Pulau Burung Agro Wisata: Tempat Wisata Terbaru di Indonesia

Posted on

Indonesia memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satu tempat wisata terbaru yang sedang naik daun adalah Pulau Burung Agro Wisata. Pulau ini dikenal dengan sebutan Pulau Burung karena di sini terdapat banyak burung langka yang hanya bisa ditemukan di Indonesia.

Lokasi Pulau Burung Agro Wisata

Pulau Burung Agro Wisata terletak di Kabupaten Indragiri Hilir, Riau. Pulau ini bisa diakses dengan menggunakan kapal dari Pelabuhan Sungai Pakning yang berjarak sekitar 30 km dari pusat kota Tembilahan. Perjalanan ke Pulau Burung Agro Wisata memakan waktu sekitar 1 jam dengan menggunakan kapal.

Fasilitas di Pulau Burung Agro Wisata

Pulau Burung Agro Wisata memiliki berbagai fasilitas yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan wisatawan. Di pulau ini terdapat beberapa pondok wisata yang bisa digunakan sebagai tempat menginap. Selain itu, terdapat juga kafe dan restoran yang menyajikan berbagai menu makanan dan minuman.

Wisata Lainnya:  Wisata Tambelang Bekasi: Menikmati Keindahan Alam di Pinggiran Kota

Tidak hanya itu, di Pulau Burung Agro Wisata juga terdapat berbagai wahana permainan seperti flying fox, waterbike, dan sepeda air. Selain itu, wisatawan juga bisa melakukan aktivitas memancing dan menangkap ikan di sekitar pulau.

Keunikan Pulau Burung Agro Wisata

Salah satu keunikan yang dimiliki oleh Pulau Burung Agro Wisata adalah keberadaan burung-burung langka yang hanya bisa ditemukan di Indonesia. Beberapa jenis burung yang bisa ditemukan di pulau ini antara lain burung kakatua, burung rangkong, dan burung nuri.

Selain itu, di pulau ini juga terdapat berbagai jenis tanaman seperti pohon kelapa, pisang, dan durian. Wisatawan juga bisa belajar tentang cara menanam dan merawat tanaman di sini.

Paket Wisata Pulau Burung Agro Wisata

Untuk memudahkan wisatawan yang ingin berkunjung ke Pulau Burung Agro Wisata, terdapat beberapa paket wisata yang bisa dipilih. Paket wisata yang tersedia antara lain paket 1 hari, 2 hari 1 malam, dan 3 hari 2 malam.

Paket wisata tersebut sudah termasuk akomodasi, makanan, minuman, dan tiket masuk ke pulau. Selain itu, wisatawan juga akan mendapatkan pemandu wisata yang akan mengantar mereka ke berbagai lokasi menarik di pulau.

Wisata Lainnya:  Obyek Wisata Songgon Banyuwangi: Keindahan Alam dan Budaya Lokal

Harga Tiket Masuk Pulau Burung Agro Wisata

Harga tiket masuk ke Pulau Burung Agro Wisata cukup terjangkau. Untuk tiket masuk per orang hanya sebesar Rp. 50.000,-. Selain itu, wisatawan juga bisa membeli tiket untuk berbagai wahana permainan yang tersedia dengan harga yang berbeda-beda.

Kesimpulan

Pulau Burung Agro Wisata adalah tempat wisata terbaru yang wajib dikunjungi jika Anda berkunjung ke Riau. Pulau ini memiliki berbagai keunikan dan fasilitas yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan wisatawan. Jangan lupa untuk memilih paket wisata yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan nikmati liburan Anda di Pulau Burung Agro Wisata!

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *