Rangkasbitung Wisata: Menikmati Keindahan Alam di Tengah Hutan

Posted on

Introduction

Rangkasbitung merupakan salah satu kota kecil yang terletak di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Meskipun terbilang kecil, namun Rangkasbitung memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah wisata alam yang berada di tengah hutan. Dalam artikel ini, Anda akan menemukan informasi tentang Rangkasbitung wisata dan tempat-tempat yang wajib dikunjungi di sana.

Keindahan Wisata Alam di Rangkasbitung

Rangkasbitung memiliki keindahan alam yang masih alami dan asri. Di sini Anda dapat menikmati suasana hutan yang sejuk dan menenangkan. Beberapa tempat wisata alam yang bisa Anda kunjungi di Rangkasbitung antara lain:

1. Curug Nangka

Curug Nangka merupakan air terjun yang terletak di Desa Cicurug, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Untuk mencapai air terjun ini, Anda harus melewati jalur pendakian yang cukup menantang. Namun, setelah sampai di sana, keindahan air terjun dan suasana alamnya akan membuat perjalanan Anda terbayar dengan indah.

Wisata Lainnya:  Menikmati Keindahan Tempat Wisata di Sembalun

2. Taman Nasional Ujung Kulon

Taman Nasional Ujung Kulon merupakan sebuah kawasan hutan yang terletak di ujung barat Pulau Jawa. Di sini, Anda dapat menikmati keindahan alam yang masih alami, seperti hutan belantara, pantai, dan lautan. Selain itu, di Taman Nasional Ujung Kulon juga terdapat beberapa satwa yang dilindungi, seperti badak Jawa, banteng, dan rusa.

3. Gunung Halimun Salak

Gunung Halimun Salak merupakan salah satu tempat wisata alam yang terletak di Rangkasbitung. Di sini, Anda dapat melakukan aktivitas seperti hiking, camping, dan menikmati keindahan alam yang masih asri. Selain itu, di Gunung Halimun Salak juga terdapat beberapa air terjun yang indah, seperti Curug Cigamea dan Curug Cijalu.

4. Pantai Sawarna

Pantai Sawarna merupakan salah satu pantai yang terletak di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Pantai ini memiliki keindahan alam yang masih alami, seperti pasir putih, air laut yang jernih, dan ombak yang cukup besar. Di sini, Anda juga dapat melakukan aktivitas seperti surfing dan snorkeling.

5. Danau Cipondoh

Danau Cipondoh merupakan sebuah danau yang terletak di Rangkasbitung. Di sini, Anda dapat menikmati keindahan alam yang masih alami, seperti pemandangan hutan dan danau yang indah. Selain itu, di Danau Cipondoh juga terdapat beberapa fasilitas wisata, seperti pondok-pondok untuk beristirahat dan area untuk memancing.

Wisata Lainnya:  Menelusuri Wisata Gunung Kidul yang Tersembunyi

Kuliner Khas Rangkasbitung

Selain wisata alam yang menarik, Rangkasbitung juga memiliki kuliner khas yang patut untuk dicoba. Beberapa kuliner khas Rangkasbitung antara lain:

1. Kerupuk Mlarat

Kerupuk Mlarat merupakan kerupuk yang terbuat dari tepung aci dan ikan teri yang sudah dihaluskan. Kerupuk ini memiliki rasa yang gurih dan renyah. Biasanya, kerupuk Mlarat disajikan sebagai teman makan nasi atau sebagai camilan.

2. Pindang Pegagan

Pindang Pegagan merupakan masakan yang terbuat dari ikan segar yang dicampur dengan rempah-rempah khas Rangkasbitung. Rasa dari pindang pegagan cukup khas dan nikmat untuk dijadikan menu makanan sehari-hari.

3. Sate Kambing

Sate Kambing merupakan salah satu kuliner yang cukup populer di Rangkasbitung. Sate ini terbuat dari daging kambing yang dipanggang dan disajikan dengan bumbu kacang yang khas. Rasa dari sate kambing sangat lezat dan nikmat untuk dijadikan menu makanan sehari-hari.

Akomodasi di Rangkasbitung

Rangkasbitung memiliki beberapa penginapan yang dapat Anda pilih saat berkunjung ke sana. Beberapa penginapan yang bisa Anda jadikan pilihan antara lain:

1. Hotel Grand Inna

Hotel Grand Inna merupakan hotel bintang 4 yang terletak di pusat kota Rangkasbitung. Hotel ini memiliki fasilitas yang lengkap, seperti kolam renang, spa, dan restoran. Selain itu, hotel ini juga cukup dekat dengan beberapa tempat wisata di Rangkasbitung.

Wisata Lainnya:  Tiket Masuk Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk: Menikmati Keindahan Mangrove di Tengah Kota Jakarta

2. Villa Halimun Salak

Villa Halimun Salak merupakan penginapan yang terletak di tengah hutan. Penginapan ini cocok untuk Anda yang ingin menikmati keindahan alam Rangkasbitung dengan suasana yang tenang dan damai. Villa Halimun Salak juga memiliki fasilitas yang lengkap, seperti kolam renang dan restoran.

3. Wisma Restu

Wisma Restu merupakan penginapan yang terletak di pusat kota Rangkasbitung. Penginapan ini cukup murah namun memiliki fasilitas yang lengkap, seperti kamar mandi dalam dan televisi.

Kesimpulan

Jadi, Rangkasbitung wisata merupakan pilihan yang tepat untuk Anda yang ingin menikmati keindahan alam yang masih asri dan alami. Di sini, Anda dapat menikmati berbagai tempat wisata yang menarik, seperti Curug Nangka, Taman Nasional Ujung Kulon, Gunung Halimun Salak, Pantai Sawarna, dan Danau Cipondoh. Selain itu, Rangkasbitung juga memiliki kuliner khas yang nikmat untuk dicoba, seperti Kerupuk Mlarat, Pindang Pegagan, dan Sate Kambing. Untuk akomodasi, Anda dapat memilih beberapa penginapan yang tersedia di Rangkasbitung, seperti Hotel Grand Inna, Villa Halimun Salak, dan Wisma Restu. Jadi, tunggu apalagi? Segera kunjungi Rangkasbitung dan nikmati keindahan alamnya!

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *