Desa Wisata Blue Lagoon: Surga Tersembunyi di Bali

Posted on

Bali selalu menjadi tujuan favorit traveler dari seluruh dunia. Terkenal dengan pantainya yang indah dan budayanya yang unik, Bali menawarkan pengalaman wisata yang tak terlupakan. Namun, masih banyak tempat di Bali yang belum banyak diketahui oleh wisatawan. Salah satunya adalah Desa Wisata Blue Lagoon.

Apa itu Desa Wisata Blue Lagoon?

Desa Wisata Blue Lagoon adalah sebuah desa kecil yang terletak di kawasan Padangbai, Karangasem, Bali. Desa ini terkenal akan keindahan pantainya yang eksotis dan airnya yang jernih serta biru. Desa Wisata Blue Lagoon merupakan destinasi wisata yang cocok bagi Anda yang ingin menikmati keindahan alam Bali tanpa keramaian.

Keindahan Pantai Blue Lagoon

Pantai Blue Lagoon merupakan pantai yang indah dan masih alami. Airnya yang jernih dan biru sangat menenangkan dan cocok untuk berenang, snorkeling, dan diving. Di sekitar pantai, terdapat banyak bebatuan besar yang memberikan pemandangan yang menakjubkan. Jangan lupa untuk membawa kamera dan mengambil foto di tempat ini!

Wisata Lainnya:  Explore the Beauty of Wisata Air Terjun Kanto Lampo in Bali

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Desa Wisata Blue Lagoon

Selain menikmati keindahan pantainya, di Desa Wisata Blue Lagoon juga terdapat berbagai aktivitas menarik yang bisa dilakukan. Berikut beberapa aktivitas yang bisa Anda lakukan:

Snorkeling

Desa Wisata Blue Lagoon merupakan salah satu tempat snorkeling terbaik di Bali. Airnya yang jernih dan banyaknya biota laut yang hidup membuat snorkeling di tempat ini menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Jangan khawatir jika Anda tidak membawa peralatan snorkeling, karena Anda bisa menyewa di tempat ini.

Diving

Bagi Anda yang sudah memiliki sertifikat diving, Desa Wisata Blue Lagoon adalah tempat yang cocok untuk melakukan diving. Di bawah laut Blue Lagoon, terdapat berbagai jenis biota laut yang indah dan unik. Anda bisa menyewa peralatan diving di tempat ini.

Berenang

Bagi Anda yang hanya ingin bersantai dan menikmati keindahan pantai, berenang di Blue Lagoon juga menjadi pilihan yang tepat. Airnya yang jernih dan segar akan membuat Anda merasa rileks dan tenang.

Wisata Lainnya:  Tempat Wisata di Curup - Berlibur di Kota Keindahan Bukit Barisan

Berbincang dengan Penduduk Lokal

Desa Wisata Blue Lagoon juga merupakan tempat yang cocok untuk berbincang dengan penduduk lokal. Anda bisa belajar tentang kehidupan sehari-hari penduduk desa dan budaya Bali yang unik. Jangan lupa untuk membawa sedikit oleh-oleh untuk diberikan kepada penduduk desa sebagai tanda terima kasih atas keramahan mereka.

Tempat Makan di Desa Wisata Blue Lagoon

Setelah lelah beraktivitas di Blue Lagoon, pastinya Anda akan lapar. Di sekitar Desa Wisata Blue Lagoon, terdapat beberapa warung makan yang menyajikan makanan khas Bali yang lezat. Salah satu makanan yang harus Anda coba adalah nasi campur Bali. Nasi campur Bali terdiri dari nasi putih yang disajikan dengan berbagai macam lauk pauk seperti ayam betutu, lawar, sate lilit, dan masih banyak lagi.

Akomodasi di Desa Wisata Blue Lagoon

Desa Wisata Blue Lagoon merupakan destinasi wisata yang masih belum banyak dikenal oleh wisatawan. Oleh karena itu, di sekitar desa belum terdapat banyak akomodasi. Namun, Anda bisa mencari akomodasi di kawasan Padangbai yang berjarak sekitar 20 menit dari Desa Wisata Blue Lagoon. Di Padangbai, terdapat berbagai macam akomodasi yang cocok untuk berbagai jenis budget.

Wisata Lainnya:  Wisata Cacaban Tegal - Tempat Wisata yang Menarik di Tegal

Transportasi ke Desa Wisata Blue Lagoon

Untuk menuju ke Desa Wisata Blue Lagoon, Anda bisa menggunakan transportasi umum seperti bus atau angkutan umum. Namun, transportasi umum tidak tersedia hingga ke desa. Anda bisa turun di kawasan Padangbai dan melanjutkan perjalanan menggunakan ojek atau taksi. Anda juga bisa menyewa mobil atau motor untuk menuju ke desa.

Kesimpulan

Desa Wisata Blue Lagoon merupakan destinasi wisata yang cocok bagi Anda yang ingin menikmati keindahan alam Bali tanpa keramaian. Keindahan pantainya yang eksotis dan airnya yang jernih serta biru akan membuat Anda merasa rileks dan tenang. Selain menikmati keindahan pantainya, di Desa Wisata Blue Lagoon juga terdapat berbagai aktivitas menarik yang bisa dilakukan. Jangan lupa untuk mencoba makanan khas Bali yang lezat di warung makan di sekitar desa. Ayo, jangan lewatkan untuk mengunjungi Desa Wisata Blue Lagoon saat berkunjung ke Bali!

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *