Tempat Wisata di Selo Boyolali: Nikmati Keindahan Alam di Tengah Kota

Posted on

Boyolali merupakan salah satu kota di Jawa Tengah yang terkenal dengan keindahan alamnya. Salah satu tempat wisata yang terkenal di Boyolali adalah Selo. Selo merupakan sebuah desa yang terletak di lereng Gunung Merbabu dan Gunung Merapi. Di sini, kamu dapat menikmati keindahan alam yang menawan dan menenangkan. Berikut adalah beberapa tempat wisata di Selo Boyolali yang bisa kamu kunjungi.

1. Bukit Cinta

Bukit Cinta merupakan salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi di Selo Boyolali. Di sini, kamu dapat menikmati pemandangan yang indah dan memanjakan mata. Bukit Cinta juga menjadi tempat favorit untuk menikmati matahari terbit dan terbenam. Selain itu, di sini juga terdapat area camping ground yang cocok untuk berkemah bersama keluarga atau teman.

2. Air Terjun Jumog

Air Terjun Jumog merupakan salah satu air terjun yang terkenal di Selo Boyolali. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter dan terletak di tengah hutan pinus. Di sini, kamu dapat menikmati keindahan alam yang masih asri dan alami. Selain itu, kamu juga dapat berenang atau mandi di kolam yang ada di bawah air terjun.

3. Hutan Pinus Selo

Hutan Pinus Selo merupakan hutan pinus yang terletak di lereng Gunung Merbabu. Di sini, kamu dapat menikmati udara yang segar dan sejuk. Selain itu, kamu juga dapat berfoto-foto di antara pepohonan pinus yang tinggi dan rindang. Hutan Pinus Selo juga menjadi tempat favorit untuk bersepeda dan trekking.

4. Taman Bunga Celosia

Taman Bunga Celosia merupakan taman bunga yang terletak di Desa Selo. Di sini, kamu dapat menikmati keindahan bunga celosia yang bermekaran di lahan seluas 1 hektar. Bunga celosia yang tumbuh di sini memiliki warna yang beragam, mulai dari merah, kuning, oranye, hingga ungu. Selain menikmati keindahan bunga, kamu juga dapat membeli bunga celosia sebagai oleh-oleh.

Wisata Lainnya:  Wisata Air Terjun Mojokerto - Keindahan Alam yang Menakjubkan

5. Gunung Merbabu

Gunung Merbabu merupakan gunung yang terletak di antara Kabupaten Magelang, Kabupaten Boyolali, dan Kabupaten Semarang. Gunung ini memiliki ketinggian 3.145 mdpl dan menjadi salah satu tujuan pendakian favorit di Jawa Tengah. Di sini, kamu dapat menikmati keindahan alam yang luar biasa dan menantang diri untuk mendaki gunung.

6. Kawasan Wisata Petik Strawberry

Kawasan wisata petik strawberry merupakan tempat wisata yang terletak di Desa Selo. Di sini, kamu dapat memetik sendiri buah strawberry yang masih segar dari kebunnya. Selain itu, kamu juga dapat menikmati berbagai olahan makanan dan minuman dari buah strawberry, seperti jus, smoothies, dan dessert.

7. Kampung Warna-Warni Selo

Kampung Warna-Warni Selo merupakan sebuah kampung yang dihiasi dengan warna-warni yang cerah dan menarik. Di sini, kamu dapat berfoto-foto dengan latar belakang rumah-rumah yang dihiasi dengan warna-warni yang indah. Selain itu, di kampung ini juga terdapat berbagai kuliner khas Boyolali yang dapat kamu cicipi.

8. Desa Wisata Selo

Desa Wisata Selo merupakan sebuah desa yang dijadikan sebagai tempat wisata edukasi. Di sini, kamu dapat belajar tentang berbagai kegiatan pertanian dan perkebunan yang ada di desa Selo. Selain itu, kamu juga dapat mencoba berbagai aktivitas seperti memerah susu sapi, menanam sayuran, dan memasak makanan khas Boyolali.

9. Kebun Teh Selo

Kebun Teh Selo merupakan kebun teh yang terletak di lereng Gunung Merbabu. Di sini, kamu dapat menikmati keindahan kebun teh yang hijau dan rindang. Selain menikmati pemandangan yang indah, kamu juga dapat membeli teh Selo yang terkenal dengan rasa yang lezat dan khas.

10. Kawasan Wisata Air Terjun Cenul

Kawasan wisata air terjun Cenul merupakan tempat wisata yang terletak di Desa Selo. Di sini, kamu dapat menikmati keindahan air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 30 meter. Selain menikmati pemandangan yang indah, kamu juga dapat berenang atau bersantai di kolam yang ada di bawah air terjun.

11. Kawasan Wisata Taman Kupu-Kupu

Kawasan wisata taman kupu-kupu merupakan tempat wisata yang terletak di Desa Selo. Di sini, kamu dapat menikmati keindahan kupu-kupu yang bermacam-macam warna dan jenis. Selain itu, kamu juga dapat belajar tentang siklus hidup kupu-kupu dan cara merawatnya. Kawasan wisata taman kupu-kupu juga menjadi tempat favorit untuk berfoto-foto dengan latar belakang kupu-kupu yang indah.

Wisata Lainnya:  Jadwal Dokter THT Hermina Grand Wisata 2019

12. Kawasan Wisata Puncak Becici

Kawasan wisata Puncak Becici merupakan tempat wisata yang terletak di Desa Selo. Di sini, kamu dapat menikmati pemandangan yang indah dari atas bukit. Selain itu, di sini juga terdapat area camping ground yang cocok untuk berkemah bersama keluarga atau teman.

13. Kawasan Wisata Pemandian Air Panas Umbul Tlatar

Kawasan wisata pemandian air panas Umbul Tlatar merupakan tempat wisata yang terletak di Desa Selo. Di sini, kamu dapat menikmati kehangatan air panas yang berasal dari sumber mata air pegunungan. Selain itu, di sini juga terdapat kolam renang yang cocok untuk bersantai dan menikmati keindahan alam sekitar.

14. Taman Wisata Matahari

Taman wisata Matahari merupakan taman wisata yang terletak di Desa Selo. Di sini, kamu dapat menikmati berbagai wahana permainan yang cocok untuk keluarga, seperti waterpark, flying fox, dan taman bermain anak. Selain itu, di sini juga terdapat berbagai kuliner khas Boyolali yang dapat kamu cicipi.

15. Kampung Kopi Selo

Kampung kopi Selo merupakan kampung yang terkenal dengan kopi arabikanya yang berkualitas tinggi. Di sini, kamu dapat menikmati berbagai varian kopi arabika yang disajikan dengan cara yang unik. Selain itu, kamu juga dapat belajar tentang proses pembuatan kopi arabika dan melihat langsung kebun kopi yang ada di kampung ini.

16. Museum Pendidikan Selo

Museum Pendidikan Selo merupakan museum yang berisi tentang sejarah pendidikan di Boyolali. Di sini, kamu dapat melihat berbagai koleksi sejarah pendidikan, mulai dari alat tulis hingga buku-buku pelajaran. Selain itu, di sini juga terdapat gedung-gedung tua yang menjadi saksi bisu perkembangan pendidikan di Boyolali.

17. Galeri Seni Selo

Galeri seni Selo merupakan galeri seni yang terletak di Desa Selo. Di sini, kamu dapat melihat berbagai karya seni dari seniman lokal dan nasional. Selain itu, di sini juga terdapat berbagai lokasi unik yang cocok untuk berfoto-foto dengan latar belakang seni yang indah.

18. Kawasan Wisata Puncak Selo

Kawasan wisata Puncak Selo merupakan tempat wisata yang terletak di Desa Selo. Di sini, kamu dapat menikmati pemandangan yang indah dari atas bukit. Selain itu, di sini juga terdapat area camping ground yang cocok untuk berkemah bersama keluarga atau teman.

19. Desa Wisata Kebon Agung

Desa Wisata Kebon Agung merupakan sebuah desa yang dijadikan sebagai tempat wisata edukasi. Di sini, kamu dapat belajar tentang berbagai kegiatan pertanian dan perkebunan yang ada di desa Kebon Agung. Selain itu, kamu juga dapat mencoba berbagai aktivitas seperti memerah susu sapi, menanam sayuran, dan memasak makanan khas Boyolali.

Wisata Lainnya:  Wisata Pantai Padang: Menikmati Keindahan Pantai Sumatera Barat

20. Kampung Batik Selo

Kampung batik Selo merupakan kampung yang terkenal dengan batik tulisnya yang khas. Di sini, kamu dapat melihat langsung proses pembuatan batik tulis dari awal hingga selesai. Selain itu, kamu juga dapat membeli batik tulis khas Boyolali sebagai oleh-oleh.

21. Kawasan Wisata Goa Petruk

Kawasan wisata Goa Petruk merupakan tempat wisata yang terletak di Desa Selo. Di sini, kamu dapat menikmati keindahan goa yang terbentuk dari batu kapur. Selain menikmati pemandangan yang indah, kamu juga dapat berfoto-foto dengan latar belakang goa yang unik.

22. Kawasan Wisata Alam Setawing

Kawasan wisata alam Setawing merupakan tempat wisata yang terletak di Desa Selo. Di sini, kamu dapat menikmati keindahan alam yang masih asri dan alami. Selain itu, di sini juga terdapat berbagai aktivitas seperti bersepeda, trekking, dan camping.

23. Kawasan Wisata Puncak Suroloyo

Kawasan wisata Puncak Suroloyo merupakan tempat wisata yang terletak di Desa Selo. Di sini, kamu dapat menikmati pemandangan yang indah dari atas bukit Suroloyo. Selain itu, di sini juga terdapat berbagai fasilitas seperti area parkir, mushola, dan warung makan.

24. Kawasan Wisata Hutan Pinus Kaliadem

Kawasan wisata hutan pinus Kaliadem merupakan tempat wisata yang terletak di Desa Selo. Di sini, kamu dapat menikmati udara yang segar dan sejuk di tengah hutan pinus yang rindang. Selain itu, di sini juga terdapat berbagai fasilitas seperti area parkir, warung makan, dan toilet.

25. Kawasan Wisata Taman Wisata Alam Baturaden

Kawasan wisata Taman Wisata Alam Baturaden merupakan tempat wisata yang terletak di Desa Selo. Di sini, kamu dapat menikmati keindahan alam yang masih alami dan asri. Selain itu, di sini juga terdapat berbagai aktivitas seperti bersepeda, trekking, dan camping.

26. Kawasan Wisata Air Terjun Grojogan Sewu

Kawasan wisata air terjun Grojogan Sewu merupakan tempat wisata yang terletak di Desa Selo. Di sini, kamu dapat menikmati keindahan air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 80 meter. Selain menikmati pemandangan yang indah, kamu juga dapat berenang atau bersantai di kolam yang ada di bawah air terjun.

27. Kawasan Wisata Curug Lawe

Kawasan wisata Curug Lawe merupakan tempat wisata yang terletak di Desa Selo. Di sini, kamu dapat menikmati

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *