Taman Wisata Pacet: Surga Wisata di Kota Batu

Posted on

Introduction

Taman Wisata Pacet adalah tempat wisata yang terletak di Kota Batu, Jawa Timur. Taman ini menawarkan berbagai macam atraksi wisata yang sangat menarik di antaranya wahana air, wahana permainan, dan wisata alam yang sangat menyegarkan. Taman Wisata Pacet juga dikenal sebagai salah satu tempat wisata yang terbesar di Jawa Timur dengan luas sekitar 10 hektar.

Sejarah Taman Wisata Pacet

Taman Wisata Pacet dibuka pada tahun 1995 oleh PT. Tirta Bahari. Dalam pembangunannya, PT. Tirta Bahari bekerja sama dengan beberapa konsultan dari Jepang dan Singapura sehingga Taman Wisata Pacet memiliki standar internasional dalam pengelolaan wahana air dan keamanannya.

Wahana Air

Taman Wisata Pacet memiliki berbagai macam wahana air yang sangat menarik untuk dikunjungi. Beberapa di antaranya adalah kolam renang besar dengan air terjun buatan, kolam arus, dan kolam bermain anak. Selain itu, terdapat juga wahana air yang cocok untuk mengisi waktu bersama keluarga seperti perahu bebek, perahu dayung, dan perahu kano.

Wisata Lainnya:  Wisata di Situbondo: Menikmati Pesona Alam dan Kebudayaan

Wahana Permainan

Tidak hanya wahana air, Taman Wisata Pacet juga memiliki wahana permainan yang sangat seru. Beberapa di antaranya adalah flying fox, trampoline, dan airsoft gun. Wahana permainan di Taman Wisata Pacet sangat cocok untuk semua usia, baik anak-anak maupun dewasa.

Wisata Alam

Taman Wisata Pacet juga menawarkan wisata alam yang sangat menyegarkan. Di antara wahana-wahana yang ada, terdapat juga taman bunga dan taman buah. Taman bunga sangat cocok untuk kamu yang ingin menikmati keindahan bunga-bunga yang indah, sedangkan taman buah cocok bagi kamu yang ingin menikmati buah-buahan segar.

Tiket Masuk

Harga tiket masuk ke Taman Wisata Pacet cukup terjangkau. Untuk weekday, harga tiket masuk dewasa sekitar Rp. 25.000,- dan anak-anak Rp. 20.000,-. Sedangkan untuk weekend, harga tiket masuk dewasa sekitar Rp. 35.000,- dan anak-anak Rp. 30.000,-. Harga tiket masuk sudah termasuk akses ke semua wahana yang ada di Taman Wisata Pacet.

Jam Buka

Taman Wisata Pacet buka setiap hari mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB. Namun, pada hari tertentu seperti libur nasional atau musim liburan, jam buka bisa berubah. Jadi pastikan kamu mengecek terlebih dahulu jadwal buka Taman Wisata Pacet sebelum berkunjung.

Wisata Lainnya:  Penginapan Murah di Bogor Dekat Tempat Wisata

Fasilitas Lainnya

Selain wahana-wahana wisata yang ada, Taman Wisata Pacet juga menyediakan berbagai macam fasilitas lainnya seperti toilet, mushola, restoran, dan warung makan yang menjual berbagai macam kuliner khas Jawa Timur. Kamu bisa menikmati makanan dan minuman yang lezat sambil menikmati suasana yang menyegarkan di Taman Wisata Pacet.

Akomodasi

Bagi kamu yang ingin menginap di Taman Wisata Pacet, kamu bisa memilih beberapa penginapan yang tersedia di sekitar taman. Beberapa di antaranya adalah hotel, villa, dan homestay yang memiliki fasilitas lengkap dan harga terjangkau. Kamu bisa memilih penginapan yang sesuai dengan kebutuhan dan budget kamu.

Tips Berkunjung ke Taman Wisata Pacet

Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa kamu lakukan saat berkunjung ke Taman Wisata Pacet:

  • Periksa jadwal buka Taman Wisata Pacet sebelum berkunjung
  • Pakai pakaian yang sesuai dengan aktivitas yang akan dilakukan
  • Bawa perlengkapan berenang seperti baju renang dan handuk
  • Bawa peralatan yang dibutuhkan seperti kamera, alat mandi, dan obat-obatan pribadi
  • Ikuti aturan yang ada di Taman Wisata Pacet dan jangan merusak fasilitas yang ada
Wisata Lainnya:  Wisata Tawangmangu Sarangan: Pesona Alam yang Menawan

Conclusion

Taman Wisata Pacet adalah salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi jika kamu berada di Kota Batu. Taman ini menawarkan berbagai macam atraksi wisata yang sangat menarik dan cocok untuk semua usia. Selain itu, harga tiket masuk yang terjangkau membuat Taman Wisata Pacet menjadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-teman.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *