Objek Wisata Nusa Penida: Surga Tersembunyi di Bali

Posted on

Jika kamu bosan dengan keramaian Bali, cobalah mengunjungi Nusa Penida. Pulau ini terletak di sebelah tenggara Bali dan merupakan salah satu destinasi wisata tersembunyi yang wajib dikunjungi. Nusa Penida menawarkan keindahan alam yang luar biasa, mulai dari pantai berpasir putih, tebing karang yang menjulang tinggi, hingga air terjun yang menyejukkan. Berikut ini adalah beberapa objek wisata yang harus kamu kunjungi ketika berkunjung ke Nusa Penida.

Pantai Kelingking

Pantai Kelingking merupakan salah satu pantai yang paling terkenal di Nusa Penida. Pantai ini dikenal dengan tebing karang yang menjulang tinggi yang mirip dengan bentuk tulang kelingking. Dari atas, kamu bisa menyaksikan panorama pantai yang indah dengan air laut yang biru jernih. Kamu bisa turun ke pantai menggunakan tangga yang ada di tebing karang, namun jangan lupa hati-hati karena jalannya cukup terjal dan berbatu.

Pantai Atuh

Pantai Atuh adalah pantai berpasir putih yang terletak di ujung timur Nusa Penida. Pantai ini dikelilingi oleh tebing karang yang menjulang tinggi dan air laut yang biru jernih. Kamu bisa berenang atau snorkeling di pantai ini untuk melihat keindahan bawah lautnya. Selain itu, kamu juga bisa melihat pemandangan matahari terbit yang sangat indah di pantai ini.

Wisata Lainnya:  Hotel di Kota Wisata Cibubur untuk Liburan yang Nyaman dan Seru

Pulau Seribu

Pulau Seribu adalah kumpulan pulau kecil yang terletak di sebelah timur Nusa Penida. Pulau ini dikelilingi oleh air laut yang biru jernih dan pasir putih yang halus. Kamu bisa menyewa perahu untuk mengelilingi pulau-pulau kecil ini dan menikmati keindahan alamnya. Jangan lupa untuk membawa kamera karena kamu akan menemukan banyak spot foto yang indah di sini.

Air Terjun Peguyangan

Air Terjun Peguyangan merupakan air terjun yang terletak di tebing karang di Nusa Penida. Kamu harus melewati tangga yang curam dan berbatu untuk mencapai air terjun ini. Namun, usaha kamu akan terbayar ketika kamu tiba di sana karena kamu akan disambut oleh keindahan air terjun yang menyejukkan dan pemandangan laut yang indah.

Pura Goa Giri Putri

Pura Goa Giri Putri adalah pura yang terletak di gua besar di Nusa Penida. Kamu harus melewati tangga yang curam dan masuk ke dalam gua untuk mencapai pura ini. Di dalam gua, kamu akan menemukan banyak stalaktit dan stalakmit yang indah. Pura ini juga dikenal sebagai pura yang sangat sakral bagi masyarakat Bali.

Wisata Lainnya:  Wisata Wonosalam Jombang Terbaru: Wisata Alam yang Menarik untuk Dikunjungi

Pantai Crystal Bay

Pantai Crystal Bay adalah pantai berpasir putih yang terletak di sebelah barat Nusa Penida. Pantai ini terkenal dengan keindahan bawah lautnya yang sangat indah. Kamu bisa snorkeling atau diving di pantai ini untuk melihat keindahan bawah lautnya. Selain itu, kamu juga bisa berjemur di atas pasir putih yang halus sambil menikmati keindahan pantai.

Pusat Penyu Penida

Pusat Penyu Penida adalah tempat penangkaran penyu yang terletak di Nusa Penida. Di sini, kamu bisa melihat penyu-penyu yang sedang bertelur atau menetas. Selain itu, kamu juga bisa memberi makan penyu-penyu tersebut dan belajar lebih banyak tentang perlindungan penyu di Indonesia.

Pantai Suwehan

Pantai Suwehan adalah pantai yang masih belum terkenal di Nusa Penida. Pantai ini terletak di sebelah tenggara pulau dan hanya bisa diakses dengan turun dari tebing karang. Namun, usaha kamu akan terbayar karena kamu akan menemukan pantai yang sangat indah dan sepi di sini. Pantai ini cocok untuk kamu yang ingin merasakan ketenangan dan keindahan alam yang masih asli.

Wisata Lainnya:  Contoh Brosur Tempat Wisata: Ide Kreatif Meningkatkan Kunjungan Wisata

Pantai Diamond

Pantai Diamond adalah pantai yang terletak di ujung barat Nusa Penida. Pantai ini terkenal dengan bentuk pasirnya yang mirip dengan bentuk berlian. Kamu bisa berenang atau snorkeling di pantai ini untuk melihat keindahan bawah lautnya. Selain itu, kamu juga bisa menikmati pemandangan matahari terbenam yang sangat indah di pantai ini.

Conclusion

Nusa Penida adalah salah satu destinasi wisata tersembunyi yang wajib dikunjungi di Bali. Pulau ini menawarkan keindahan alam yang luar biasa, mulai dari pantai berpasir putih, tebing karang yang menjulang tinggi, hingga air terjun yang menyejukkan. Kamu bisa mengunjungi beberapa objek wisata yang telah disebutkan di atas untuk merasakan keindahan alam Nusa Penida. Jangan lupa untuk membawa kamera karena kamu akan menemukan banyak spot foto yang indah di sini.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *