Tempat Wisata di Florence: Menikmati Keindahan Kota Bersejarah di Italia

Posted on

Florence merupakan kota bersejarah di Italia yang terkenal dengan keindahan arsitektur dan seni lukisnya. Kota ini merupakan rumah bagi banyak museum, gereja, dan bangunan bersejarah yang dapat dijadikan tempat wisata. Berikut adalah rekomendasi tempat wisata di Florence yang wajib dikunjungi.

1. Piazza del Duomo

Piazza del Duomo adalah lapangan terbesar di Florence dan rumah bagi katedral terkenal, Santa Maria del Fiore. Katedral ini memiliki kubah besar yang menjadi simbol kota Florence. Selain itu, di sekitar lapangan terdapat banyak bangunan bersejarah seperti Menara Campanile dan Baptisterium.

2. Galleria degli Uffizi

Galleria degli Uffizi adalah salah satu museum seni terkenal di dunia dan merupakan rumah bagi banyak koleksi seni Renaissance. Di museum ini, pengunjung dapat melihat karya seni terkenal seperti Birth of Venus karya Botticelli dan Madonna and Child karya Giotto.

3. Palazzo Vecchio

Palazzo Vecchio adalah sebuah istana yang dibangun pada abad ke-13 dan kini berfungsi sebagai kantor pemerintah Kota Florence. Istana ini memiliki arsitektur yang indah dan di dalamnya terdapat banyak karya seni seperti lukisan dan patung. Selain itu, pengunjung dapat menikmati pemandangan kota Florence dari menara istana.

4. Ponte Vecchio

Ponte Vecchio adalah jembatan tertua di Florence yang masih berdiri hingga saat ini. Jembatan ini memiliki arsitektur yang indah dan terkenal dengan toko-toko perhiasan yang menjual perhiasan berlian dan emas.

Wisata Lainnya:  Wisata Pinus Magelang: Pesona Alam yang Memikat Hati

5. Basilica di Santa Croce

Basilica di Santa Croce adalah gereja terbesar di Florence dan merupakan tempat peristirahatan terakhir bagi banyak tokoh terkenal seperti Michelangelo, Galileo Galilei, dan Niccolò Machiavelli. Di dalam gereja ini terdapat banyak karya seni seperti lukisan dan patung.

6. Palazzo Pitti

Palazzo Pitti adalah sebuah istana yang dibangun pada abad ke-15 dan kini berfungsi sebagai museum seni. Di dalam istana ini terdapat banyak koleksi seni seperti lukisan, patung, dan pakaian kuno.

7. Giardino di Boboli

Giardino di Boboli adalah taman yang terletak di belakang Palazzo Pitti. Taman ini memiliki pemandangan yang indah dan merupakan tempat yang tepat untuk bersantai dan menikmati alam.

8. Museo dell’Opera del Duomo

Museo dell’Opera del Duomo adalah museum yang berisi koleksi seni dan barang-barang bersejarah dari katedral Santa Maria del Fiore. Di museum ini pengunjung dapat melihat patung dan lukisan yang digunakan untuk menghiasi katedral pada masa lalu.

9. Museo Galileo

Museo Galileo adalah museum yang didedikasikan untuk ilmu pengetahuan dan teknologi. Di museum ini pengunjung dapat melihat banyak koleksi alat-alat ilmiah seperti teleskop dan jam matahari.

10. Mercato Centrale

Mercato Centrale adalah pasar makanan yang terletak di pusat kota Florence. Di pasar ini pengunjung dapat menemukan berbagai macam makanan seperti daging, ikan, dan sayuran segar. Selain itu, di pasar ini juga terdapat restoran yang menyajikan masakan Italia.

11. Museo di San Marco

Museo di San Marco adalah museum yang terletak di bekas biara Dominikan. Di museum ini pengunjung dapat melihat banyak karya seni dari seniman terkenal seperti Fra Angelico dan Beato Angelico.

12. Museo Casa di Dante

Museo Casa di Dante adalah rumah tempat tinggal Dante Alighieri, seorang penyair terkenal pada abad ke-13. Di rumah ini pengunjung dapat melihat banyak koleksi barang-barang pribadi milik Dante seperti buku dan lukisan.

13. Museo Nazionale del Bargello

Museo Nazionale del Bargello adalah museum seni yang terletak di bekas penjara. Di museum ini pengunjung dapat melihat banyak karya seni seperti patung dan lukisan dari seniman terkenal seperti Donatello dan Michelangelo.

Wisata Lainnya:  Wisata Filipina: Menikmati Pesona Keindahan Filipina

14. Museo Leonardo da Vinci

Museo Leonardo da Vinci adalah museum yang didedikasikan untuk ilmuwan dan seniman terkenal, Leonardo da Vinci. Di museum ini pengunjung dapat melihat banyak koleksi alat-alat ilmiah dan lukisan yang dibuat oleh Leonardo da Vinci.

15. Museo del Novecento

Museo del Novecento adalah museum seni modern yang terletak di Piazza del Duomo. Di museum ini pengunjung dapat melihat banyak karya seni dari seniman modern seperti Giorgio de Chirico dan Umberto Boccioni.

16. Palazzo Strozzi

Palazzo Strozzi adalah sebuah istana yang dibangun pada abad ke-15. Saat ini istana ini berfungsi sebagai pusat seni dan budaya. Di dalam istana ini sering diadakan pameran seni dan acara budaya.

17. Museo Marino Marini

Museo Marino Marini adalah museum seni yang terletak di bekas gereja Santo Stefano al Ponte. Di museum ini pengunjung dapat melihat banyak karya seni dari seniman Italia, Marino Marini.

18. Mercato di Sant’Ambrogio

Mercato di Sant’Ambrogio adalah pasar makanan yang terletak di daerah Sant’Ambrogio. Di pasar ini pengunjung dapat menemukan berbagai macam makanan seperti roti, keju, dan daging segar.

19. Piazzale Michelangelo

Piazzale Michelangelo adalah sebuah lapangan yang terletak di atas bukit di sebelah selatan kota Florence. Di lapangan ini pengunjung dapat menikmati pemandangan kota Florence yang indah.

20. Museo Casa Buonarroti

Museo Casa Buonarroti adalah museum yang didedikasikan untuk keluarga Buonarroti, termasuk seniman terkenal Michelangelo. Di museum ini pengunjung dapat melihat banyak karya seni dari Michelangelo seperti lukisan dan patung.

21. Museo degli Argenti

Museo degli Argenti adalah museum yang berisi koleksi perhiasan dan barang-barang berharga dari Medici. Di museum ini pengunjung dapat melihat banyak perhiasan emas dan berlian yang indah.

22. Museo dell’Accademia

Museo dell’Accademia adalah museum seni yang terkenal dengan patung David karya Michelangelo. Di museum ini pengunjung juga dapat melihat banyak karya seni lain seperti lukisan dan patung.

Wisata Lainnya:  Menikmati Wisata Dekat Stasiun Kediri

23. Parco delle Cascine

Parco delle Cascine adalah taman terbesar di Florence. Di taman ini pengunjung dapat berjalan-jalan, bersepeda, atau bermain dengan anak-anak.

24. Museo degli Innocenti

Museo degli Innocenti adalah museum yang terletak di bangunan yang dulunya merupakan rumah sakit untuk anak-anak yatim piatu. Di museum ini pengunjung dapat melihat banyak koleksi barang-barang bersejarah seperti baju bayi dan mainan.

25. Museo di Palazzo Davanzati

Museo di Palazzo Davanzati adalah museum yang terletak di sebuah istana abad ke-14. Di museum ini pengunjung dapat melihat bagaimana cara hidup orang kaya pada zaman Renaissance.

26. Mercato di San Lorenzo

Mercato di San Lorenzo adalah pasar makanan dan barang yang terletak di pusat kota Florence. Di pasar ini pengunjung dapat membeli berbagai macam barang seperti pakaian, tas, dan kerajinan tangan.

27. Museo dell’Opera di Santa Croce

Museo dell’Opera di Santa Croce adalah museum yang berisi koleksi seni dari gereja Santa Croce. Di museum ini pengunjung dapat melihat banyak karya seni seperti lukisan dan patung dari seniman terkenal seperti Giotto dan Donatello.

28. Museo del Bigallo

Museo del Bigallo adalah museum yang terletak di bekas rumah sakit. Di museum ini pengunjung dapat melihat banyak koleksi barang-barang bersejarah seperti alat-alat medis dan pakaian kuno.

29. Cappelle Medicee

Cappelle Medicee adalah kapel keluarga Medici yang terletak di Basilica di San Lorenzo. Di kapel ini pengunjung dapat melihat banyak patung dan lukisan yang menggambarkan sejarah keluarga Medici.

30. Museo del Tessuto

Museo del Tessuto adalah museum yang berisi koleksi kain dan tekstil yang diproduksi di Florence. Di museum ini pengunjung dapat melihat banyak kain dan tekstil indah yang diproduksi pada zaman Renaissance.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di Florence yang wajib dikunjungi. Dengan mengunjungi tempat-tempat ini, pengunjung dapat menikmati keindahan arsitektur dan seni lukis kota Florence yang terkenal di seluruh dunia.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *