Taman Wisata Kera Sibaganding: Wisata Seru dan Menarik di Tengah Kota

Posted on

Bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu liburan dengan cara yang berbeda, Taman Wisata Kera Sibaganding bisa menjadi alternatif yang menarik untuk dikunjungi. Terletak di tengah kota, tempat wisata ini menawarkan suasana yang berbeda dari hiruk-pikuk kehidupan perkotaan yang biasa Anda temui sehari-hari.

Sejarah Taman Wisata Kera Sibaganding

Taman Wisata Kera Sibaganding awalnya merupakan sebuah hutan yang terletak di tepi sungai. Hutan ini menjadi tempat tinggal bagi sejumlah kera liar yang berkeliaran bebas di sekitarnya. Namun, dengan semakin padatnya pemukiman penduduk, hutan tersebut mulai tergeser dan area yang semula merupakan habitat alami bagi kera-kera liar tersebut mulai menyusut.

Pada tahun 1996, sebuah program konservasi dilakukan untuk menjaga populasi kera liar yang semakin berkurang di kota Medan. Taman Wisata Kera Sibaganding pun didirikan sebagai bagian dari program tersebut. Tujuannya adalah untuk memberikan tempat tinggal yang aman bagi kera-kera liar tersebut dan juga sebagai tempat wisata edukatif bagi masyarakat.

Wisata Lainnya:  Rahtawu Wisata: Menyenangkan dan Memikatnya Alam Jawa Barat

Fasilitas yang Ada di Taman Wisata Kera Sibaganding

Taman Wisata Kera Sibaganding menawarkan berbagai fasilitas yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Ada kafe dan restoran yang menyajikan berbagai jenis makanan dan minuman. Selain itu, ada juga area bermain untuk anak-anak dan ruang pertemuan yang bisa digunakan untuk kegiatan-kegiatan tertentu.

Tentu saja, yang paling menarik di Taman Wisata Kera Sibaganding adalah keberadaan kera-kera liar yang berkeliaran bebas di sekitar area tersebut. Pengunjung bisa berinteraksi dengan kera-kera tersebut dengan cara memberi makan atau bermain bersama mereka. Namun, perlu diingat bahwa kera-kera tersebut masih merupakan hewan liar dan harus diperlakukan dengan hati-hati.

Keunikan Taman Wisata Kera Sibaganding

Taman Wisata Kera Sibaganding merupakan tempat wisata yang unik karena keberadaan kera-kera liar yang hidup di dalamnya. Selain itu, tempat wisata ini juga memiliki keunikan lain yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Salah satunya adalah keberadaan sungai yang mengalir di sepanjang Taman Wisata Kera Sibaganding. Pengunjung bisa menikmati pemandangan alam yang indah sambil menikmati berbagai jenis makanan dan minuman yang disajikan di area kafe dan restoran.

Wisata Lainnya:  Tempat Wisata Cianjur Terbaru - Menikmati Keindahan Alam di Kabupaten Cianjur

Selain itu, Taman Wisata Kera Sibaganding juga memiliki area taman yang hijau dan rindang. Pengunjung bisa berjalan-jalan di sekitar taman tersebut sambil menikmati udara segar dan pemandangan yang indah.

Jadwal Buka dan Harga Tiket Taman Wisata Kera Sibaganding

Taman Wisata Kera Sibaganding buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00. Harga tiket masuk ke tempat wisata ini cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp 20.000 untuk dewasa dan Rp 10.000 untuk anak-anak.

Cara Menuju Taman Wisata Kera Sibaganding

Taman Wisata Kera Sibaganding terletak di Jalan Sibaganding, Kelurahan Timbang Deli, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan, Sumatera Utara. Untuk menuju ke tempat wisata ini, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan transportasi umum seperti angkutan kota atau ojek.

Keamanan di Taman Wisata Kera Sibaganding

Karena pengunjung akan berinteraksi dengan kera-kera liar yang berkeliaran bebas di sekitar area Taman Wisata Kera Sibaganding, perlu diingatkan untuk selalu berhati-hati dan mengikuti aturan yang ada di tempat wisata ini. Jangan memberi makanan yang tidak sehat atau memberi makanan yang berlebihan kepada kera-kera tersebut. Selain itu, jangan menyentuh atau mengganggu kera-kera tersebut karena mereka masih merupakan hewan liar yang bisa membahayakan jika merasa terganggu.

Wisata Lainnya:  Taman Wisata Nganjuk Amazing: Menikmati Keindahan Alam Jawa Timur

Kesimpulan

Taman Wisata Kera Sibaganding merupakan tempat wisata yang menarik dan bisa menjadi alternatif yang tepat untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga atau teman-teman. Dengan keberadaan kera-kera liar yang hidup di dalamnya, pengunjung bisa merasakan pengalaman yang berbeda dari tempat wisata pada umumnya. Selain itu, Taman Wisata Kera Sibaganding juga menawarkan keindahan alam yang bisa dinikmati oleh pengunjung.

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke tempat wisata ini, perlu diingatkan untuk selalu berhati-hati dan mengikuti aturan yang ada di sana. Selamat berlibur!

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *