Tempat Wisata Manila: Menikmati Keindahan Filipina

Posted on

Manila adalah ibu kota Filipina yang kaya akan sejarah dan budaya. Selain itu, kota ini juga memiliki tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah beberapa tempat wisata Manila yang wajib dikunjungi:

1. Intramuros

Intramuros adalah sebuah benteng kuno yang dibangun pada abad ke-16 oleh bangsa Spanyol. Di dalam benteng ini, terdapat banyak tempat wisata seperti Museum Bahay Tsinoy, Katedral Manila, dan Fort Santiago. Selain itu, di Intramuros juga terdapat banyak restoran dan toko suvenir untuk memuaskan kebutuhan wisatawan.

2. Rizal Park

Rizal Park adalah taman terbesar di Manila. Taman ini dinamai untuk menghormati Jose Rizal, pahlawan nasional Filipina. Di taman ini, wisatawan dapat menikmati keindahan taman yang hijau serta mengunjungi beberapa tempat wisata seperti Lapangan Rizal, Taman Jepang, dan Kuil Tiongkok.

3. Chinatown Manila

Chinatown Manila adalah kawasan yang penuh dengan toko-toko dan restoran makanan Tionghoa. Kawasan ini juga memiliki beberapa tempat wisata seperti Kuil Binondo, Museum Bahay Chinoy, dan Pasar Divisoria. Wisatawan dapat menikmati beragam kuliner Tionghoa dan membeli berbagai barang-barang unik di kawasan ini.

4. Manila Ocean Park

Manila Ocean Park adalah akuarium terbesar di Filipina. Di sini, wisatawan dapat melihat berbagai jenis ikan, lumba-lumba, hiu, dan berbagai makhluk laut lainnya. Selain itu, di sini juga terdapat berbagai atraksi seperti pertunjukan lumba-lumba dan pengalaman menyelam bersama hiu.

5. National Museum of the Philippines

National Museum of the Philippines adalah museum terbesar di Filipina. Di sini, wisatawan dapat melihat berbagai koleksi seni dan artefak sejarah Filipina. Selain itu, museum ini juga memiliki beberapa galeri seni yang menampilkan karya seniman Filipina terkenal.

Wisata Lainnya:  Pesona Sari Wisata: Pesona Alam Indonesia yang Memukau

6. Manila Bay

Manila Bay adalah teluk yang terletak di sebelah barat Manila. Di sini, wisatawan dapat menikmati pemandangan sunset yang indah serta berbagai aktivitas seperti berjalan-jalan di tepi pantai, menikmati kuliner, dan menaiki kapal wisata.

7. Quiapo Church

Quiapo Church adalah gereja Katolik terbesar di Manila. Gereja ini terkenal dengan patung hitam Yesus Nazarene yang dipercayai memiliki kekuatan ajaib. Setiap tahun, pada tanggal 9 Januari, gereja ini menjadi tujuan ribuan peziarah yang ingin memohon berkat dan berdoa.

8. Star City

Star City adalah taman hiburan terbesar di Manila. Di sini, wisatawan dapat menikmati berbagai atraksi seperti wahana roller coaster, rumah hantu, dan teater 4D. Selain itu, di sini juga terdapat berbagai toko suvenir dan restoran yang menjual beragam makanan dan minuman.

9. Greenbelt Mall

Greenbelt Mall adalah pusat perbelanjaan terbesar di Manila. Di sini, wisatawan dapat berbelanja berbagai merek lokal dan internasional serta menikmati berbagai kuliner dari berbagai negara. Selain itu, di sini juga terdapat teater dan pusat seni yang menampilkan pertunjukan seni dan film-film terbaru.

10. San Agustin Church

San Agustin Church adalah gereja Katolik tertua di Manila. Gereja ini dibangun pada abad ke-16 oleh bangsa Spanyol dan merupakan salah satu situs warisan dunia UNESCO. Di dalam gereja ini, terdapat berbagai artefak sejarah dan seni yang menarik untuk dilihat.

11. Manila Cathedral

Manila Cathedral adalah katedral Katolik terbesar di Manila. Katedral ini dibangun pada abad ke-16 oleh bangsa Spanyol dan telah beberapa kali direnovasi. Di dalam katedral ini, terdapat berbagai artefak seni dan sejarah yang menarik untuk dilihat.

12. Fort Bonifacio

Fort Bonifacio adalah bekas pangkalan militer yang kini menjadi pusat bisnis dan perbelanjaan di Manila. Di sini, wisatawan dapat berbelanja di berbagai pusat perbelanjaan seperti Bonifacio High Street dan SM Aura. Selain itu, di sini juga terdapat berbagai restoran dan klub malam yang menawarkan beragam hiburan.

13. Ayala Triangle Gardens

Ayala Triangle Gardens adalah taman terbesar di pusat bisnis Manila. Di sini, wisatawan dapat menikmati keindahan taman yang hijau serta berbagai aktivitas seperti berjalan-jalan, bersepeda, dan piknik. Selain itu, di sini juga terdapat berbagai restoran dan kafe yang menawarkan beragam kuliner.

14. Cultural Center of the Philippines

Cultural Center of the Philippines adalah pusat seni dan budaya terbesar di Manila. Di sini, wisatawan dapat menikmati berbagai pertunjukan seni seperti teater, tari, dan musik. Selain itu, di sini juga terdapat berbagai galeri seni dan museum yang menampilkan karya seniman Filipina terkenal.

Wisata Lainnya:  Temukan Destinasi Wisata Dekat Stasiun Kediri

15. SM Mall of Asia

SM Mall of Asia adalah pusat perbelanjaan terbesar di Asia Tenggara. Di sini, wisatawan dapat berbelanja berbagai merek lokal dan internasional serta menikmati berbagai kuliner dari berbagai negara. Selain itu, di sini juga terdapat berbagai atraksi seperti bioskop, taman bermain, dan arena olahraga indoor.

16. Manila Zoo

Manila Zoo adalah kebun binatang tertua di Filipina. Di sini, wisatawan dapat melihat berbagai jenis hewan seperti harimau, gajah, dan monyet. Selain itu, di sini juga terdapat berbagai atraksi seperti kuda poni, kereta kuda, dan wahana permainan anak-anak.

17. Divisoria

Divisoria adalah pasar terbesar di Manila. Di sini, wisatawan dapat membeli berbagai barang-barang seperti pakaian, sepatu, tas, dan aksesoris dengan harga yang murah. Selain itu, di sini juga terdapat berbagai toko makanan dan minuman yang menjual beragam kuliner Filipina.

18. Malacanang Palace

Malacanang Palace adalah kediaman resmi Presiden Filipina. Di sini, wisatawan dapat mengunjungi Museum Malacanang yang menampilkan berbagai artefak sejarah dan seni. Selain itu, di sini juga terdapat taman yang indah serta beberapa toko suvenir.

19. Manila Planetarium

Manila Planetarium adalah planetarium terbesar di Filipina. Di sini, wisatawan dapat menikmati berbagai atraksi seperti pertunjukan planetarium, pameran seni, dan workshop ilmiah. Selain itu, di sini juga terdapat toko suvenir dan kafe yang menyediakan berbagai minuman dan makanan ringan.

20. Philippine International Convention Center

Philippine International Convention Center adalah pusat konvensi terbesar di Filipina. Di sini, wisatawan dapat menghadiri berbagai acara seperti konferensi bisnis, pameran seni, dan konser musik. Selain itu, di sini juga terdapat beberapa restoran dan kafe yang menyediakan berbagai kuliner.

21. Manila Baywalk

Manila Baywalk adalah jalan setapak yang terletak di sepanjang pantai Manila Bay. Di sini, wisatawan dapat menikmati pemandangan pantai dan sunset yang indah serta berbagai aktivitas seperti jalan-jalan, bersepeda, dan makan malam di restoran yang terletak di sepanjang jalan.

22. Paco Park

Paco Park adalah taman yang dibangun pada abad ke-18 oleh bangsa Spanyol. Di taman ini, terdapat berbagai artefak sejarah dan seni seperti gereja dan makam yang indah. Selain itu, di taman ini juga sering diadakan berbagai acara seni seperti konser musik dan pertunjukan teater.

23. Manila City Hall

Manila City Hall adalah gedung pemerintahan Kota Manila. Di sini, wisatawan dapat mengunjungi Museum Kota Manila yang menampilkan berbagai artefak sejarah dan seni. Selain itu, di sini juga terdapat taman yang indah serta beberapa toko suvenir.

24. Manila Bay Sunset Cruise

Manila Bay Sunset Cruise adalah perjalanan kapal yang menawarkan pemandangan sunset yang indah di sepanjang pantai Manila Bay. Selama perjalanan, wisatawan dapat menikmati makan malam yang lezat serta mengunjungi berbagai atraksi seperti Fort Santiago dan Lapangan Rizal.

Wisata Lainnya:  Pantai Elak Elak Lombok: Keindahan Alam Lombok yang Memukau

25. National Museum of Natural History

National Museum of Natural History adalah museum yang menampilkan berbagai koleksi alam dan sejarah Filipina. Di sini, wisatawan dapat melihat berbagai fosil, spesimen hewan, dan tumbuhan yang langka. Selain itu, di sini juga terdapat beberapa galeri seni yang menampilkan karya seniman Filipina terkenal.

26. Manila Bay Dinner Cruise

Manila Bay Dinner Cruise adalah perjalanan kapal yang menawarkan makan malam yang lezat di sepanjang pantai Manila Bay. Selama perjalanan, wisatawan dapat menikmati pemandangan malam yang indah serta mengunjungi berbagai atraksi seperti Kuil Tiongkok dan Lapangan Rizal.

27. Paco Market

Paco Market adalah pasar tradisional yang terletak di sebelah Paco Park. Di sini, wisatawan dapat membeli berbagai barang-barang seperti buah-buahan, sayuran, dan bahan makanan dengan harga yang murah. Selain itu, di sini juga terdapat beberapa toko suvenir yang menjual berbagai barang-barang unik.

28. Manila Yacht Club

Manila Yacht Club adalah klub yacht yang terletak di sepanjang pantai Manila Bay. Di sini, wisatawan dapat menyewa kapal yacht dan menikmati pemandangan pantai Manila Bay. Selain itu, di sini juga terdapat beberapa restoran dan kafe yang menyediakan berbagai kuliner.

29. Philippine National Museum

Philippine National Museum adalah museum seni dan sejarah terbesar di Filipina. Di sini, wisatawan dapat melihat berbagai koleksi seni dan artefak sejarah Filipina. Selain itu, museum ini juga memiliki beberapa galeri seni yang menampilkan karya seniman Filipina terkenal.

30. Manila Bay Helicopter Tour

Manila Bay Helicopter Tour adalah perjalanan helikopter yang menawarkan pemandangan indah dari atas kota Manila dan pantai Manila Bay. Selama perjalanan, wisatawan dapat menikmati pemandangan yang spektakuler dan mengambil foto-foto yang indah.

Kesimpulan

Manila adalah kota yang kaya akan sejarah dan budaya. Selain itu, kota ini juga memiliki berbagai tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Dari benteng kuno Intramuros hingga taman hijau Rizal Park, dari pasar tradisional Divisoria hingga pusat perbelanjaan SM Mall of Asia, Manila memiliki segalanya untuk memuaskan kebutuhan wisatawan. Oleh karena itu, jangan lupa untuk mengunjungi tempat wisata Manila saat

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *