Tempat Wisata Di Tabanan Terbaru: Menikmati Keindahan Bali Barat

Posted on

Bali adalah destinasi wisata yang terkenal dengan keindahan alamnya. Salah satu kawasan yang terkenal dengan keindahan alamnya adalah Tabanan. Tabanan adalah kawasan di Bali Barat yang terkenal dengan sawahnya yang luas dan hijau. Selain itu, Tabanan juga memiliki banyak tempat wisata menarik yang dapat dikunjungi. Berikut adalah beberapa tempat wisata di Tabanan terbaru yang dapat dikunjungi.

1. Pantai Soka

Pantai Soka adalah pantai yang terletak di Desa Soka, Kecamatan Selemadeg Barat, Tabanan. Pantai Soka memiliki pesona yang sangat indah dan menawan. Pantai ini memiliki pemandangan yang sangat eksotis dengan pasir putih yang lembut dan ombak yang besar. Selain itu, Pantai Soka juga terkenal dengan keindahan sunset-nya yang sangat memukau.

2. Bendungan Jatiluwih

Bendungan Jatiluwih adalah bendungan yang terletak di Desa Jatiluwih, Kecamatan Penebel, Tabanan. Bendungan ini dibangun pada tahun 1974 dan digunakan untuk mengairi sawah di sekitarnya. Namun, seiring dengan perkembangan waktu, Bendungan Jatiluwih juga menjadi tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Di sini, pengunjung dapat menikmati pemandangan yang indah dari atas bendungan dan juga dapat melakukan aktivitas seperti memancing dan bersepeda.

3. Desa Belimbing

Desa Belimbing adalah desa yang terletak di Kecamatan Pupuan, Tabanan. Desa ini terkenal dengan keindahan alamnya yang masih asri dan alami. Di sini, pengunjung dapat menikmati pemandangan sawah yang luas dan hijau serta udara yang sejuk dan segar. Selain itu, Desa Belimbing juga terkenal dengan produksi kopi dan cokelatnya yang sangat terkenal.

4. Pura Luhur Batukaru

Pura Luhur Batukaru adalah pura yang terletak di Desa Wongaya Gede, Kecamatan Penebel, Tabanan. Pura ini merupakan pura yang sangat suci bagi masyarakat Bali dan sering dijadikan sebagai tempat meditasi. Di sini, pengunjung dapat menikmati pemandangan yang indah dan merasakan keheningan yang tenang. Selain itu, Pura Luhur Batukaru juga terkenal dengan keindahan arsitektur dan ornamennya yang sangat khas.

Wisata Lainnya:  Peta Wisata Pacitan: Keindahan Alam yang Menakjubkan

5. Taman Ayun

Taman Ayun adalah taman yang terletak di Desa Mengwi, Kecamatan Mengwi, Tabanan. Taman Ayun merupakan taman yang sangat terkenal di Bali dan menjadi salah satu warisan budaya dunia UNESCO. Di sini, pengunjung dapat menikmati keindahan arsitektur dan ornamen Bali kuno yang sangat khas. Selain itu, Taman Ayun juga terkenal dengan keindahan taman dan kolamnya yang sangat indah.

6. Pantai Nyanyi

Pantai Nyanyi adalah pantai yang terletak di Desa Nyanyi, Kecamatan Kediri, Tabanan. Pantai Nyanyi merupakan pantai yang masih asri dan alami dengan pasir hitam yang lembut dan ombak yang tenang. Di sini, pengunjung dapat menikmati keindahan alam yang masih asri dan alami serta melakukan aktivitas seperti berenang dan snorkeling.

7. Air Terjun Nungnung

Air Terjun Nungnung adalah air terjun yang terletak di Desa Nungnung, Kecamatan Petang, Tabanan. Air Terjun Nungnung merupakan air terjun yang sangat indah dengan ketinggian sekitar 50 meter. Di sini, pengunjung dapat menikmati keindahan alam yang masih asri dan alami serta melakukan aktivitas seperti berenang dan berfoto di depan air terjun.

8. Bukit Jati

Bukit Jati adalah bukit yang terletak di Desa Baturiti, Kecamatan Baturiti, Tabanan. Bukit Jati merupakan bukit yang sangat indah dengan pemandangan yang sangat menawan. Di sini, pengunjung dapat menikmati keindahan alam yang masih asri dan alami serta melakukan aktivitas seperti berjalan-jalan dan berfoto di atas bukit.

9. Pantai Kerambitan

Pantai Kerambitan adalah pantai yang terletak di Desa Kerambitan, Kecamatan Kerambitan, Tabanan. Pantai Kerambitan merupakan pantai yang masih asri dan alami dengan pasir hitam yang lembut dan ombak yang tenang. Di sini, pengunjung dapat menikmati keindahan alam yang masih asri dan alami serta melakukan aktivitas seperti berenang dan bermain di pantai.

10. Bali Butterfly Park

Bali Butterfly Park adalah taman kupu-kupu yang terletak di Desa Wanasari, Kecamatan Tabanan, Tabanan. Bali Butterfly Park merupakan taman yang sangat indah dengan berbagai macam spesies kupu-kupu yang langka dan indah. Di sini, pengunjung dapat menikmati keindahan alam yang masih asri dan alami serta mempelajari tentang kupu-kupu dan ekosistemnya.

11. Desa Gulingan

Desa Gulingan adalah desa yang terletak di Kecamatan Pupuan, Tabanan. Desa Gulingan merupakan desa yang masih asri dan alami dengan keindahan sawah dan perkebunan yang sangat indah. Di sini, pengunjung dapat menikmati keindahan alam yang masih asri dan alami serta mempelajari tentang kehidupan masyarakat Bali yang masih sangat tradisional.

Wisata Lainnya:  Menikmati Keindahan Tempat Wisata di Tapanuli Tengah

12. Pantai Yeh Gangga

Pantai Yeh Gangga adalah pantai yang terletak di Desa Sudimara, Kecamatan Tabanan, Tabanan. Pantai Yeh Gangga merupakan pantai yang masih asri dan alami dengan pasir hitam yang lembut dan ombak yang tenang. Di sini, pengunjung dapat menikmati keindahan alam yang masih asri dan alami serta melakukan aktivitas seperti berenang dan bermain di pantai.

13. Gunung Batukaru

Gunung Batukaru adalah gunung yang terletak di Kecamatan Penebel, Tabanan. Gunung Batukaru merupakan gunung yang sangat indah dengan pemandangan yang sangat menawan. Di sini, pengunjung dapat menikmati keindahan alam yang masih asri dan alami serta melakukan aktivitas seperti pendakian dan hiking.

14. Pura Ulun Danu Batukaru

Pura Ulun Danu Batukaru adalah pura yang terletak di Kecamatan Penebel, Tabanan. Pura Ulun Danu Batukaru merupakan pura yang sangat suci bagi masyarakat Bali dan sering dijadikan sebagai tempat meditasi. Di sini, pengunjung dapat menikmati pemandangan yang indah dan merasakan keheningan yang tenang. Selain itu, Pura Ulun Danu Batukaru juga terkenal dengan keindahan arsitektur dan ornamennya yang sangat khas.

15. Taman Kupu-Kupu Garuda Wisnu Kencana

Taman Kupu-Kupu Garuda Wisnu Kencana adalah taman kupu-kupu yang terletak di Desa Tegal Wangi, Kecamatan Tabanan, Tabanan. Taman Kupu-Kupu Garuda Wisnu Kencana merupakan taman yang sangat indah dengan berbagai macam spesies kupu-kupu yang langka dan indah. Di sini, pengunjung dapat menikmati keindahan alam yang masih asri dan alami serta mempelajari tentang kupu-kupu dan ekosistemnya.

16. Pantai Kedungu

Pantai Kedungu adalah pantai yang terletak di Desa Kedungu, Kecamatan Kediri, Tabanan. Pantai Kedungu merupakan pantai yang masih asri dan alami dengan pasir putih yang lembut dan ombak yang besar. Di sini, pengunjung dapat menikmati keindahan alam yang masih asri dan alami serta melakukan aktivitas seperti berenang dan bermain di pantai.

17. Desa Jatiluwih

Desa Jatiluwih adalah desa yang terletak di Kecamatan Penebel, Tabanan. Desa Jatiluwih merupakan desa yang terkenal dengan keindahan sawahnya yang luas dan hijau. Di sini, pengunjung dapat menikmati keindahan alam yang masih asri dan alami serta mempelajari tentang kehidupan masyarakat Bali yang masih sangat tradisional.

18. Pantai Kusamba

Pantai Kusamba adalah pantai yang terletak di Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Tabanan. Pantai Kusamba merupakan pantai yang masih asri dan alami dengan pasir hitam yang lembut dan ombak yang tenang. Di sini, pengunjung dapat menikmati keindahan alam yang masih asri dan alami serta melakukan aktivitas seperti berenang dan bermain di pantai.

Wisata Lainnya:  Wisata Jombang Jawa Timur: Nikmati Pesona Alam yang Menawan

19. Desa Tua Tengkudak

Desa Tua Tengkudak adalah desa yang terletak di Kecamatan Tabanan, Tabanan. Desa Tua Tengkudak merupakan desa yang masih asri dan alami dengan keindahan sawah dan perkebunan yang sangat indah. Di sini, pengunjung dapat menikmati keindahan alam yang masih asri dan alami serta mempelajari tentang kehidupan masyarakat Bali yang masih sangat tradisional.

20. Pantai Medewi

Pantai Medewi adalah pantai yang terletak di Desa Medewi, Kecamatan Pekutatan, Tabanan. Pantai Medewi merupakan pantai yang masih asri dan alami dengan pasir hitam yang lembut dan ombak yang besar. Di sini, pengunjung dapat menikmati keindahan alam yang masih asri dan alami serta melakukan aktivitas seperti berenang dan bermain di pantai.

21. Desa Baha

Desa Baha adalah desa yang terletak di Kecamatan Marga, Tabanan. Desa Baha merupakan desa yang masih asri dan alami dengan keindahan sawah dan perkebunan yang sangat indah. Di sini, pengunjung dapat menikmati keindahan alam yang masih asri dan alami serta mempelajari tentang kehidupan masyarakat Bali yang masih sangat tradisional.

22. Pantai Soka

Pantai Soka adalah pantai yang terletak di Desa Soka, Kecamatan Selemadeg Barat, Tabanan. Pantai Soka memiliki pesona yang sangat indah dan menawan. Pantai ini memiliki pemandangan yang sangat eksotis dengan pasir putih yang lembut dan ombak yang besar. Selain itu, Pantai Soka juga terkenal dengan keindahan sunset-nya yang sangat memukau.

23. Desa Pupuan

Desa Pupuan adalah desa yang terletak di Kecamatan Pupuan, Tabanan. Desa Pupuan merupakan desa yang masih asri dan alami dengan keindahan sawah dan perkebunan yang sangat indah. Di sini, pengunjung dapat menikmati keindahan alam yang masih asri dan alami serta mempelajari tentang kehidupan masyarakat Bali yang masih sangat tradisional.

24. Pantai Yeh Leh

Pantai Yeh Leh adalah pantai yang terletak di Desa Yeh Leh, Kecamatan Pekutatan, Tabanan. Pantai Yeh Leh merupakan pantai yang masih asri dan alami dengan pasir hitam yang lembut dan ombak yang besar. Di sini, pengunjung dapat menikmati keindahan alam yang masih asri dan alami serta

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *