Tempat Wisata Jogja Terbaru 2018

Posted on

Jogja atau Yogyakarta merupakan salah satu kota di Indonesia yang terkenal dengan keindahan alam, budaya dan sejarahnya. Tak heran jika banyak wisatawan dari dalam dan luar negeri yang memilih Jogja sebagai destinasi liburan mereka. Di tahun 2018 ini, banyak tempat wisata baru yang dibuka di Jogja. Berikut adalah beberapa tempat wisata Jogja terbaru 2018 yang wajib dikunjungi:

1. Museum Kereta Api Ambarawa

Museum Kereta Api Ambarawa merupakan tempat wisata Jogja terbaru yang berlokasi di Jalan Stasiun, Ambarawa, Semarang. Museum ini menampilkan koleksi kereta api tua dan alat transportasi lainnya. Selain itu, pengunjung juga bisa menaiki kereta api tua untuk berkeliling museum. Suasana museum yang klasik dan antik membuat pengunjung merasa seolah-olah berada di masa lalu.

2. Taman Tebing Breksi

Taman Tebing Breksi merupakan tempat wisata Jogja terbaru yang cocok untuk para pecinta fotografi. Taman ini terletak di Desa Sambirejo, Prambanan, Sleman. Taman ini menawarkan pemandangan tebing batu kapur yang indah. Selain itu, di taman ini juga terdapat patung-patung buatan manusia yang menghiasi sekitar tebing. Spot-spot di Taman Tebing Breksi sangat instagramable dan mempesona.

3. Kampung Tematik Gendeng

Kampung Tematik Gendeng merupakan tempat wisata Jogja terbaru yang menawarkan pengalaman untuk merasakan kehidupan di desa. Terletak di Dusun Gendeng, Pundong, Bantul, kampung tematik ini menampilkan budaya dan kehidupan masyarakat pedesaan. Pengunjung bisa belajar memasak makanan tradisional, menanam padi, dan berbagai aktivitas lainnya yang bisa membuat pengunjung merasa dekat dengan alam dan keseharian masyarakat pedesaan.

4. Bukit Setumbu

Bukit Setumbu merupakan tempat wisata Jogja terbaru yang menawarkan pemandangan matahari terbit yang indah. Bukit ini terletak di Desa Karangrejo, Borobudur, Magelang. Pengunjung bisa menikmati pemandangan sunrise dari atas bukit yang mempesona. Selain itu, dari atas bukit juga bisa melihat pemandangan Candi Borobudur yang terlihat sangat cantik.

Wisata Lainnya:  Wisata Baru Serang: Jelajahi Keindahan Alam yang Menakjubkan

5. Candi Ijo

Candi Ijo merupakan tempat wisata Jogja terbaru yang menawarkan pemandangan sunset yang indah. Candi ini terletak di Dusun Groyokan, Sambirejo, Prambanan. Candi Ijo adalah bekas kuil Hindu abad ke-9 yang memiliki pemandangan indah dari atas bukit. Pengunjung bisa menikmati pemandangan sunset sambil menikmati keindahan Candi Ijo yang mempesona.

6. The Lost World Castle

The Lost World Castle merupakan tempat wisata Jogja terbaru yang menawarkan suasana kastil dan kehidupan di masa lalu. Terletak di Jalan Kaliurang KM 16, Pakem, Sleman, tempat wisata ini menampilkan desain kastil Eropa abad pertengahan yang indah dan megah. Pengunjung bisa menikmati suasana kastil dengan berbagai aktivitas menarik seperti menaiki kuda atau berkeliling dengan kereta kuda.

7. Hutan Pinus Asri

Hutan Pinus Asri merupakan tempat wisata Jogja terbaru yang cocok untuk pengunjung yang ingin menikmati suasana alam yang sejuk dan asri. Hutan ini terletak di Jalan Jogja-Wonosari KM 25, Purwosari, Gunungkidul. Di hutan ini, pengunjung bisa menikmati suasana pepohonan pinus yang rindang dan udara yang sejuk. Selain itu, di hutan ini juga terdapat spot foto yang instagramable dan menarik.

8. Bukit Paralayang

Bukit Paralayang merupakan tempat wisata Jogja terbaru yang menawarkan pengalaman terbang layang-layang yang seru dan menantang. Terletak di Dusun Giritengah, Desa Parangtritis, Kecamatan Kretek, Bantul, bukit ini menawarkan pemandangan pantai yang indah. Pengunjung bisa merasakan sensasi terbang layang-layang sambil menikmati keindahan pantai Parangtritis.

9. Hutan Mangrove Kulon Progo

Hutan Mangrove Kulon Progo merupakan tempat wisata Jogja terbaru yang cocok untuk pengunjung yang ingin menikmati keindahan alam dan belajar tentang ekosistem mangrove. Hutan ini terletak di Desa Temon, Kulon Progo. Di hutan ini, pengunjung bisa menikmati suasana hutan mangrove yang asri dan menyegarkan. Selain itu, pengunjung juga bisa belajar tentang konservasi dan ekosistem mangrove yang penting untuk menjaga keberlangsungan lingkungan.

10. Museum Kehidupan Wanita

Museum Kehidupan Wanita merupakan tempat wisata Jogja terbaru yang menampilkan sejarah dan kehidupan wanita di Indonesia. Museum ini terletak di Jalan Tirtodipuran No.12, Mantrijeron, Jogja. Di museum ini, pengunjung bisa melihat koleksi pakaian tradisional, peralatan rumah tangga, dan benda-benda lainnya yang berkaitan dengan kehidupan wanita. Museum ini cocok untuk pengunjung yang ingin belajar tentang sejarah dan budaya Indonesia dari sudut pandang wanita.

Wisata Lainnya:  Taman Wisata Lebah Madu - Menjelajahi Keindahan Dunia Lebah di Indonesia

11. Goa Jomblang

Goa Jomblang merupakan tempat wisata Jogja terbaru yang menawarkan pengalaman menelusuri gua bawah tanah yang indah. Gua ini terletak di Desa Jetis Wetan, Pacarejo, Semanu, Gunungkidul. Di dalam gua, pengunjung bisa melihat stalaktit dan stalakmit yang indah dan mempesona. Selain itu, di dalam gua juga terdapat sungai bawah tanah yang menambah keindahan gua Jomblang.

12. Kebun Teh Nglinggo

Kebun Teh Nglinggo merupakan tempat wisata Jogja terbaru yang cocok untuk pengunjung yang ingin menikmati keindahan perkebunan teh dan udara yang sejuk. Kebun teh ini terletak di Desa Nglinggo, Hargowilis, Wonosari, Gunungkidul. Di kebun teh ini, pengunjung bisa menikmati pemandangan perkebunan teh yang hijau dan sejuk. Selain itu, di kebun teh ini juga terdapat spot foto yang menarik dan instagramable.

13. Waterpark Jogja Bay

Waterpark Jogja Bay merupakan tempat wisata Jogja terbaru yang cocok untuk pengunjung yang ingin menikmati liburan dengan suasana air dan wahana air yang seru. Terletak di Jalan Utara Stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman, waterpark ini menawarkan berbagai wahana air seperti water slide, kolam ombak, dan kolam renang yang besar. Suasana waterpark yang menyegarkan membuat pengunjung bisa menikmati liburan dengan cara yang berbeda.

14. Air Terjun Kedung Kandang

Air Terjun Kedung Kandang merupakan tempat wisata Jogja terbaru yang menawarkan pemandangan air terjun yang indah. Air terjun ini terletak di Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kulon Progo. Di air terjun ini, pengunjung bisa menikmati pemandangan air terjun yang tinggi dan aliran sungai yang jernih. Selain itu, di sekitar air terjun juga terdapat spot foto yang menarik dan instagramable.

15. De Mata Trick Eye Museum

De Mata Trick Eye Museum merupakan tempat wisata Jogja terbaru yang cocok untuk pengunjung yang suka foto-foto dan seni. Terletak di Jalan Magelang KM 4, Yogyakarta, museum ini menampilkan berbagai instalasi seni yang menarik dan unik. Pengunjung bisa berfoto dengan berbagai instalasi seni yang menghasilkan foto yang unik dan kreatif. Museum ini cocok untuk pengunjung dari segala usia.

16. Candi Plaosan

Candi Plaosan merupakan tempat wisata Jogja terbaru yang menawarkan sejarah dan keindahan candi Hindu-Buddha. Candi ini terletak di Jalan Raya Jogja-Solo, Bugisan, Prambanan. Candi ini memiliki arsitektur yang indah dan terawat dengan baik. Di sisi candi juga terdapat sawah yang menambah keindahan candi Plaosan. Pengunjung bisa belajar tentang sejarah dan budaya Indonesia dari candi Plaosan.

Wisata Lainnya:  Tempat Wisata Pangkep: Menikmati Keindahan Alam di Sulawesi Selatan

17. Taman Wisata Imogiri

Taman Wisata Imogiri merupakan tempat wisata Jogja terbaru yang cocok untuk pengunjung yang ingin menikmati keindahan alam dan belajar sejarah Indonesia. Taman wisata ini terletak di Jalan Imogiri Timur Km 12, Imogiri, Bantul. Di taman wisata ini, pengunjung bisa menikmati pemandangan alam yang indah dan belajar tentang sejarah kerajaan Mataram. Selain itu, di taman ini juga terdapat spot foto yang menarik dan instagramable.

18. Gumuk Pasir Parangkusumo

Gumuk Pasir Parangkusumo merupakan tempat wisata Jogja terbaru yang menawarkan pengalaman berkendara di atas pasir yang unik dan menantang. Terletak di Jalan Parangtritis KM 28, Parangkusumo, Bantul, gumuk pasir ini menawarkan pengalaman berkendara di atas pasir yang menantang dan seru. Selain itu, di gumuk pasir ini juga terdapat spot foto yang menarik dan instagramable.

19. Cafe Sawah Padi

Cafe Sawah Padi merupakan tempat wisata Jogja terbaru yang cocok untuk pengunjung yang ingin menikmati suasana alam yang asri sambil menikmati makanan dan minuman yang lezat. Terletak di Jalan Raya Kaliurang KM 15,5, Pakem, Sleman, cafe ini menawarkan pemandangan sawah yang hijau dan sejuk. Selain itu, di cafe ini juga terdapat berbagai menu makanan dan minuman yang lezat dan unik.

20. Goa Selarong

Goa Selarong merupakan tempat wisata Jogja terbaru yang menawarkan pengalaman menelusuri gua bawah tanah yang indah dan bersejarah. Gua ini terletak di Desa Selarong, Kecamatan Kokap, Kulon Progo. Di dalam gua, pengunjung bisa melihat stalaktit dan stalakmit yang indah serta berbagai relief dan lukisan yang menggambarkan kehidupan sejarah Indonesia.

21. Kampung Tematik Tridi

Kampung Tematik Tridi merupakan tempat wisata Jogja terbaru yang menampilkan seni mural dan 3D yang menarik dan unik. Terletak di Jalan Wongsodirjan, Kota Gede, Yogyakarta, kampung ini menawarkan seni mural yang indah dan 3D yang menghasilkan foto yang unik dan kreatif. Selain itu, di kampung ini juga terdapat berbagai produk souvenir yang bisa dibeli sebagai oleh-oleh.

22. Pantai Pok Tunggal

Pantai Pok Tunggal merupakan tempat wisata Jogja terbaru yang menawarkan pemandangan pantai yang indah dan tenang. Pantai ini terletak di Desa Tepus, Gunungkidul. Di pantai ini, pengunjung

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *