Taman Mandala Wisata: Menikmati Keindahan Alam di Tengah Kota

Posted on

Taman Mandala Wisata adalah salah satu tempat wisata yang terletak di kota Bandung, Jawa Barat. Tempat ini menjadi destinasi favorit bagi para wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam sambil beristirahat dari hiruk-pikuk kehidupan kota.

Sejarah Taman Mandala Wisata

Taman Mandala Wisata pertama kali dibuka pada tahun 1995. Tempat ini awalnya merupakan kawasan bekas tambang pasir yang kemudian diubah menjadi sebuah taman yang indah. Dengan luas sekitar 3,8 hektar, taman ini menyuguhkan pemandangan alam yang menakjubkan.

Fasilitas yang Tersedia di Taman Mandala Wisata

Taman Mandala Wisata dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang membuat pengunjung betah berlama-lama di sana. Di antara fasilitas tersebut adalah:

1. Gua Jepang

Di Taman Mandala Wisata terdapat gua buatan yang dinamakan Gua Jepang. Gua ini memiliki panjang sekitar 50 meter dan lebar 5 meter. Di dalam gua terdapat air terjun buatan yang menambah keindahan gua tersebut.

Wisata Lainnya:  Wisata Lembah Asri: Menikmati Keindahan Alam yang Menawan

2. Kolam Renang

Taman Mandala Wisata juga dilengkapi dengan kolam renang yang bisa digunakan oleh pengunjung. Kolam renang ini memiliki ukuran yang cukup besar sehingga bisa digunakan oleh banyak orang sekaligus.

3. Area Bermain

Untuk anak-anak, Taman Mandala Wisata menyediakan area bermain yang aman dan nyaman. Di area bermain tersebut terdapat berbagai permainan yang bisa dimainkan oleh anak-anak dengan pengawasan orang tua.

4. Area Camping

Bagi pengunjung yang ingin menginap di Taman Mandala Wisata, tersedia area camping yang bisa digunakan. Di area camping ini, pengunjung bisa membawa tenda sendiri atau menyewa tenda dari pengelola.

Keindahan Alam di Taman Mandala Wisata

Taman Mandala Wisata terkenal dengan keindahan alamnya yang menakjubkan. Di tempat ini, pengunjung bisa menikmati berbagai jenis pohon dan tanaman yang ada di sekitar taman. Selain itu, terdapat juga air terjun yang menambah keindahan alam di Taman Mandala Wisata.

Pengunjung juga bisa menikmati pemandangan kota Bandung dari ketinggian yang sangat indah. Di sini, pengunjung bisa merasakan ketenangan dan kedamaian yang sulit didapatkan di tengah keramaian kota.

Wisata Lainnya:  Wisata Karang Resik: Destinasi Wisata Menarik di Indonesia

Cara Menuju ke Taman Mandala Wisata

Taman Mandala Wisata terletak di kawasan Cimenyan, Bandung. Untuk menuju ke tempat ini, pengunjung bisa menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan transportasi umum seperti angkutan kota.

Jika menggunakan kendaraan pribadi, pengunjung bisa mengikuti rute Jalan Ciumbuleuit – Jalan Setiabudhi – Jalan Dr. Setiabudhi – Jalan Cisitu Lama Utara – Jalan Cisitu Baru – Jalan Cimenyan Raya. Sedangkan jika menggunakan transportasi umum, pengunjung bisa menaiki angkutan kota dengan rute Stasiun Bandung – Cimindi – Cileunyi – Cimenyan.

Harga Tiket Masuk Taman Mandala Wisata

Harga tiket masuk ke Taman Mandala Wisata cukup terjangkau. Pengunjung hanya perlu membayar sekitar Rp10.000,- untuk bisa menikmati keindahan alam di tempat ini. Sedangkan untuk fasilitas lain seperti area camping dan kolam renang, pengunjung akan dikenakan biaya tambahan.

Kesimpulan

Taman Mandala Wisata adalah tempat wisata yang sangat cocok untuk menghilangkan penat dan stres setelah menjalani aktivitas sehari-hari. Di tempat ini, pengunjung bisa menikmati keindahan alam yang menakjubkan dan berbagai fasilitas yang tersedia di sana. Harga tiket masuk yang terjangkau membuat tempat ini menjadi destinasi favorit bagi banyak orang. Jadi, tunggu apa lagi? Segera kunjungi Taman Mandala Wisata dan nikmati keindahan alamnya!

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *