Percik Kota Wisata – Wisata Kuliner yang Menggugah Selera di Indonesia

Posted on

Indonesia adalah negara yang kaya akan keanekaragaman budaya dan kuliner. Salah satu kota wisata yang terkenal dengan kuliner lezatnya adalah Percik Kota Wisata. Letaknya yang strategis di kawasan wisata membuat tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata kuliner yang menjadi favorit bagi para wisatawan di Indonesia.

Asal Usul Percik Kota Wisata

Percik Kota Wisata berasal dari kota Malang, Jawa Timur. Awalnya, hidangan ini hanya dijual di warung-warung kecil di kawasan pasar tradisional. Namun, karena cita rasanya yang lezat dan khas, akhirnya Percik Kota Wisata menjadi populer dan dikenal oleh banyak orang.

Bahan-Bahan dalam Pembuatan Percik Kota Wisata

Percik Kota Wisata terbuat dari bahan-bahan yang mudah didapatkan di sekitar kota Malang. Bahan utama dalam pembuatan Percik Kota Wisata adalah daging ayam yang dipotong kecil-kecil dan direndam dalam bumbu rempah selama beberapa jam. Selain itu, bahan-bahan lainnya adalah santan, air jeruk nipis, bawang merah, bawang putih, jahe, dan cabai merah.

Wisata Lainnya:  Kajoemanis Kota Wisata: Menikmati Keindahan Alam dan Budaya

Cara Membuat Percik Kota Wisata

Untuk membuat Percik Kota Wisata, pertama-tama daging ayam dipotong kecil-kecil dan direndam dalam bumbu rempah selama beberapa jam. Setelah itu, masukkan santan, air jeruk nipis, bawang merah, bawang putih, jahe, dan cabai merah ke dalam panci dan masak hingga mendidih. Setelah itu, masukkan daging ayam dan aduk hingga merata. Biarkan selama beberapa menit hingga bumbu meresap ke dalam daging ayam.

Cara Menikmati Percik Kota Wisata

Percik Kota Wisata dapat dinikmati dengan nasi putih atau nasi uduk. Hidangan ini biasanya disajikan dengan taburan bawang goreng dan daun seledri yang menambah cita rasa dan aroma yang khas. Percik Kota Wisata juga dapat disajikan dengan sambal khas Indonesia seperti sambal terasi atau sambal matah untuk menambah rasa pedas.

Keunikan Percik Kota Wisata

Keunikan Percik Kota Wisata terletak pada bumbu rempah yang digunakan dalam pembuatannya. Rempah-rempah tersebut memberikan cita rasa yang khas dan membuat Percik Kota Wisata menjadi hidangan yang menggugah selera. Selain itu, cara penyajiannya yang sederhana dan mudah membuat Percik Kota Wisata menjadi hidangan yang cocok untuk dinikmati di berbagai kesempatan.

Wisata Lainnya:  Wisata Kraksaan: Destinasi Wisata Menarik di Jawa Timur

Tempat Makan Percik Kota Wisata di Kota Malang

Di kota Malang, terdapat banyak tempat makan yang menyajikan Percik Kota Wisata dengan cita rasa yang lezat dan khas. Beberapa tempat makan yang terkenal dengan Percik Kota Wisata-nya antara lain:

  • Warung Percik Pak Dhe di Jalan Merdeka
  • Warung Bu Rini di Jalan Raya Dampit
  • Warung Pak Supri di Jalan Soekarno Hatta
  • Warung Bu Narti di Jalan Raya Lawang

Kesimpulan

Percik Kota Wisata adalah hidangan kuliner yang khas dan lezat dari kota Malang, Jawa Timur. Terbuat dari daging ayam yang direndam dalam bumbu rempah dan santan, Percik Kota Wisata memiliki cita rasa yang menggugah selera. Keunikan dan cara penyajiannya yang sederhana membuat hidangan ini menjadi favorit bagi para wisatawan di Indonesia. Jika kamu berkunjung ke kota Malang, jangan lupa untuk mencicipi Percik Kota Wisata di tempat-tempat makan yang terkenal dengan hidangan ini.

Post Lainnya:
Wisata Lainnya:  Wisata Pangkalan Kerinci: Menikmati Keindahan Alam Sumatera

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *