Potensi Wisata Likupang: Surga Tersembunyi di Sulawesi Utara

Posted on

Sulawesi Utara memang memiliki segudang keindahan alam yang belum banyak diketahui oleh masyarakat luas. Salah satu destinasi wisata yang mulai populer belakangan ini adalah Likupang. Terletak sekitar 60 kilometer di utara Kota Manado, Likupang menawarkan keindahan alam yang memukau dan beragam aktivitas wisata yang menarik.

Pantai Likupang

Bagi penggemar pantai, Pantai Likupang tidak boleh dilewatkan. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Beragam aktivitas bisa dilakukan di sini, mulai dari snorkeling, diving, hingga banana boat. Jangan lupa juga mencicipi kuliner khas pantai seperti ikan bakar dan kelapa muda segar.

Pulau Gangga

Jika Anda mencari tempat yang lebih tenang dan sepi, Pulau Gangga bisa menjadi pilihan yang tepat. Pulau ini terkenal dengan keindahan bawah lautnya yang masih terjaga. Anda bisa melakukan snorkeling atau diving untuk melihat keindahan terumbu karang dan biota laut yang beragam.

Wisata Lainnya:  Mendeskripsikan Tempat Wisata

Pulau Bangka

Pulau Bangka juga merupakan destinasi wisata yang menarik di Likupang. Pulau ini terkenal dengan keindahan pasir putihnya yang lembut dan air lautnya yang jernih. Anda bisa bersantai di tepi pantai atau melakukan aktivitas wisata seperti snorkeling.

Air Terjun Batuputih

Tidak hanya pantai, Likupang juga memiliki wisata air terjun yang menarik, salah satunya adalah Air Terjun Batuputih. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 15 meter dan terletak di tengah perbukitan yang hijau. Suasana yang tenang dan sejuk membuat air terjun ini menjadi tempat yang tepat untuk melepas penat.

Desa Wisata Wori

Untuk mencicipi kehidupan masyarakat lokal di Sulawesi Utara, Anda bisa mengunjungi Desa Wisata Wori di Likupang. Di sini, Anda bisa melihat langsung bagaimana masyarakat setempat membuat kerajinan tangan seperti anyaman dan ukiran kayu. Selain itu, Anda juga bisa mencicipi kuliner khas Sulawesi Utara seperti tinutuan dan sambal dabu-dabu.

Aksesibilitas

Untuk menuju Likupang, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum dari Kota Manado. Waktu tempuh dari Kota Manado ke Likupang sekitar 2 jam. Namun, untuk memudahkan plesiran Anda, sebaiknya menyewa kendaraan atau menggunakan jasa tur agen travel.

Wisata Lainnya:  Wisata Moga Pemalang - Tempat Liburan Seru dan Menarik di Jawa Tengah

Akomodasi

Untuk menginap, Likupang menyediakan beragam jenis akomodasi mulai dari resort, villa, hingga penginapan sederhana. Beberapa pilihan akomodasi yang bisa Anda pertimbangkan di antaranya adalah Likupang Beach Resort, Cocotinos Manado, dan Seaside Cottage Likupang.

Kesimpulan

Potensi wisata Likupang memang tidak bisa diabaikan. Keindahan alamnya yang memukau dan beragamnya aktivitas wisata yang ditawarkan membuat Likupang menjadi destinasi wisata yang pantas untuk dikunjungi. Jangan lupa mencicipi kuliner khas Sulawesi Utara dan membawa oleh-oleh untuk keluarga di rumah. Selamat berlibur!

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *