Tempat Wisata Pringsewu: Destinasi Wisata di Lampung yang Menarik

Posted on

Lampung merupakan provinsi di Indonesia yang memiliki banyak destinasi wisata menarik. Salah satu destinasi wisata yang populer di Lampung adalah Pringsewu. Terletak sekitar 30 kilometer dari ibu kota Lampung, Bandar Lampung, Pringsewu memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.

1. Pemandian Air Panas Pringsewu

Pemandian Air Panas Pringsewu merupakan salah satu tempat wisata yang paling terkenal di Pringsewu. Terletak di desa Tanjungrejo, pemandian ini memiliki air yang sangat hangat dan dapat digunakan untuk merilekskan tubuh. Selain itu, pemandian ini juga dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap, seperti kolam renang, kamar mandi, dan tempat parkir.

2. Bukit Sekincau

Bukit Sekincau merupakan tempat wisata yang cocok bagi mereka yang suka hiking dan trekking. Terletak di kecamatan Pagelaran, Bukit Sekincau menawarkan pemandangan yang indah dari atas bukit. Selain itu, di Bukit Sekincau juga terdapat air terjun yang bisa menjadi tempat untuk bersantai.

3. Desa Wisata Pugung Raharjo

Desa Wisata Pugung Raharjo merupakan tempat wisata yang cocok untuk mengenal budaya Lampung. Terletak di kecamatan Pugung, desa ini memiliki banyak rumah tradisional Lampung yang masih terawat dengan baik. Selain itu, di desa ini juga terdapat berbagai jenis kerajinan tangan khas Lampung yang bisa dibeli sebagai oleh-oleh.

4. Taman Nasional Way Kambas

Taman Nasional Way Kambas merupakan tempat wisata yang sangat populer di Lampung. Terletak di kabupaten Lampung Timur, taman nasional ini memiliki keanekaragaman hayati yang sangat tinggi, seperti gajah, harimau, dan berbagai jenis satwa liar lainnya. Selain itu, di Taman Nasional Way Kambas juga terdapat pusat penangkaran gajah yang bisa dikunjungi.

5. Pantai Mutun

Pantai Mutun merupakan salah satu pantai terindah di Lampung. Terletak di kecamatan Pugung, pantai ini memiliki pasir putih yang bersih dan air laut yang jernih. Pantai Mutun juga dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap, seperti penginapan, restoran, dan tempat parkir.

Wisata Lainnya:  Kantor Tima Wisata: Menyediakan Layanan Terbaik untuk Liburan Anda

6. Air Terjun Putri Malu

Air Terjun Putri Malu merupakan salah satu tempat wisata yang cocok untuk bersantai dan menikmati keindahan alam. Terletak di kecamatan Pringsewu, air terjun ini memiliki air yang jernih dan segar. Selain itu, di sekitar air terjun ini juga terdapat banyak pohon dan pepohonan yang rindang.

7. Museum Lampung

Museum Lampung merupakan tempat wisata yang cocok bagi mereka yang ingin mengetahui sejarah dan budaya Lampung. Terletak di ibu kota Lampung, museum ini memiliki koleksi benda-benda bersejarah dan etnografis yang sangat beragam. Selain itu, di museum ini juga terdapat ruang pameran yang menarik dan dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap.

8. Pantai Tanjung Setia

Pantai Tanjung Setia merupakan salah satu pantai terbaik di Indonesia. Terletak di kecamatan Merbau Mataram, pantai ini memiliki ombak yang besar dan cocok untuk berselancar. Selain itu, di pantai ini juga terdapat penginapan dan restoran yang bisa digunakan untuk menginap dan bersantai.

9. Air Terjun Tanggung

Air Terjun Tanggung merupakan salah satu tempat wisata yang paling indah di Pringsewu. Terletak di desa Sukaraja, air terjun ini memiliki air yang sangat jernih dan segar. Selain itu, di sekitar air terjun ini juga terdapat banyak pohon dan pepohonan yang hijau dan rindang.

10. Danau Ranau

Danau Ranau merupakan tempat wisata yang sangat indah dan menenangkan. Terletak di kecamatan Semaka, danau ini memiliki air yang sangat jernih dan tenang. Selain itu, di sekitar danau ini juga terdapat banyak pepohonan yang hijau dan rindang.

11. Pantai Ketapang

Pantai Ketapang merupakan salah satu pantai terindah di Lampung. Terletak di kecamatan Ketapang, pantai ini memiliki pasir putih yang bersih dan air laut yang jernih. Selain itu, di pantai ini juga terdapat banyak pohon dan pepohonan yang hijau dan rindang.

12. Air Terjun Bumi Kencana

Air Terjun Bumi Kencana merupakan salah satu tempat wisata yang cocok bagi mereka yang suka hiking dan trekking. Terletak di desa Bumi Kencana, air terjun ini memiliki air yang sangat jernih dan segar. Selain itu, di sekitar air terjun ini juga terdapat banyak pohon dan pepohonan yang hijau dan rindang.

13. Pantai Sari Ringgung

Pantai Sari Ringgung merupakan salah satu pantai terindah di Lampung. Terletak di kecamatan Gedong Tataan, pantai ini memiliki pasir putih yang bersih dan air laut yang jernih. Selain itu, di pantai ini juga terdapat banyak pohon dan pepohonan yang hijau dan rindang.

14. Air Terjun Putri Betung

Air Terjun Putri Betung merupakan salah satu tempat wisata yang cocok bagi mereka yang suka hiking dan trekking. Terletak di desa Betung, air terjun ini memiliki air yang sangat jernih dan segar. Selain itu, di sekitar air terjun ini juga terdapat banyak pohon dan pepohonan yang hijau dan rindang.

Wisata Lainnya:  Desa Wisata Cinangneng: Wisata Alam yang Menyejukkan

15. Pantai Pasir Putih

Pantai Pasir Putih merupakan salah satu pantai terindah di Lampung. Terletak di kecamatan Pasir Sakti, pantai ini memiliki pasir putih yang bersih dan air laut yang jernih. Selain itu, di pantai ini juga terdapat banyak pohon dan pepohonan yang hijau dan rindang.

16. Air Terjun Kemala

Air Terjun Kemala merupakan salah satu tempat wisata yang cocok bagi mereka yang suka hiking dan trekking. Terletak di desa Kemala, air terjun ini memiliki air yang sangat jernih dan segar. Selain itu, di sekitar air terjun ini juga terdapat banyak pohon dan pepohonan yang hijau dan rindang.

17. Pantai Batu Kerbau

Pantai Batu Kerbau merupakan salah satu pantai terindah di Lampung. Terletak di kecamatan Batu Brak, pantai ini memiliki pasir putih yang bersih dan air laut yang jernih. Selain itu, di pantai ini juga terdapat banyak pohon dan pepohonan yang hijau dan rindang.

18. Air Terjun Tirta Mulia

Air Terjun Tirta Mulia merupakan salah satu tempat wisata yang cocok bagi mereka yang suka hiking dan trekking. Terletak di desa Tirta Mulia, air terjun ini memiliki air yang sangat jernih dan segar. Selain itu, di sekitar air terjun ini juga terdapat banyak pohon dan pepohonan yang hijau dan rindang.

19. Pantai Tanjung Putus

Pantai Tanjung Putus merupakan salah satu pantai terindah di Lampung. Terletak di kecamatan Tanjung Putus, pantai ini memiliki pasir putih yang bersih dan air laut yang jernih. Selain itu, di pantai ini juga terdapat banyak pohon dan pepohonan yang hijau dan rindang.

20. Air Terjun Sungai Bedegung

Air Terjun Sungai Bedegung merupakan salah satu tempat wisata yang cocok bagi mereka yang suka hiking dan trekking. Terletak di desa Bedegung, air terjun ini memiliki air yang sangat jernih dan segar. Selain itu, di sekitar air terjun ini juga terdapat banyak pohon dan pepohonan yang hijau dan rindang.

21. Pantai Kiluan

Pantai Kiluan merupakan salah satu pantai terindah di Lampung. Terletak di kecamatan Kelumbayan, pantai ini memiliki pasir putih yang bersih dan air laut yang jernih. Selain itu, di pantai ini juga terdapat banyak pohon dan pepohonan yang hijau dan rindang.

22. Air Terjun Kalianda

Air Terjun Kalianda merupakan salah satu tempat wisata yang cocok bagi mereka yang suka hiking dan trekking. Terletak di kecamatan Kalianda, air terjun ini memiliki air yang sangat jernih dan segar. Selain itu, di sekitar air terjun ini juga terdapat banyak pohon dan pepohonan yang hijau dan rindang.

Wisata Lainnya:  Wisata Religi Bali: Menjelajahi Keindahan Spiritual di Pulau Dewata

23. Pantai Tanjung Bumi

Pantai Tanjung Bumi merupakan salah satu pantai terindah di Lampung. Terletak di kecamatan Teluk Betung Selatan, pantai ini memiliki pasir putih yang bersih dan air laut yang jernih. Selain itu, di pantai ini juga terdapat banyak pohon dan pepohonan yang hijau dan rindang.

24. Air Terjun Pisang

Air Terjun Pisang merupakan salah satu tempat wisata yang cocok bagi mereka yang suka hiking dan trekking. Terletak di desa Pisang, air terjun ini memiliki air yang sangat jernih dan segar. Selain itu, di sekitar air terjun ini juga terdapat banyak pohon dan pepohonan yang hijau dan rindang.

25. Pantai Branti

Pantai Branti merupakan salah satu pantai terindah di Lampung. Terletak di kecamatan Pesisir Tengah, pantai ini memiliki pasir putih yang bersih dan air laut yang jernih. Selain itu, di pantai ini juga terdapat banyak pohon dan pepohonan yang hijau dan rindang.

26. Air Terjun Way Lalaan

Air Terjun Way Lalaan merupakan salah satu tempat wisata yang cocok bagi mereka yang suka hiking dan trekking. Terletak di desa Way Lalaan, air terjun ini memiliki air yang sangat jernih dan segar. Selain itu, di sekitar air terjun ini juga terdapat banyak pohon dan pepohonan yang hijau dan rindang.

27. Pantai Tanjung Setia Barat

Pantai Tanjung Setia Barat merupakan salah satu pantai terindah di Lampung. Terletak di kecamatan Merbau Mataram, pantai ini memiliki pasir putih yang bersih dan air laut yang jernih. Selain itu, di pantai ini juga terdapat banyak pohon dan pepohonan yang hijau dan rindang.

28. Air Terjun Batu Mandi

Air Terjun Batu Mandi merupakan salah satu tempat wisata yang cocok bagi mereka yang suka hiking dan trekking. Terletak di desa Batu Mandi, air terjun ini memiliki air yang sangat jernih dan segar. Selain itu, di sekitar air terjun ini juga terdapat banyak pohon dan pepohonan yang hijau dan rindang.

29. Pantai Krui

Pantai Krui merupakan salah satu pantai terindah di Lampung. Terletak di kecamatan Pesisir Selatan, pantai ini memiliki pasir putih yang bersih dan air laut yang jernih. Selain itu, di pantai ini juga terdapat banyak pohon dan pepohonan yang hijau dan rindang.

30. Air Terjun Sigerincing

Air Terjun Sigerincing merupakan salah satu tempat wisata yang cocok bagi mereka yang suka hiking dan

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *