Wisata Ngopi Bareng Pintu Langit: Menikmati Kopi di Atas Langit

Posted on

Indonesia, negara yang kaya akan keindahan alam dan budaya. Salah satu keindahan alam yang bisa dinikmati adalah dari atas gunung. Dan ketika kita bisa menikmati secangkir kopi di atas gunung, pasti akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Itulah yang ditawarkan oleh wisata ngopi bareng pintu langit.

Apa itu Wisata Ngopi Bareng Pintu Langit?

Wisata ngopi bareng pintu langit adalah sebuah tempat wisata yang menawarkan pengalaman ngopi di atas langit. Terletak di kawasan Dataran Tinggi Dieng, Jawa Tengah, tempat ini menawarkan pemandangan alam yang indah dan udara yang sejuk.

Di tempat ini, pengunjung bisa menikmati kopi dari biji kopi yang dipetik langsung dari perkebunan kopi lokal. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati aneka makanan ringan dan hidangan khas Jawa Tengah.

Wisata Lainnya:  8 Rekomendasi Kolam Renang Surabaya Favorit Yang Sudah Buka Tahun 2022

Bagaimana Cara Menuju ke Wisata Ngopi Bareng Pintu Langit?

Wisata ngopi bareng pintu langit terletak di Dataran Tinggi Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah. Jika Anda berasal dari Jakarta atau Bandung, Anda bisa menggunakan transportasi umum seperti bus atau kereta api hingga ke stasiun Wonosobo. Setelah itu, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan angkutan umum atau menyewa kendaraan.

Bagi Anda yang menggunakan kendaraan pribadi, Anda bisa mengikuti rute Jakarta – Cikampek – Purwakarta – Subang – Cirebon – Brebes – Tegal – Purwokerto – Wonosobo. Setelah tiba di Wonosobo, Anda bisa mengikuti petunjuk arah ke Dataran Tinggi Dieng.

Apa yang Menarik dari Wisata Ngopi Bareng Pintu Langit?

Wisata ngopi bareng pintu langit menawarkan pengalaman ngopi yang berbeda dari tempat lain. Di tempat ini, pengunjung bisa menikmati secangkir kopi sambil menikmati pemandangan alam yang indah. Bukan hanya itu, pengunjung juga bisa merasakan udara yang sejuk dan segar karena berada di ketinggian.

Di samping itu, tempat ini juga memiliki dekorasi yang unik dan instagramable. Pengunjung bisa berfoto dengan latar belakang langit biru dan awan putih yang terlihat begitu dekat.

Wisata Lainnya:  Wisata Pariban Berastagi: Menikmati Pesona Alam di Tengah Kota Berastagi

Apa yang Harus Diperhatikan saat Berkunjung ke Wisata Ngopi Bareng Pintu Langit?

Sebelum berkunjung ke wisata ngopi bareng pintu langit, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pertama, jangan lupa untuk membawa jaket atau pakaian hangat karena udara di ketinggian bisa sangat dingin.

Kedua, jangan lupa membawa kamera atau smartphone karena pemandangan di sana sangat indah dan pasti akan membuat Anda ingin mengabadikannya.

Ketiga, siapkan juga budget yang cukup karena harga kopi dan makanan di sana sedikit lebih mahal dari harga di daerah sekitarnya. Namun, pengalaman ngopi di atas langit pasti akan sepadan dengan harga yang dikeluarkan.

Bagaimana dengan Fasilitas di Wisata Ngopi Bareng Pintu Langit?

Wisata ngopi bareng pintu langit menyediakan berbagai fasilitas untuk kenyamanan pengunjung. Di antaranya adalah toilet, tempat parkir, dan area bermain anak-anak.

Selain itu, tempat ini juga menyediakan area duduk yang nyaman dengan dekorasi yang unik. Pengunjung bisa memilih untuk duduk di meja dan kursi biasa atau di gazebo yang terbuat dari bambu.

Wisata Lainnya:  Wisata Kampoeng Radja: Pengalaman Berlibur Seru di Tengah Alam

Kesimpulan

Wisata ngopi bareng pintu langit adalah tempat wisata yang menawarkan pengalaman ngopi di atas langit. Terletak di Dataran Tinggi Dieng, tempat ini menawarkan pemandangan alam yang indah dan udara yang sejuk. Di samping itu, tempat ini juga memiliki dekorasi yang unik dan instagramable. Namun, sebelum berkunjung ke sana, jangan lupa untuk membawa jaket atau pakaian hangat dan siapkan juga budget yang cukup.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *