Pantai Pattaya Sebagai Tujuan Wisata yang Terletak di Negara

Posted on

Pantai Pattaya adalah salah satu tempat wisata yang terletak di negara Thailand. Pantai ini terkenal dengan keindahan alamnya yang sangat memukau dan menjadi salah satu tujuan wisata favorit bagi para wisatawan dalam maupun luar negeri. Terletak di kota Pattaya, pantai ini menawarkan berbagai macam aktivitas dan pengalaman yang memuaskan untuk para pengunjungnya.

Sejarah Pantai Pattaya

Sejarah pantai Pattaya bermula pada tahun 1961 ketika kota ini masih merupakan sebuah desa nelayan kecil. Namun, pada saat itu, kota ini mulai berkembang pesat dan menjadi salah satu kota wisata yang terkenal di Thailand. Pantai Pattaya sendiri mulai dikenal pada tahun 1960-an sebagai tempat wisata pantai yang memiliki keindahan alam yang luar biasa.

Pantai Pattaya pada awalnya hanya dijadikan sebagai tempat rekreasi bagi para tentara Amerika Selatan yang bertugas di Thailand pada saat Perang Vietnam. Namun, seiring berjalannya waktu, pantai ini mulai dikenal oleh masyarakat lokal dan wisatawan internasional sebagai salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi ketika berkunjung ke Thailand.

Wisata Lainnya:  Wisata Seru di Merauke, Papua

Keindahan Alam Pantai Pattaya

Pantai Pattaya menawarkan keindahan alam yang memukau dengan pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Selain itu, terdapat juga banyak pohon kelapa yang menjulang tinggi dan memberikan suasana yang sejuk dan asri. Pantai Pattaya juga memiliki pemandangan matahari terbenam yang sangat indah dan menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Selain keindahan alam pantai, terdapat juga banyak aktivitas yang bisa dilakukan di pantai Pattaya seperti bermain jet ski, snorkeling, scuba diving, banana boat, dan masih banyak lagi. Para pengunjung juga bisa menikmati makanan dan minuman yang lezat di restoran-restoran yang terdapat di pantai Pattaya.

Tempat Wisata di Sekitar Pantai Pattaya

Di sekitar pantai Pattaya terdapat banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi seperti taman hiburan, museum, dan kuil-kuil yang indah. Terdapat juga tempat wisata yang ramai seperti Jomtien Beach, Art in Paradise, dan Nong Nooch Tropical Garden yang menawarkan pengalaman wisata yang berbeda.

Terdapat juga tempat-tempat yang cocok untuk keluarga seperti Underwater World Pattaya, Cartoon Network Amazone, dan Ramayana Water Park yang menyajikan wahana permainan air yang seru untuk semua usia.

Wisata Lainnya:  Desa Wisata Turi: Pesona Wisata Alam yang Menawan di Jawa Timur

Transportasi ke Pantai Pattaya

Transportasi ke pantai Pattaya sangat mudah dan bisa diakses dari berbagai kota di Thailand. Wisatawan bisa menggunakan transportasi umum seperti bus, kereta api, atau pesawat terbang untuk menuju kota Pattaya. Selain itu, terdapat juga banyak jasa sewa mobil atau motor yang bisa digunakan untuk berkeliling di sekitar pantai Pattaya.

Akomodasi di Pantai Pattaya

Di sekitar pantai Pattaya terdapat banyak pilihan akomodasi yang bisa dipilih oleh para wisatawan sesuai dengan kebutuhan dan budget. Terdapat hotel bintang lima yang mewah hingga penginapan murah yang cocok untuk backpacker. Wisatawan juga bisa menginap di villa atau apartemen yang menawarkan pengalaman menginap yang lebih privat dan nyaman.

Beberapa hotel yang terkenal di sekitar pantai Pattaya adalah Hilton Pattaya, Centara Grand Mirage Beach Resort, dan The Bayview Pattaya. Selain itu, terdapat juga banyak penginapan murah seperti hostel atau guest house yang bisa menjadi pilihan bagi para backpacker.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, pantai Pattaya merupakan tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Keindahan alamnya yang memukau, berbagai macam aktivitas yang bisa dilakukan, serta tempat wisata di sekitarnya yang menarik membuat pantai Pattaya menjadi tempat wisata yang wajib dikunjungi ketika berkunjung ke Thailand. Transportasi dan akomodasi yang mudah dijangkau juga menjadi nilai tambah untuk para wisatawan yang ingin berkunjung ke pantai Pattaya.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *