Tempat Wisata Dekat Bali Zoo: Menikmati Liburan yang Tak Terlupakan

Posted on

Bali merupakan salah satu destinasi wisata terpopuler di Indonesia. Selain pantai yang indah, Bali juga memiliki banyak tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi. Salah satu tempat wisata yang patut untuk dikunjungi adalah Bali Zoo. Tidak hanya itu, di sekitar Bali Zoo juga terdapat banyak tempat wisata menarik yang bisa Anda kunjungi. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata dekat Bali Zoo yang bisa Anda jadikan sebagai tempat liburan yang menyenangkan.

1. Taman Burung Bali

Taman Burung Bali terletak tidak jauh dari Bali Zoo, tepatnya di Jalan Serma Cok Ngurah Gambir, Singapadu, Gianyar. Di taman burung ini, Anda bisa melihat berbagai jenis burung yang berasal dari Indonesia maupun dari luar negeri. Ada sekitar 250 jenis burung yang bisa Anda lihat di sini, termasuk burung-burung yang langka. Taman Burung Bali juga memiliki wahana interaktif yang bisa membuat Anda semakin dekat dengan burung-burung yang ada di sana.

2. Bali Safari and Marine Park

Bali Safari and Marine Park terletak di Jalan Bypass Prof. Dr. Ida Bagus Mantra, Gianyar. Di sini, Anda bisa melihat berbagai jenis binatang seperti singa, harimau, jerapah, dan masih banyak lagi. Selain itu, ada juga pertunjukan satwa yang menarik yang bisa Anda saksikan di sini. Bali Safari and Marine Park juga memiliki wahana air yang bisa membuat Anda merasakan sensasi bermain air yang menyenangkan.

3. Goa Gajah

Goa Gajah terletak di Bedulu, Blahbatuh, Gianyar. Goa Gajah merupakan situs purbakala yang memiliki goa yang dihiasi relief-relief yang indah. Selain itu, di sini juga terdapat beberapa kolam yang dianggap memiliki khasiat penyembuhan bagi yang membasuhnya. Goa Gajah juga memiliki area hijau yang asri dan cocok untuk berfoto-foto.

Wisata Lainnya:  Menjelajahi Keindahan Perjalanan dari Cikampek ke Bandung

4. Tirta Empul

Tirta Empul terletak di Tampaksiring, Gianyar. Tirta Empul merupakan sebuah pura yang terkenal dengan kolam suci yang dianggap memiliki khasiat penyembuhan bagi yang membasuhnya. Selain itu, di sini juga terdapat beberapa bangunan pura yang indah dan memiliki nilai sejarah yang tinggi.

5. Gunung Kawi

Gunung Kawi terletak di Tampaksiring, Gianyar. Gunung Kawi merupakan situs purbakala yang terletak di lembah sungai Pakerisan. Di sini, Anda bisa melihat candi-candi yang diukir di tebing dan dikelilingi oleh sawah yang hijau. Ada juga beberapa pura yang bisa Anda kunjungi di sekitar Gunung Kawi.

6. Tegallalang Rice Terrace

Tegallalang Rice Terrace terletak di Tegallalang, Gianyar. Di sini, Anda bisa menikmati pemandangan sawah yang hijau dan terasering yang indah. Tegallalang Rice Terrace juga memiliki beberapa spot foto yang menarik, seperti ayunan di atas sawah dan jembatan gantung.

7. Pura Taman Saraswati

Pura Taman Saraswati terletak di Ubud, Gianyar. Pura Taman Saraswati terkenal dengan kolam lotusnya yang indah. Di sini, Anda juga bisa menikmati pertunjukan tari Bali yang menarik setiap malamnya.

8. Monkey Forest Ubud

Monkey Forest Ubud terletak di Padang Tegal, Ubud. Di sini, Anda bisa melihat banyak kera yang berkeliaran bebas di tengah hutan. Monkey Forest Ubud juga memiliki beberapa pura yang indah dan cocok untuk berfoto-foto.

9. Campuhan Ridge Walk

Campuhan Ridge Walk terletak di Ubud. Di sini, Anda bisa berjalan-jalan di atas bukit dan menikmati pemandangan yang indah. Campuhan Ridge Walk juga memiliki beberapa spot foto yang menarik, seperti jembatan gantung dan patung Dewa Rama.

10. Taman Ayun

Taman Ayun terletak di Mengwi, Badung. Taman Ayun merupakan sebuah pura yang memiliki taman yang indah. Di sini, Anda bisa berjalan-jalan di antara bunga-bunga yang cantik dan menikmati keindahan arsitektur Bali klasik.

11. Tanah Lot

Tanah Lot terletak di Beraban, Tabanan. Tanah Lot merupakan sebuah pura yang terletak di atas tebing yang menjorok ke laut. Di sini, Anda bisa menikmati pemandangan matahari terbenam yang indah dan berjalan-jalan di sekitar pantai.

12. Jatiluwih Rice Terrace

Jatiluwih Rice Terrace terletak di Tabanan. Di sini, Anda bisa menikmati pemandangan sawah yang hijau dan terasering yang indah. Jatiluwih Rice Terrace juga telah diakui sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO.

Wisata Lainnya:  Potensi Wisata Likupang: Surga Tersembunyi di Sulawesi Utara

13. Sangeh Monkey Forest

Sangeh Monkey Forest terletak di Sangeh, Badung. Di sini, Anda bisa melihat banyak kera yang berkeliaran bebas di tengah hutan. Sangeh Monkey Forest juga memiliki beberapa pura yang indah dan cocok untuk berfoto-foto.

14. Taman Ujung

Taman Ujung terletak di Karangasem. Taman Ujung merupakan sebuah taman yang indah dengan kolam dan jembatan yang terbuat dari batu. Di sini, Anda bisa berjalan-jalan di antara bunga-bunga yang cantik dan menikmati pemandangan laut.

15. Amed Beach

Amed Beach terletak di Karangasem. Amed Beach merupakan pantai yang indah dengan pasir hitam dan air laut yang jernih. Di sini, Anda bisa snorkeling atau diving untuk melihat keindahan terumbu karang yang ada di bawah laut.

16. Pasir Putih Beach

Pasir Putih Beach terletak di Karangasem. Pasir Putih Beach merupakan pantai yang indah dengan pasir putih dan air laut yang jernih. Di sini, Anda bisa berenang atau bersantai di tepi pantai yang tenang.

17. Pantai Kuta

Pantai Kuta terletak di Badung. Pantai Kuta merupakan pantai yang terkenal dengan ombaknya yang besar dan bersih. Di sini, Anda bisa berselancar atau berjemur di bawah sinar matahari yang menyegarkan.

18. Pantai Sanur

Pantai Sanur terletak di Denpasar. Pantai Sanur merupakan pantai yang cocok untuk bersantai dan berenang. Di sini, Anda juga bisa menikmati pemandangan matahari terbit yang indah.

19. Pantai Jimbaran

Pantai Jimbaran terletak di Badung. Pantai Jimbaran merupakan pantai yang terkenal dengan seafoodnya yang lezat. Di sini, Anda bisa menikmati makanan laut yang segar sambil menikmati pemandangan pantai yang indah.

20. Pantai Nusa Dua

Pantai Nusa Dua terletak di Badung. Pantai Nusa Dua merupakan pantai yang indah dengan pasir putih dan air laut yang jernih. Di sini, Anda bisa berenang atau bersantai di tepi pantai yang tenang.

21. Dreamland Beach

Dreamland Beach terletak di Badung. Dreamland Beach merupakan pantai yang terkenal dengan ombaknya yang besar dan bersih. Di sini, Anda bisa berselancar atau berjemur di bawah sinar matahari yang menyegarkan.

22. Uluwatu Temple

Uluwatu Temple terletak di Pecatu, Badung. Uluwatu Temple merupakan sebuah pura yang terletak di atas tebing yang menjorok ke laut. Di sini, Anda bisa menikmati pemandangan matahari terbenam yang indah dan menonton pertunjukan tari Kecak yang menarik.

Wisata Lainnya:  Wisata Banjarbaru Terbaru: Menikmati Pesona Baru di Kota Banjarbaru

23. Garuda Wisnu Kencana

Garuda Wisnu Kencana terletak di Ungasan, Badung. Garuda Wisnu Kencana merupakan sebuah taman budaya yang memiliki patung Garuda Wisnu Kencana yang sangat besar. Di sini, Anda bisa menikmati pertunjukan tari Bali dan menikmati keindahan patung Garuda Wisnu Kencana.

24. Taman Festival Bali

Taman Festival Bali terletak di Gianyar. Taman Festival Bali merupakan sebuah taman yang memiliki bangunan-bangunan yang unik dan indah. Di sini, Anda bisa berfoto-foto di antara bangunan-bangunan yang menarik dan menikmati pertunjukan seni dan budaya.

25. Desa Celuk

Desa Celuk terletak di Sukawati, Gianyar. Desa Celuk merupakan sebuah desa yang terkenal dengan kerajinan peraknya. Di sini, Anda bisa melihat proses pembuatan perak dan membeli perak yang indah sebagai oleh-oleh.

26. Pasar Sukawati

Pasar Sukawati terletak di Sukawati, Gianyar. Pasar Sukawati merupakan pasar tradisional yang terkenal dengan barang-barang kerajinan tangan dan batik Bali. Di sini, Anda bisa membeli oleh-oleh untuk keluarga dan teman-teman.

27. Pantai Pandawa

Pantai Pandawa terletak di Badung. Pantai Pandawa merupakan pantai yang indah dengan pasir putih dan air laut yang jernih. Di sini, Anda bisa berselancar atau berenang di tengah laut yang tenang.

28. Waterbom Bali

Waterbom Bali terletak di Kuta, Badung. Waterbom Bali merupakan taman air yang terkenal dengan wahana-wahananya yang menarik. Di sini, Anda bisa bersenang-senang dengan keluarga dan teman-teman.

29. Bali Bird Park

Bali Bird Park terletak di Singapadu, Gianyar. Bali Bird Park merupakan taman burung yang terkenal dengan berbagai jenis burung yang indah dan langka. Di sini, Anda juga bisa menikmati pertunjukan satwa yang menarik.

30. Museum Puri Lukisan

Museum Puri Lukisan terletak di Ubud, Gianyar. Museum Puri Lukisan merupakan museum seni yang terkenal dengan koleksi seni lukisnya. Di sini, Anda bisa melihat berbagai jenis seni lukis Bali dari masa ke masa.

Demikianlah beberapa tempat wisata dekat Bali Zoo yang bisa Anda kunjungi. Dengan mengunjungi tempat-tempat wisata tersebut, Anda bisa menikmati liburan yang tak terlupakan di Bali. Selamat berlibur!

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *