10 Rekomendasi Rekreasi di Brazil

10 Rekomendasi Rekreasi di Brazil yang Memikat buat Didatangi

Posted on

Brazil adalah negara terluas di dunia yang populer karena banyak memiliki bakat di bagian olahraga sepakbola. Bahkan juga negara ini sudah seringkali memenangkan kompetisi olahraga terbesar di dunia, yakni Piala Dunia FIFA. Hal yang lain membuat negara ini terkenal ialah Rimba Hujan Amazonnya yang paling luas dan kaya.

10 Rekomendasi Rekreasi di Brazil

Negara di Amerika Latin ini tawarkan beberapa tempat wisata yang memikat buat didatangi, baik berbentuk rekreasi alam, rekreasi budaya, rekreasi seni, dan lain-lain. Berikut beberapa tempat rekreasi di Brazil yang jangan Anda terlewat saat bertandang ke negeri Samba itu.

  1. Sugar Loaf

Rio de Janeiro dapat disebut sebagai kota Brazil yang terpopuler di dunia. Kota memanjakan mata yang ini banyak memiliki tempat rekreasi yang kerap didatangi oleh wisatawan luar negeri, satu diantaranya ialah Sugar Loaf yang disebut simbol kota itu yang gampang sekali dikenal.

Sugar Loaf ialah sebuah dataran berbatu yang membuat gunung dengan tinggi 394 meter. Dari sisi pucuknya Anda dapat melihat pemandangan Rio dan pelabuhannya yang paling indah. Disamping itu, Anda bisa juga naik kereta menggantung yang tersambung ke kota. Tentunya panorama di atas semakin lebih fantastis lagi!

  • Alamat: Rio de Janeiro
  • Jam buka: –
  • Telepon: –
  1. Cristo Redentor

Jika Anda umat Kristiani, karena itu Cristo Redentor ialah tempat rekreasi yang jangan Anda terlewat saat berlibur ke Brazil. Cristo Redentor (Patung Kristus Penebus) sendiri ialah sebuah patung Kristus Art Deco dengan tinggi 38 dan bentang tangan dengan lebar 28 mtr. yang berada pada ketinggian 709 meter.

Bangunan yang berada di Taman Nasional Tijuca, Rio de Janeiro ini bisa dijangkau dengan memakai kereta api yang naik ke sisi atas taman. Dalam suatu plaza luas yang melingkari patung, Anda bisa melihat pemandangan kota yang paling istimewa, sekalian melihat Sugar Loaf yang mengagumkan.

  • Alamat: Parque Nacional da Tijuca – Alto da Boa Vista, Rio de Janeiro – RJ, Brasil
  • Jam membuka: Tiap hari (08:00-19:00)
  • Telepon: –
  1. Karnaval Rio de Janeiro

Masih di Rio, kali ini yang dijajakan kota itu ialah Karnaval Rio de Janeiro yang sebuah festival tahunan yang diselenggarakan saat sebelum Prapaskah. Bahkan juga, karnaval yang sarat dengan warna, suara, dan tindakan ini disebut sebagai karnaval paling besar di dunia dengan jutaan orang yang ikut sehari-harinya!

Karena ini ialah sebuah acara yang besar, Anda harus berhati-hati saat melihatnya walau peserta karnaval melakukan secara professional. Salah satunya hal yang paling dinanti dari karnaval ini ialah beberapa penari dan musisi yang menggunakan baju warna ceria dengan semua barang yang dibawa.

  • Alamat: Rio de Janeiro, Brasil
  • Jam buka: –
  • Telepon: –
  1. Air Terjun Iguazu

Alam Brazil yang paling indah juga memikat buat ditelusuri, satu diantaranya ialah Air Terjun Iguazu. Tempat wisata alam ini berada dalam suatu titik tatap muka di antara Brazil, Paraguay, dan Argentina, di mana sungai Iguazu turun dengan fantastis membuat air terjun setengah lingkaran yang mengalir turun ke jurang di bawahnya.

Di situ ada sebuah jembatan yang namanya Garganta do Diabo di mana pengunjung dapat melihat Air Terjun Iguazu sedekat mungkin. Karena beberapa air terjun mempunyai ketinggian lebih dari 100 mtr. dan tutupi tempat yang luas, karena itu Anda tidak dapat menyaksikan semua sekaligus.

  • Alamat: Paraná, Brasil
  • Jam buka: –
  • Telepon: –
  1. Copacabana

Copacabana ialah sebuah bidang di Rio de Janeiro yang populer mempunyai sebuah area yang paling stylish di kota yang namanya Avenida Nossa Senhora de Copacabana dan pantai berpasir putih sejauh empat km yang paling indah. Bahkan juga, Pantai Copacabana ini sebagai salah satunya pantai yang terpopuler di dunia.

Pantai Copacabana diperlengkapi dengan tempat khusus orang berjalan kaki yang lebar dan nyaman. Di sejauh jalan itu ada beberapa restaurant, cafe, smartshop, dan bangunan-bangunan tua yang indah. Istana Copacabana adalah lokasi yang jangan Anda terlewat saat menelusuri kawasan rekreasi Copacabana.

  • Alamat: Rio de Janeiro
  • Jam buka: –
  • Telepon: –
  1. Hutan Hujan Amazon

Bila Anda seorang petualang alam liar, karena itu Rimba Hujan Amazon ialah lokasi yang pas untuk Anda datangi dan telusuri, sudah pasti secara professional. Alam yang paling istimewa ini bisa ditelusuri (dari Manaus dan sebagainya) dengan memakai perahu sampai capai jantung hutan hujan.

Di sejauh perjalanan Anda kemungkinan bisa melihat berbagai kehidupan dalam hutan yang paling fantastis. Monyet, sloth, burung beo, toucans, caiman, dan kura-kura ialah beberapa penghuni Hutan Hujan Amazon yang kerap ada. Saat ada di Manaus, yakinkan untuk menyaksikan Teatro Amazonas, gedung drama berpenampilan Renaissance Italia yang populer.

  • Alamat: Brasil
  • Jam buka: –
  • Telepon: –
  1. Pelourinho

Brazil tawarkan rekreasi riwayat yang menakjubkan, satu diantaranya ialah Pelourinho. Ini ialah sebuah kawasan kota tua yang indah di Salvador yang banyak memiliki koleksi bangunan penjajahan dari era ke-17 dan ke-18. Anda perlu jalan kaki untuk menyaksikan dan nikmati beragam arsitektur kota yang memikat.

Tempat rekreasi di Brazil ini banyak memiliki hal memikat buat dilihat di sejauh jalanannya, terhitung bangunan gereja, cafe, restaurant, toko, dan beberapa gedung yang warna pastel. Anda pun kemungkinan menyaksikan beberapa polisi yang berpatroli di wilayah itu untuk pastikan keamanan kota dan pengunjung.

  • Alamat: Salvador – Bahia, 40301-110, Brasil
  • Jam buka: –
  • Telepon: –
  1. Pantai Pernambuco

Turis Indonesia kemungkinan tidak asing dengan rekreasi pantai. Hal tersebut karena negara kita dianugerahkan banyak pantai yang paling indah dan populer di dunia. Tetapi, bila Anda sedang ada di Brazil, tidak ada salahnya untuk bertandang ke salah satunya pantai terbaik di negara tersebut yang menghadap ke Samudra Atlantik!

Pantai yang mempunyai perairan kristal, beberapa pohon palem yang tinggi, dan bentangan pasir perak yang luas ini tawarkan kehidupan kota yang santai dan penuh warna. Sebagai tempat rekreasi yang terkenal, beberapa pantai di Pernambuco tentunya diperlengkapi dengan beragam tempat penginapan berkualitas dan butik-butik mewah.

  • Alamat: Pernambuco, Brasil
  • Jam buka: –
  • Telepon: –
  1. Belo Horizonte

Salah satunya kota paling besar di Brazil dan ibukota dari negara sisi Minas Gerais ini sebagai salah satunya destinasi rekreasi yang terkenal di negeri sepakbola itu. Kota yang ini tawarkan beberapa beberapa tempat rekreasi menarik, terutamanya yang berkaitan dengan keindahan arsitektur.

Praça da Liberdade (seperti alun-alun kota), Centro Cultural Banco do Brasil Belo Horizonte (pusat kebudayaan), dan Palácio das Artes (teater kesenian), ialah beberapa spot rekreasi terkenal yang perlu Anda datangi saat ada di Belo Horizonte.

  • Alamat: 716 km di samping utara Brasilia, Brasil
  • Jam buka: –
  • Telepon: –
  1. Museum Kesenian Sao Paulo

Bila Anda pencinta seni, karena itu janganlah lupa untuk bertandang ke Museum Seni Sao Paulo di kota paling besar di Brazil itu. Museum ini tampilkan koleksi seni barat yang paling mendalam di benua Amerika Selatan, dengan karya-karya representatif dari beberapa seniman dari periode Renaissance sampai modern.

Renoir, Manet, Van Gogh, Matisse, Picasso, dan Miró ialah beberapa seniman dunia yang kreasinya dipampang di Museum Kesenian Sao Paulo yang istimewa ini. Sao Paulo bukan hanya mengenai koleksi seni saja, tapi juga mengenai koleksi beberapa arsitektur kota yang memikat.

  • Alamat: Av. Paulista, 1578 – Bela Vista, São Paulo – SP, 01310-200, Brasil
  • Jam membuka: Selasa (10:00-20:00), Rabu-Minggu (10:00-18:00)
  • Telepon: +55 11 3149-5959

Nah, tersebut beberapa tempat rekreasi di Brazil yang memikat buat didatangi. Karena negara ini benar-benar jauh dari Indonesia, biaya perjalanan yang perlu Anda keluarkan tentunya mahal. Saat akan bertandang ke situ, yakinkan tempat rekreasi yang ingin Anda datangi aman untuk dijelajahi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.