Tempat Wisata di Purwakarta yang Ada Penginapan

Posted on

Purwakarta merupakan kota kecil yang terletak di Jawa Barat. Meskipun kecil, Purwakarta menyimpan banyak keindahan alam yang menakjubkan. Banyak wisatawan yang datang ke Purwakarta untuk menikmati keindahan alamnya dan mencari pengalaman yang tidak terlupakan. Jika Anda berencana untuk berkunjung ke Purwakarta, berikut adalah beberapa tempat wisata yang ada penginapannya.

1. Gunung Parang

Gunung Parang adalah salah satu tempat wisata yang sangat populer di Purwakarta. Gunung ini terkenal dengan pemandangan alamnya yang indah dan juga jalur pendakiannya yang menantang. Di sini, Anda bisa menemukan banyak penginapan yang cocok untuk dijadikan tempat istirahat setelah melakukan pendakian. Beberapa penginapan yang ada di Gunung Parang antara lain villa, cottage, dan hotel.

2. Air Terjun Ciparay

Air Terjun Ciparay adalah salah satu tempat wisata yang memiliki keindahan alam yang menakjubkan. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 25 meter dan terletak di tengah hutan yang lebat. Di sekitar Air Terjun Ciparay, Anda bisa menemukan banyak penginapan yang menawarkan suasana yang asri dan nyaman. Beberapa penginapan yang terkenal di sini antara lain homestay, campsite, dan villa.

3. Curug Seribu

Curug Seribu adalah air terjun yang terletak di Desa Cibeureum, Purwakarta. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 70 meter dan dikelilingi oleh hutan yang lebat. Di sekitar Curug Seribu, Anda bisa menemukan beberapa penginapan yang cocok untuk dijadikan tempat istirahat setelah menikmati keindahan alamnya. Beberapa penginapan yang terkenal di sini antara lain homestay, villa, dan camping ground.

4. Danau Situ Buleud

Danau Situ Buleud adalah danau yang terletak di kaki Gunung Sanggabuana. Danau ini memiliki keindahan alam yang menakjubkan dan juga banyak aktivitas yang bisa dilakukan seperti memancing, berenang, dan berperahu. Di sekitar Danau Situ Buleud, Anda bisa menemukan berbagai jenis penginapan seperti villa, hotel, dan homestay.

Wisata Lainnya:  Wisata Mobil VW Borobudur: Menyusuri Keindahan Budaya Indonesia dengan Mobil Klasik

5. Kawasan Wisata Curug Cikaso

Kawasan Wisata Curug Cikaso adalah tempat wisata yang terletak di Desa Jampang, Purwakarta. Di sini, Anda bisa menemukan tiga air terjun yang indah dengan ketinggian masing-masing sekitar 80 meter. Di sekitar Kawasan Wisata Curug Cikaso, Anda bisa menemukan berbagai jenis penginapan seperti villa, homestay, dan hotel.

6. Kampung Seni Ciptagumati

Kampung Seni Ciptagumati adalah tempat wisata yang terletak di Purwakarta. Di sini, Anda bisa menemukan banyak seniman lokal yang membuat kerajinan tangan dan juga seni lukis. Selain itu, di sekitar kampung seni ini, Anda bisa menemukan berbagai jenis penginapan seperti homestay dan villa.

7. Pantai Pasir Putih

Pantai Pasir Putih adalah salah satu tempat wisata yang terkenal di Purwakarta. Pantai ini memiliki pasir yang putih dan air yang jernih. Di sekitar pantai ini, Anda bisa menemukan berbagai jenis penginapan seperti villa, hotel, dan homestay.

8. Gunung Ciremai

Gunung Ciremai adalah gunung tertinggi di Jawa Barat. Gunung ini terkenal dengan pemandangan alamnya yang indah dan juga jalur pendakiannya yang menantang. Di sini, Anda bisa menemukan banyak penginapan yang cocok untuk dijadikan tempat istirahat setelah melakukan pendakian. Beberapa penginapan yang ada di Gunung Ciremai antara lain villa, cottage, dan hotel.

9. Taman Wisata Matahari

Taman Wisata Matahari adalah tempat wisata yang terletak di Purwakarta. Di sini, Anda bisa menemukan berbagai wahana permainan untuk anak-anak dan juga keluarga. Selain itu, taman ini juga memiliki berbagai jenis penginapan seperti villa, hotel, dan homestay.

10. Cagar Alam Hutan Lindung Gunung Malang

Cagar Alam Hutan Lindung Gunung Malang adalah tempat wisata yang terletak di Purwakarta. Di sini, Anda bisa menemukan keindahan alam yang menakjubkan dan juga banyak aktivitas yang bisa dilakukan seperti hiking dan camping. Di sekitar cagar alam ini, Anda bisa menemukan beberapa penginapan yang cocok untuk dijadikan tempat istirahat setelah menikmati keindahan alamnya.

11. Wisata Salira Indah

Wisata Salira Indah adalah tempat wisata yang terletak di Purwakarta. Di sini, Anda bisa menemukan berbagai jenis aktivitas seperti berenang, memancing, dan juga berperahu. Selain itu, wisata ini juga memiliki berbagai jenis penginapan seperti villa, hotel, dan homestay.

12. Air Terjun Serang

Air Terjun Serang adalah tempat wisata yang terletak di Purwakarta. Di sini, Anda bisa menikmati keindahan alam yang menakjubkan dan juga menikmati air terjun yang indah. Di sekitar air terjun ini, Anda bisa menemukan beberapa penginapan yang cocok untuk dijadikan tempat istirahat setelah menikmati keindahan alamnya.

Wisata Lainnya:  Tempat Wisata di PIK 2: Nikmati Liburan yang Tak Terlupakan

13. Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk

Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk adalah tempat wisata yang terletak di Purwakarta. Di sini, Anda bisa menikmati keindahan alam mangrove yang menakjubkan dan juga menikmati berbagai jenis aktivitas seperti berperahu dan berjalan-jalan di atas jembatan kayu. Di sekitar taman wisata ini, Anda bisa menemukan beberapa penginapan yang cocok untuk dijadikan tempat istirahat setelah menikmati keindahan alamnya.

14. Pantai Cipatujah

Pantai Cipatujah adalah salah satu tempat wisata yang terkenal di Purwakarta. Pantai ini memiliki pasir putih yang bersih dan air yang jernih. Di sini, Anda bisa menikmati berbagai jenis aktivitas seperti berenang, berjemur, dan juga bermain di pantai. Di sekitar pantai ini, Anda bisa menemukan beberapa penginapan yang cocok untuk dijadikan tempat istirahat setelah menikmati keindahan pantainya.

15. Taman Wisata Alam Lapangan Tembak

Taman Wisata Alam Lapangan Tembak adalah tempat wisata yang terletak di Purwakarta. Di sini, Anda bisa menikmati keindahan alam yang menakjubkan dan juga menikmati berbagai jenis aktivitas seperti bersepeda dan berjalan-jalan. Selain itu, taman wisata ini juga memiliki berbagai jenis penginapan seperti villa, hotel, dan homestay.

16. Situ Cipule

Situ Cipule adalah danau yang terletak di Purwakarta. Danau ini memiliki keindahan alam yang menakjubkan dan juga banyak aktivitas yang bisa dilakukan seperti memancing dan berperahu. Di sekitar danau ini, Anda bisa menemukan beberapa penginapan yang cocok untuk dijadikan tempat istirahat setelah menikmati keindahan alamnya.

17. Curug Cikahuripan

Curug Cikahuripan adalah air terjun yang terletak di Purwakarta. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 50 meter dan dikelilingi oleh hutan yang lebat. Di sekitar air terjun ini, Anda bisa menemukan beberapa penginapan yang cocok untuk dijadikan tempat istirahat setelah menikmati keindahan alamnya.

18. Taman Wisata Gunung Batu

Taman Wisata Gunung Batu adalah tempat wisata yang terletak di Purwakarta. Di sini, Anda bisa menikmati keindahan alam yang menakjubkan dan juga menikmati berbagai jenis aktivitas seperti bersepeda dan berjalan-jalan. Selain itu, taman wisata ini juga memiliki berbagai jenis penginapan seperti villa, hotel, dan homestay.

19. Air Terjun Cikaso

Air Terjun Cikaso adalah tempat wisata yang terletak di Purwakarta. Di sini, Anda bisa menikmati keindahan alam yang menakjubkan dan juga menikmati air terjun yang indah. Di sekitar air terjun ini, Anda bisa menemukan beberapa penginapan yang cocok untuk dijadikan tempat istirahat setelah menikmati keindahan alamnya.

Wisata Lainnya:  Tempat Wisata di Tumpang Malang

20. Pantai Cibaregbeg

Pantai Cibaregbeg adalah salah satu tempat wisata yang terkenal di Purwakarta. Pantai ini memiliki pasir putih yang bersih dan air yang jernih. Di sini, Anda bisa menikmati berbagai jenis aktivitas seperti berenang, berjemur, dan juga bermain di pantai. Di sekitar pantai ini, Anda bisa menemukan beberapa penginapan yang cocok untuk dijadikan tempat istirahat setelah menikmati keindahan pantainya.

21. Taman Wisata Alam Cibadak

Taman Wisata Alam Cibadak adalah tempat wisata yang terletak di Purwakarta. Di sini, Anda bisa menikmati keindahan alam yang menakjubkan dan juga menikmati berbagai jenis aktivitas seperti bersepeda dan berjalan-jalan. Selain itu, taman wisata ini juga memiliki berbagai jenis penginapan seperti villa, hotel, dan homestay.

22. Curug Sawer

Curug Sawer adalah air terjun yang terletak di Purwakarta. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 50 meter dan dikelilingi oleh hutan yang lebat. Di sekitar air terjun ini, Anda bisa menemukan beberapa penginapan yang cocok untuk dijadikan tempat istirahat setelah menikmati keindahan alamnya.

23. Taman Wisata Alam Bantar

Taman Wisata Alam Bantar adalah tempat wisata yang terletak di Purwakarta. Di sini, Anda bisa menikmati keindahan alam yang menakjubkan dan juga menikmati berbagai jenis aktivitas seperti bersepeda dan berjalan-jalan. Selain itu, taman wisata ini juga memiliki berbagai jenis penginapan seperti villa, hotel, dan homestay.

24. Air Terjun Ciomas

Air Terjun Ciomas adalah tempat wisata yang terletak di Purwakarta. Di sini, Anda bisa menikmati keindahan alam yang menakjubkan dan juga menikmati air terjun yang indah. Di sekitar air terjun ini, Anda bisa menemukan beberapa penginapan yang cocok untuk dijadikan tempat istirahat setelah menikmati keindahan alamnya.

25. Hutan Pinus Cikondang

Hutan Pinus Cikondang adalah tempat wisata yang terletak di Purwakarta. Di sini, Anda bisa menikmati keindahan hutan pinus yang menakjubkan dan juga menikmati berbagai jenis aktivitas seperti bersepeda dan berjalan-jalan. Selain itu, hutan ini juga memiliki berbagai jenis penginapan seperti homestay dan villa.

26. Pantai Karang Tawulan

Bagikan:
Post Lainnya: