dilakukan oleh pengunjung. Berikut adalah beberapa aktivitas yang bisa dilakukan di sana:

1. Berenang di Kolam

Kolam-kolam di sekitar air terjun bisa dijadikan tempat berenang yang menyenangkan. Kolamnya tidak terlalu dalam, sehingga aman untuk anak-anak.

2. Bermain Air

Selain berenang, pengunjung juga bisa bermain air di sungai kecil yang mengalir di tengah-tengah hutan jati. Sungainya tidak terlalu dalam, sehingga aman untuk anak-anak.

3. Memancing

Bagi pecinta memancing, tempat wisata Rodjo Tater juga menyediakan kolam ikan yang bisa digunakan untuk memancing. Di sana terdapat berbagai jenis ikan, seperti nila, lele, dan patin.

4. Camping

Tempat wisata Rodjo Tater juga cocok untuk melakukan camping. Di sana terdapat beberapa spot camping yang bisa digunakan oleh pengunjung. Suasana di sana yang alami dan tenang bisa membuat pengunjung merasa nyaman dan rileks.

Wisata Lainnya:  10 Tempat Wisata di Cisoka yang Menarik untuk Dikunjungi

Tiket Masuk dan Fasilitas di Tempat Wisata Rodjo Tater

Untuk masuk ke tempat wisata Rodjo Tater, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000 per orang. Selain itu, di sana juga terdapat beberapa fasilitas, seperti toilet, warung makan, dan tempat parkir.

Cara Menuju ke Tempat Wisata Rodjo Tater

Untuk menuju ke tempat wisata Rodjo Tater, pengunjung bisa menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, pengunjung bisa mengikuti rute Klaten-Solo dan berbelok ke arah Desa Tater setelah melewati jembatan Kedung Miri.

Jika menggunakan angkutan umum, pengunjung bisa naik angkutan dari Terminal Klaten ke arah Jogonalan dan turun di Desa Tater. Dari sana, pengunjung bisa berjalan kaki atau naik ojek menuju ke tempat wisata Rodjo Tater.

Kesimpulan

Tempat wisata Rodjo Tater adalah destinasi wisata yang menarik dan wajib dikunjungi bagi pecinta alam. Di sana, pengunjung bisa menikmati keindahan alam yang masih asli dan melakukan berbagai aktivitas yang menyenangkan. Selain itu, tiket masuknya yang terjangkau dan fasilitas yang tersedia membuat tempat wisata ini cocok untuk dikunjungi bersama keluarga atau teman-teman.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *