Tempat Wisata di Singkawang – Menikmati Keindahan Kota Khatulistiwa

Posted on

Singkawang, kota kecil di Kalimantan Barat yang terkenal dengan budaya Tionghoa-nya. Selain itu, Singkawang juga memiliki keindahan alam yang menawan dan banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Berikut beberapa tempat wisata di Singkawang yang bisa menjadi destinasi liburan Anda.

Pantai Pasir Panjang

Pantai Pasir Panjang adalah salah satu tempat wisata di Singkawang yang wajib dikunjungi. Pantai ini memiliki pasir putih dan air laut yang jernih. Selain itu, terdapat banyak warung makan dan tempat parkir yang cukup luas. Pantai Pasir Panjang juga sering dijadikan tempat untuk mengadakan acara-acara besar seperti Festival Pantai Pasir Panjang.

Kebun Binatang Taman Wisata Rekreasi Singkawang

Bagi Anda yang suka dengan binatang, Kebun Binatang Taman Wisata Rekreasi Singkawang bisa menjadi pilihan tepat. Kebun binatang ini memiliki berbagai macam hewan seperti gajah, harimau, kera, dan masih banyak lagi. Selain itu, terdapat wahana permainan seperti sepeda air, perahu bebek, dan kereta mini untuk anak-anak.

Kolam Renang Rindang

Kolam Renang Rindang adalah tempat wisata di Singkawang yang cocok untuk Anda yang ingin berenang dan bersantai. Kolam renang ini terletak di tengah-tengah kebun rindang yang asri. Selain itu, terdapat juga tempat makan dan ruang ganti yang cukup nyaman.

Bukit Kelam

Bagi Anda yang suka dengan hiking atau naik gunung, Bukit Kelam bisa menjadi pilihan yang tepat. Bukit Kelam memiliki pemandangan yang indah dan udara yang sejuk. Selain itu, terdapat juga beberapa spot foto yang instagramable di Bukit Kelam.

Kampung China

Kampung China adalah tempat wisata di Singkawang yang cocok untuk Anda yang ingin merasakan budaya Tionghoa. Di Kampung China, Anda dapat melihat lebih dekat tradisi dan kebudayaan Tionghoa di Singkawang seperti pagoda, patung naga, dan kue keranjang.

Pasar Pagi Singkawang

Pasar Pagi Singkawang adalah tempat wisata di Singkawang yang cocok untuk Anda yang suka berbelanja. Di pasar ini, terdapat banyak pedagang yang menjual berbagai macam barang seperti pakaian, makanan, dan souvenir khas Singkawang. Selain itu, harga barang di pasar ini juga tergolong murah.

Wisata Lainnya:  Discovering the Beauty of PT Inhil Arjuna Wisata

Batu Payung

Batu Payung adalah tempat wisata di Singkawang yang cocok untuk Anda yang suka dengan fotografi. Batu Payung memiliki pemandangan yang indah dan cocok untuk dijadikan latar belakang foto. Selain itu, Batu Payung juga terkenal dengan formasi batu alamnya yang unik.

Gunung Poteng

Gunung Poteng adalah tempat wisata di Singkawang yang cocok untuk Anda yang suka dengan outdoor activity seperti camping dan hiking. Gunung Poteng memiliki jalur hiking yang cukup menantang dan pemandangan yang indah. Selain itu, di Gunung Poteng terdapat juga spot foto yang instagramable.

Curug Seribu

Curug Seribu adalah tempat wisata di Singkawang yang cocok untuk Anda yang suka dengan air terjun. Curug Seribu memiliki air terjun yang indah dan terdapat juga kolam alami yang cocok untuk berenang. Selain itu, di Curug Seribu terdapat juga fasilitas seperti tempat makan dan tempat parkir yang cukup luas.

Makam Pahlawan Kusuma Bangsa

Makam Pahlawan Kusuma Bangsa adalah tempat wisata di Singkawang yang cocok untuk Anda yang suka dengan sejarah. Di makam ini, terdapat makam para pahlawan yang gugur dalam pertempuran melawan penjajah Belanda. Selain itu, di area sekitar makam terdapat museum yang memuat benda-benda peninggalan perjuangan para pahlawan.

Monumen Tugu Selamat Datang

Monumen Tugu Selamat Datang adalah tempat wisata di Singkawang yang cocok untuk Anda yang ingin mengabadikan momen liburan Anda. Monumen ini terletak di pusat kota Singkawang dan terkenal dengan lampu-lampu warna-warni yang cantik di malam hari.

Pulau Lemukutan

Pulau Lemukutan adalah tempat wisata di Singkawang yang cocok untuk Anda yang suka dengan pantai dan snorkeling. Pulau ini memiliki pantai yang indah dan terdapat juga terumbu karang yang cantik dan banyak ikan-ikan kecil yang bisa dilihat saat snorkeling. Selain itu, di Pulau Lemukutan terdapat juga penginapan dan restoran yang cukup nyaman.

Pulau Kera

Pulau Kera adalah tempat wisata di Singkawang yang cocok untuk Anda yang suka dengan wisata alam. Pulau Kera memiliki hutan mangrove yang indah dan terdapat juga banyak monyet-monyet yang berkeliaran di sekitar pulau. Selain itu, di Pulau Kera juga terdapat tempat untuk berenang dan tempat makan yang cukup nyaman.

Bukit Sakura

Bukit Sakura adalah tempat wisata di Singkawang yang cocok untuk Anda yang suka dengan fotografi. Bukit ini terkenal dengan bunga sakura yang indah dan memiliki pemandangan yang indah. Selain itu, di Bukit Sakura terdapat juga tempat bermain anak-anak dan tempat makan yang cukup nyaman.

Wisata Lainnya:  Jelaskan dan Sebutkan Dua Jenis Utama Usaha Daya Tarik Wisata

Pulau Tikus

Pulau Tikus adalah tempat wisata di Singkawang yang cocok untuk Anda yang suka dengan pantai dan snorkeling. Pulau ini memiliki pantai yang indah dan terdapat juga terumbu karang yang cantik dan banyak ikan-ikan kecil yang bisa dilihat saat snorkeling. Selain itu, di Pulau Tikus terdapat juga penginapan dan restoran yang cukup nyaman.

Curug Cikasur

Curug Cikasur adalah tempat wisata di Singkawang yang cocok untuk Anda yang suka dengan air terjun. Curug Cikasur memiliki air terjun yang indah dan terdapat juga kolam alami yang cocok untuk berenang. Selain itu, di Curug Cikasur terdapat juga fasilitas seperti tempat makan dan tempat parkir yang cukup luas.

Makam Keramat Sunan Gunung Jati

Makam Keramat Sunan Gunung Jati adalah tempat wisata di Singkawang yang cocok untuk Anda yang suka dengan sejarah dan budaya Islam. Di makam ini, terdapat makam Sunan Gunung Jati yang merupakan salah satu wali songo. Selain itu, di area sekitar makam terdapat juga masjid dan pondok pesantren.

Bukit Senyum

Bukit Senyum adalah tempat wisata di Singkawang yang cocok untuk Anda yang suka dengan hiking dan fotografi. Bukit Senyum memiliki pemandangan yang indah dan terdapat juga spot foto yang instagramable. Selain itu, di Bukit Senyum terdapat juga tempat bermain anak-anak dan tempat makan yang cukup nyaman.

Pulau Bawal

Pulau Bawal adalah tempat wisata di Singkawang yang cocok untuk Anda yang suka dengan pantai dan snorkeling. Pulau ini memiliki pantai yang indah dan terdapat juga terumbu karang yang cantik dan banyak ikan-ikan kecil yang bisa dilihat saat snorkeling. Selain itu, di Pulau Bawal terdapat juga penginapan dan restoran yang cukup nyaman.

Bukit Batu Paralayang

Bukit Batu Paralayang adalah tempat wisata di Singkawang yang cocok untuk Anda yang suka dengan olahraga ekstrem. Di Bukit Batu Paralayang, Anda dapat mencoba olahraga paralayang dan menikmati pemandangan kota Singkawang dari ketinggian. Selain itu, di Bukit Batu Paralayang terdapat juga tempat bermain anak-anak dan tempat makan yang cukup nyaman.

Makam Keramat Datuk Tua

Makam Keramat Datuk Tua adalah tempat wisata di Singkawang yang cocok untuk Anda yang suka dengan sejarah dan budaya Melayu. Di makam ini, terdapat makam Datuk Tua yang merupakan tokoh penting di Singkawang. Selain itu, di area sekitar makam terdapat juga masjid dan pondok pesantren.

Pantai Teluk Haur

Pantai Teluk Haur adalah tempat wisata di Singkawang yang cocok untuk Anda yang suka dengan pantai dan olahraga air. Pantai ini memiliki pasir putih dan air laut yang jernih. Selain itu, terdapat juga wahana permainan seperti banana boat dan jet ski yang dapat Anda nikmati.

Wisata Lainnya:  Wisata ATV Bandung: Sensasi Berkendara di Jalur Menantang

Kampung Karet

Kampung Karet adalah tempat wisata di Singkawang yang cocok untuk Anda yang ingin merasakan kehidupan di kampung karet. Di kampung ini, terdapat banyak pohon karet dan pengolahan karet yang dapat Anda lihat. Selain itu, di Kampung Karet juga terdapat warung makan dan penginapan yang cukup nyaman.

Bukit Kijing

Bukit Kijing adalah tempat wisata di Singkawang yang cocok untuk Anda yang suka dengan hiking dan fotografi. Bukit Kijing memiliki pemandangan yang indah dan terdapat juga spot foto yang instagramable. Selain itu, di Bukit Kijing terdapat juga tempat bermain anak-anak dan tempat makan yang cukup nyaman.

Makam Keramat Pangeran Samudera

Makam Keramat Pangeran Samudera adalah tempat wisata di Singkawang yang cocok untuk Anda yang suka dengan sejarah dan budaya Melayu. Di makam ini, terdapat makam Pangeran Samudera yang merupakan tokoh penting di Singkawang. Selain itu, di area sekitar makam terdapat juga masjid dan pondok pesantren.

Pantai Riam Kanan

Pantai Riam Kanan adalah tempat wisata di Singkawang yang cocok untuk Anda yang suka dengan pantai dan olahraga air. Pantai ini memiliki pasir putih dan air laut yang jernih. Selain itu, terdapat juga wahana permainan seperti banana boat dan jet ski yang dapat Anda nikmati.

Monumen Patung Kuda

Monumen Patung Kuda adalah tempat wisata di Singkawang yang cocok untuk Anda yang ingin mengabadikan momen liburan Anda. Monumen ini terkenal dengan patung kuda yang besar dan memiliki pemandangan yang indah. Selain itu, di sekitar monumen terdapat juga lapangan olahraga dan tempat bermain anak-anak.

Pantai Tanjung Kelumpang

Pantai Tanjung Kelumpang adalah tempat wisata di Singkawang yang cocok untuk Anda yang suka dengan pantai dan olahraga air. Pantai ini memiliki pasir putih dan air laut yang jernih. Selain itu, terdapat juga wahana permainan seperti banana boat dan jet ski yang dapat Anda nikmati.

Curug Guguk

Curug Guguk adalah tempat wisata di Singkawang yang cocok untuk Anda yang suka dengan air terjun. Curug Guguk memiliki air terjun yang indah dan terdapat juga kolam alami yang cocok untuk berenang. Selain itu, di Curug Guguk terdapat juga fasilit

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *