Tempat Wisata Blitar Park: Destinasi Wisata Terbaik di Kota Blitar

Posted on

Blitar adalah kota yang terletak di Provinsi Jawa Timur. Kota ini terkenal dengan sejarah dan kebudayaannya yang kental. Namun, Blitar juga memiliki tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, salah satunya adalah Blitar Park.

Apa Itu Blitar Park?

Blitar Park adalah taman wisata yang terletak di Jalan Soekarno Hatta, Kota Blitar. Taman ini memiliki luas sekitar 2,5 hektar dan menyajikan berbagai fasilitas wisata yang menarik. Blitar Park dibuka pada tahun 2018 dan menjadi salah satu destinasi wisata terpopuler di Kota Blitar.

Apa Saja Fasilitas yang Ada di Blitar Park?

Blitar Park menawarkan berbagai fasilitas wisata yang menarik untuk dikunjungi. Beberapa di antaranya adalah:

  • Kolam Renang: Blitar Park memiliki kolam renang yang luas dan bersih. Kolam renang ini cocok untuk berenang dan bermain air dengan keluarga atau teman-teman.
  • Area Bermain Anak: Bagi yang membawa anak kecil, Blitar Park memiliki area bermain anak yang aman dan menyenangkan. Anak-anak dapat bermain di taman bermain yang dilengkapi dengan berbagai permainan.
  • Spot Foto Keren: Taman ini memiliki banyak spot foto yang keren dan instagramable. Pengunjung dapat berfoto di gazebo, jembatan, atau di dekat air terjun buatan.
  • Restoran: Blitar Park memiliki restoran yang menyajikan berbagai makanan dan minuman lezat. Pengunjung dapat menikmati makanan dan minuman sambil menikmati pemandangan taman yang indah.
Wisata Lainnya:  Bali Duta Wisata Beach Inn: Your Ultimate Beach Getaway

Berapa Harga Tiket Masuk ke Blitar Park?

Harga tiket masuk ke Blitar Park cukup terjangkau. Untuk dewasa, harga tiket masuknya adalah Rp. 20.000,- sedangkan untuk anak-anak, harga tiketnya adalah Rp. 15.000,-. Harga tiket tersebut sudah termasuk akses ke semua fasilitas yang ada di taman.

Kapan Waktu Terbaik untuk Berkunjung ke Blitar Park?

Waktu terbaik untuk berkunjung ke Blitar Park adalah pada pagi atau sore hari. Pada pagi hari, udara masih segar dan pengunjung dapat menikmati pemandangan taman yang hijau. Sedangkan, pada sore hari, pengunjung dapat menikmati sunset yang indah di Blitar Park.

Bagaimana Cara Menuju ke Blitar Park?

Blitar Park dapat dijangkau dengan mudah menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, pengunjung dapat mengikuti rute Jalan Soekarno Hatta, Kota Blitar. Sedangkan, jika menggunakan kendaraan umum, pengunjung dapat naik angkutan umum dan turun di depan pintu masuk Blitar Park.

Kenapa Harus Mengunjungi Blitar Park?

Blitar Park adalah tempat wisata yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga atau teman-teman. Taman ini menawarkan berbagai fasilitas wisata yang lengkap dan menyenangkan. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati pemandangan alam yang hijau dan indah di Blitar Park.

Wisata Lainnya:  Wisata Kampung Rawa: Wisata Asyik di Tengah Lingkungan Alami

Rekomendasi Tempat Wisata Lain di Blitar

Blitar tidak hanya memiliki Blitar Park sebagai destinasi wisata terbaiknya. Ada beberapa tempat wisata lain yang juga menarik untuk dikunjungi, seperti:

  • Candi Penataran: Candi Penataran adalah candi Hindu yang terletak di Desa Ngemboh, Kecamatan Ponggok, Kota Blitar. Candi ini merupakan salah satu peninggalan sejarah yang masih terawat dengan baik. Pengunjung dapat melihat keindahan arsitektur candi dan menikmati pemandangan alam yang hijau di sekitarnya.
  • Museum Bung Karno: Museum Bung Karno adalah museum yang didedikasikan untuk Presiden Soekarno. Museum ini terletak di Jalan Soekarno Hatta, Kota Blitar. Pengunjung dapat melihat koleksi benda-benda yang pernah dimiliki oleh Presiden Soekarno dan belajar tentang sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia.
  • Pantai Tambakrejo: Pantai Tambakrejo adalah pantai yang terletak di Desa Tambakrejo, Kecamatan Bakung, Kota Blitar. Pantai ini memiliki pasir putih dan air laut yang jernih. Pengunjung dapat berenang atau bermain di pantai sambil menikmati pemandangan laut yang indah.

Kesimpulan

Blitar Park adalah tempat wisata terbaik di Kota Blitar. Taman ini menyajikan berbagai fasilitas wisata yang lengkap dan menyenangkan. Pengunjung dapat menikmati kolam renang, area bermain anak, spot foto keren, dan restoran yang lezat di Blitar Park. Harga tiket masuk ke taman juga cukup terjangkau. Selain itu, Blitar juga memiliki beberapa tempat wisata lain yang menarik untuk dikunjungi, seperti Candi Penataran, Museum Bung Karno, dan Pantai Tambakrejo.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *