Taman Wisata Alam Suranadi – Wisata Alam di Lombok Tengah

Posted on

Taman Wisata Alam Suranadi merupakan salah satu tempat wisata alam yang terletak di Lombok Tengah. Wisata ini cocok untuk Anda yang ingin menikmati keindahan alam yang masih asri dan hijau. Dalam artikel ini, kami akan membahas lebih dalam tentang Taman Wisata Alam Suranadi.

Keindahan Taman Wisata Alam Suranadi

Taman Wisata Alam Suranadi memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan. Di sini, Anda dapat menikmati pemandangan sungai, hutan, dan air terjun yang indah. Selain itu, Anda juga dapat menjumpai berbagai jenis flora dan fauna yang hidup di Taman Wisata Alam Suranadi.

Taman Wisata Alam Suranadi memiliki luas sekitar 3.500 hektar dan sebagian besar wilayahnya masih dijaga dengan baik. Di sini, Anda akan merasa seperti berada di tengah-tengah hutan yang masih asri dan hijau.

Fasilitas di Taman Wisata Alam Suranadi

Taman Wisata Alam Suranadi menyediakan berbagai fasilitas yang dapat digunakan oleh pengunjung. Di sini, Anda dapat menikmati keindahan alam sambil berjalan-jalan di jalur hiking atau trekking. Selain itu, Anda juga dapat berenang di air terjun atau sungai yang ada di Taman Wisata Alam Suranadi.

Wisata Lainnya:  Tiket Masuk Pintu Langit Prigen, Pesona Dari Atas Bukit

Untuk pengunjung yang ingin menginap, Taman Wisata Alam Suranadi juga menyediakan area camping yang dapat digunakan. Di sini, Anda dapat menikmati suasana alam yang masih asri dan hijau sembari berkumpul dengan teman atau keluarga.

Aktivitas yang dapat dilakukan di Taman Wisata Alam Suranadi

Di Taman Wisata Alam Suranadi, Anda dapat melakukan berbagai aktivitas yang menarik. Salah satunya adalah memancing di sungai atau danau yang ada di Taman Wisata Alam Suranadi. Di sini, Anda dapat menikmati keindahan alam sambil menunggu ikan menggigit umpan Anda.

Selain itu, di Taman Wisata Alam Suranadi juga terdapat area piknik yang dapat digunakan oleh pengunjung. Di sini, Anda dapat bersantai sambil menikmati pemandangan alam yang masih asri dan hijau.

Cara menuju Taman Wisata Alam Suranadi

Taman Wisata Alam Suranadi terletak sekitar 35 km dari kota Mataram. Untuk menuju ke sana, Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum seperti bus atau taksi. Namun, jika Anda ingin lebih mudah dan nyaman, Anda dapat menggunakan jasa travel atau rental mobil di Lombok Tengah.

Wisata Lainnya:  Tegenungan Waterfall: The Hidden Gem of Bali

Harga tiket masuk ke Taman Wisata Alam Suranadi

Harga tiket masuk ke Taman Wisata Alam Suranadi cukup terjangkau. Untuk pengunjung dewasa, harga tiket masuk sekitar Rp 15.000,- sementara untuk anak-anak sekitar Rp 5.000,-. Selain itu, jika Anda ingin berkemah di Taman Wisata Alam Suranadi, Anda juga dapat menyewa tenda dengan harga sekitar Rp 50.000,- per tenda.

Waktu kunjungan ke Taman Wisata Alam Suranadi

Taman Wisata Alam Suranadi buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 16.00. Namun, jika Anda ingin berkemah di sana, Anda dapat menginap selama 24 jam.

Keistimewaan Taman Wisata Alam Suranadi

Taman Wisata Alam Suranadi memiliki keistimewaan yang tidak dimiliki oleh tempat wisata lainnya di Lombok Tengah. Di sini, Anda dapat menikmati keindahan alam yang masih asri dan hijau serta menjumpai berbagai jenis flora dan fauna yang hidup di sekitar Taman Wisata Alam Suranadi.

Selain itu, Taman Wisata Alam Suranadi juga menyediakan berbagai fasilitas yang dapat digunakan oleh pengunjung seperti area camping, jalur hiking, dan air terjun. Semua fasilitas tersebut dapat digunakan dengan harga yang terjangkau sehingga Anda dapat menikmati keindahan alam yang masih asri dan hijau tanpa merogoh kocek terlalu dalam.

Wisata Lainnya:  Desa Wisata Mojo: Keindahan Alam dan Budaya yang Memikat

Kesimpulan

Taman Wisata Alam Suranadi merupakan tempat wisata alam yang sangat menarik untuk dikunjungi di Lombok Tengah. Di sini, Anda dapat menikmati keindahan alam yang masih asri dan hijau serta menjumpai berbagai jenis flora dan fauna yang hidup di sekitar Taman Wisata Alam Suranadi.

Taman Wisata Alam Suranadi juga menyediakan berbagai fasilitas yang dapat digunakan oleh pengunjung seperti area camping, jalur hiking, dan air terjun. Semua fasilitas tersebut dapat digunakan dengan harga yang terjangkau sehingga Anda dapat menikmati keindahan alam yang masih asri dan hijau tanpa merogoh kocek terlalu dalam.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera kunjungi Taman Wisata Alam Suranadi dan nikmati keindahan alam yang masih asri dan hijau di Lombok Tengah!

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *