Taman Wisata Kyai Langgeng: Surakarta’s Hidden Gem

Posted on

Jika Anda sedang mencari tempat wisata yang menyajikan pemandangan alam yang indah, berbagai aktivitas seru, dan juga edukatif, maka Taman Wisata Kyai Langgeng di Surakarta adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi. Terletak di kaki Gunung Merbabu, taman wisata ini menawarkan pengalaman wisata yang tak terlupakan bagi semua pengunjung.

Sejarah Taman Wisata Kyai Langgeng

Taman Wisata Kyai Langgeng dibangun pada tahun 1988 sebagai upaya untuk melestarikan budaya Jawa dan juga sebagai tempat rekreasi bagi masyarakat lokal. Nama Kyai Langgeng sendiri diambil dari seorang tokoh ulama terkenal dari masa lalu, yaitu Kyai Langgeng.

Keunikan Taman Wisata Kyai Langgeng

Taman Wisata Kyai Langgeng menawarkan berbagai atraksi yang berbeda dari tempat wisata lainnya di Surakarta. Salah satu atraksi yang paling terkenal di sini adalah pemandangan alam yang menakjubkan. Dari taman ini, Anda bisa menikmati pemandangan indah dari Gunung Merbabu yang berlatar belakang sawah dan perkebunan yang hijau. Anda juga dapat menikmati keindahan matahari terbit dan terbenam di sini.

Wisata Lainnya:  Wisata Outbound Semarang: Aktivitas Seru di Kota Lumpia

Selain itu, Taman Wisata Kyai Langgeng juga menawarkan berbagai aktivitas seru seperti flying fox, paintball, dan juga arung jeram. Bagi pengunjung yang ingin menikmati suasana yang lebih tenang, Anda bisa menjelajahi kebun binatang mini dan berfoto dengan berbagai hewan yang lucu dan menggemaskan.

Fasilitas di Taman Wisata Kyai Langgeng

Taman Wisata Kyai Langgeng juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti restoran, tempat parkir yang luas, dan juga area camping. Bagi pengunjung yang ingin menginap, taman wisata ini juga menyediakan penginapan yang nyaman dan bersih.

Tiket Masuk dan Jam Buka Taman Wisata Kyai Langgeng

Tiket masuk ke Taman Wisata Kyai Langgeng tergolong sangat terjangkau, hanya sekitar Rp. 20.000 per orang. Taman wisata ini buka setiap hari mulai dari pukul 08.00 pagi hingga 17.00 sore.

Bagaimana Menuju Taman Wisata Kyai Langgeng

Taman Wisata Kyai Langgeng terletak di Desa Jatimulyo, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Jika Anda berasal dari Surakarta, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum menuju Klaten, kemudian mencari angkutan kecil atau “angkot” yang menuju ke arah Taman Wisata Kyai Langgeng.

Wisata Lainnya:  Wisata Baduy Luar: Menikmati Keindahan Desa Terpencil Suku Baduy

Kesimpulan

Taman Wisata Kyai Langgeng adalah tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi di Surakarta. Dengan pemandangan alam yang indah, berbagai aktivitas seru, dan juga fasilitas yang lengkap, taman wisata ini menawarkan pengalaman wisata yang tak terlupakan bagi semua pengunjung. Jadi, jangan lupa kunjungi Taman Wisata Kyai Langgeng jika Anda sedang berada di Surakarta!

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *