Tempat Wisata Dekat Stasiun Gubeng

Posted on

Stasiun Gubeng adalah salah satu stasiun kereta api yang terletak di Kota Surabaya. Stasiun ini menjadi salah satu stasiun utama yang melayani perjalanan kereta api dari dan ke Surabaya. Selain menjadi tempat transit bagi para penumpang kereta api, stasiun ini juga menjadi tempat yang strategis untuk menikmati wisata di sekitar Surabaya.

1. Taman Bungkul

Taman Bungkul adalah salah satu taman yang terletak di dekat Stasiun Gubeng. Taman ini memiliki luas sekitar 2,5 hektar dan terkenal sebagai tempat yang cocok untuk berolahraga dan bersantai. Di taman ini terdapat beberapa fasilitas seperti jogging track, lapangan basket, dan taman bermain anak. Selain itu, di taman ini juga terdapat beberapa warung makanan dan kafe yang menyajikan berbagai macam kuliner.

2. Monumen Kapal Selam

Monumen Kapal Selam adalah salah satu tempat wisata yang terletak di dekat Stasiun Gubeng. Monumen ini merupakan bekas kapal selam KRI Pasopati yang telah dirombak menjadi objek wisata. Di dalam monumen ini terdapat berbagai macam benda dan peralatan yang digunakan oleh awak kapal selam. Selain itu, pengunjung juga bisa melihat dan merasakan bagaimana rasanya berada di dalam kapal selam tersebut.

3. Museum Perjuangan Surabaya

Museum Perjuangan Surabaya adalah salah satu museum yang terletak di dekat Stasiun Gubeng. Museum ini menyimpan berbagai macam benda dan dokumentasi tentang perjuangan rakyat Surabaya dalam menghadapi penjajahan Belanda. Pengunjung bisa melihat dan mempelajari sejarah perjuangan rakyat Surabaya dengan lebih mendalam melalui koleksi yang disimpan di museum ini.

4. Taman Flora Surabaya

Taman Flora Surabaya adalah salah satu taman yang terletak tidak jauh dari Stasiun Gubeng. Taman ini memiliki luas sekitar 15 hektar dan menyimpan berbagai macam tanaman dan bunga yang indah. Di taman ini terdapat beberapa jalur berjalan dan tempat duduk yang cocok untuk bersantai sambil menikmati keindahan alam.

Wisata Lainnya:  Wisata Tangan Raksasa: Pengalaman Seru di Destinasi Wisata Terbaru

5. Balai Pemuda

Balai Pemuda adalah salah satu tempat wisata yang terletak di dekat Stasiun Gubeng. Balai ini merupakan tempat yang cocok untuk mengisi waktu luang dengan berbagai macam kegiatan seperti seni, budaya, dan olahraga. Di balai ini terdapat beberapa ruangan yang bisa disewa untuk mengadakan acara seperti seminar, pelatihan, dan pesta ulang tahun.

6. Pasar Atom

Pasar Atom adalah salah satu pasar yang terletak di dekat Stasiun Gubeng. Pasar ini merupakan tempat yang strategis untuk membeli berbagai macam kebutuhan sehari-hari seperti pakaian, sepatu, tas, dan aksesoris. Selain itu, di pasar ini juga terdapat berbagai macam kuliner khas Surabaya yang bisa dicicipi.

7. Wisata Kuliner

Surabaya terkenal dengan berbagai macam kuliner yang lezat dan unik. Beberapa tempat makan yang terletak dekat dengan Stasiun Gubeng antara lain Warung Bu Kris, Depot Bu Rudy, dan Depot Lestari. Di tempat-tempat makan ini pengunjung bisa mencicipi berbagai macam kuliner khas Surabaya seperti rawon, soto ayam, nasi campur, dan masih banyak lagi.

8. Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya

Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya adalah salah satu masjid terbesar di Indonesia yang terletak tidak jauh dari Stasiun Gubeng. Masjid ini memiliki luas sekitar 11 hektar dan bisa menampung hingga 30 ribu jamaah. Di masjid ini terdapat beberapa fasilitas seperti perpustakaan, ruang rapat, dan taman yang indah.

9. Pantai Kenjeran

Pantai Kenjeran adalah salah satu tempat wisata yang terkenal di Surabaya. Pantai ini terletak sekitar 25 km dari Stasiun Gubeng dan bisa dicapai dengan menggunakan kendaraan umum atau taksi. Di pantai ini pengunjung bisa menikmati keindahan pantai dan berbagai macam aktivitas seperti berenang, bermain pasir, dan menikmati berbagai macam kuliner khas pantai.

10. Taman Hiburan Rakyat

Taman Hiburan Rakyat atau THR adalah salah satu taman hiburan yang terletak tidak jauh dari Stasiun Gubeng. Di taman ini terdapat berbagai macam wahana seperti roller coaster, perahu layar, dan kereta mini. Selain itu, di taman ini juga terdapat berbagai macam kuliner dan toko souvenir.

11. Museum Mpu Tantular

Museum Mpu Tantular adalah salah satu museum yang terletak di dekat Stasiun Gubeng. Museum ini merupakan tempat yang cocok untuk mempelajari sejarah dan budaya Jawa Timur. Di museum ini terdapat berbagai macam benda dan dokumentasi tentang kebudayaan Jawa Timur seperti senjata tradisional, pakaian adat, dan kerajinan tangan.

12. Taman Harmoni

Taman Harmoni adalah salah satu taman yang terletak di dekat Stasiun Gubeng. Taman ini memiliki luas sekitar 1,5 hektar dan terkenal sebagai tempat yang cocok untuk bersantai dan menikmati keindahan alam. Di taman ini terdapat beberapa fasilitas seperti air mancur, kolam ikan, dan tempat duduk yang nyaman.

Wisata Lainnya:  Menikmati Keindahan Alam di Wisata Kertamanah Pangalengan

13. Museum Kapal Selam

Museum Kapal Selam adalah salah satu museum yang terletak di dekat Stasiun Gubeng. Museum ini menyimpan berbagai macam benda dan dokumentasi tentang kapal selam. Pengunjung bisa melihat dan mempelajari lebih mendalam tentang kapal selam melalui koleksi yang disimpan di museum ini.

14. Taman Brawijaya

Taman Brawijaya adalah salah satu taman yang terletak di dekat Stasiun Gubeng. Taman ini memiliki luas sekitar 5 hektar dan terkenal sebagai tempat yang cocok untuk berolahraga dan bersantai. Di taman ini terdapat beberapa fasilitas seperti jogging track, lapangan basket, dan taman bermain anak.

15. Wisata Belanja

Surabaya terkenal sebagai kota yang ramai dengan pusat perbelanjaan. Beberapa tempat belanja yang terletak dekat dengan Stasiun Gubeng antara lain Tunjungan Plaza, Grand City, dan Plaza Surabaya. Di tempat-tempat belanja ini pengunjung bisa membeli berbagai macam barang seperti pakaian, sepatu, tas, dan aksesoris dengan harga yang terjangkau.

16. Jembatan Merah

Jembatan Merah adalah salah satu landmark yang terkenal di Surabaya. Jembatan ini terletak di dekat Stasiun Gubeng dan menjadi salah satu tempat yang cocok untuk berselfie ria. Di jembatan ini pengunjung bisa melihat pemandangan indah Sungai Brantas dan gedung-gedung perkantoran yang menjulang tinggi.

17. Taman Ekspresi

Taman Ekspresi adalah salah satu taman yang terletak di dekat Stasiun Gubeng. Taman ini memiliki luas sekitar 2 hektar dan terkenal sebagai tempat yang cocok untuk berolahraga dan bersantai. Di taman ini terdapat beberapa fasilitas seperti jogging track, lapangan basket, dan taman bermain anak.

18. Museum Sempoerna

Museum Sempoerna adalah salah satu museum yang terletak di dekat Stasiun Gubeng. Museum ini merupakan tempat yang cocok untuk mempelajari sejarah rokok di Indonesia. Di museum ini terdapat berbagai macam benda dan dokumentasi tentang sejarah rokok seperti mesin penggiling tembakau, alat pengisian rokok, dan bungkus rokok kuno.

19. Taman Prestasi

Taman Prestasi adalah salah satu taman yang terletak di dekat Stasiun Gubeng. Taman ini memiliki luas sekitar 3 hektar dan terkenal sebagai tempat yang cocok untuk berolahraga dan bersantai. Di taman ini terdapat beberapa fasilitas seperti jogging track, lapangan basket, dan taman bermain anak.

20. Masjid Cheng Ho

Masjid Cheng Ho adalah salah satu masjid yang terletak di dekat Stasiun Gubeng. Masjid ini terkenal sebagai masjid yang memiliki arsitektur yang unik dan menarik. Di masjid ini pengunjung bisa melihat bagaimana pengaruh budaya China dalam arsitektur masjid ini.

Wisata Lainnya:  Wisata Bajawa: Menikmati Keindahan Alam Flores yang Menawan

21. Taman Bentoel

Taman Bentoel adalah salah satu taman yang terletak di dekat Stasiun Gubeng. Taman ini memiliki luas sekitar 1 hektar dan terkenal sebagai tempat yang cocok untuk berolahraga dan bersantai. Di taman ini terdapat beberapa fasilitas seperti jogging track, lapangan basket, dan taman bermain anak.

22. Masjid Al-Akbar Surabaya

Masjid Al-Akbar Surabaya adalah salah satu masjid terbesar di Indonesia yang terletak tidak jauh dari Stasiun Gubeng. Masjid ini memiliki luas sekitar 11 hektar dan bisa menampung hingga 30 ribu jamaah. Di masjid ini terdapat beberapa fasilitas seperti perpustakaan, ruang rapat, dan taman yang indah.

23. Museum Mpu Purwa

Museum Mpu Purwa adalah salah satu museum yang terletak di dekat Stasiun Gubeng. Museum ini merupakan tempat yang cocok untuk mempelajari sejarah dan budaya Jawa. Di museum ini terdapat berbagai macam benda dan dokumentasi tentang kebudayaan Jawa seperti wayang kulit, pakaian adat, dan kerajinan tangan.

24. Taman Harmoni II

Taman Harmoni II adalah salah satu taman yang terletak di dekat Stasiun Gubeng. Taman ini memiliki luas sekitar 1,5 hektar dan terkenal sebagai tempat yang cocok untuk bersantai dan menikmati keindahan alam. Di taman ini terdapat beberapa fasilitas seperti air mancur, kolam ikan, dan tempat duduk yang nyaman.

25. Museum Pendidikan Indonesia

Museum Pendidikan Indonesia adalah salah satu museum yang terletak di dekat Stasiun Gubeng. Museum ini merupakan tempat yang cocok untuk mempelajari sejarah pendidikan di Indonesia. Di museum ini terdapat berbagai macam benda dan dokumentasi tentang sejarah pendidikan di Indonesia seperti buku-buku sekolah, papan tulis, dan alat peraga.

26. Taman Apsari

Taman Apsari adalah salah satu taman yang terletak di dekat Stasiun Gubeng. Taman ini memiliki luas sekitar 2 hektar dan terkenal sebagai tempat yang cocok untuk berolahraga dan bersantai. Di taman ini terdapat beberapa fasilitas seperti jogging track, lapangan basket, dan taman bermain anak.

27. Museum Bank Indonesia

Museum Bank Indonesia adalah salah satu museum yang terletak di dekat Stasiun Gubeng. Museum ini merupakan tempat yang cocok untuk mempelajari sejarah perbankan di Indonesia. Di museum ini terdapat berbagai macam benda dan dokumentasi tentang sejarah perbankan di Indonesia seperti uang kuno, mesin hitung

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *