Objek Wisata dan Buper Leuweung Monyet Cibeureum: Wisata Alam yang Memukau

Posted on

Leuweung Monyet Cibeureum adalah sebuah objek wisata yang terletak di Kabupaten Garut, Jawa Barat. Objek wisata ini memiliki keunikan tersendiri karena merupakan tempat tinggal berbagai jenis monyet yang hidup di alam bebas. Selain itu, di Leuweung Monyet Cibeureum juga terdapat buper atau tempat penginapan yang nyaman untuk para wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam di sekitar objek wisata ini.

Keindahan Alam Leuweung Monyet Cibeureum

Leuweung Monyet Cibeureum terletak di ketinggian sekitar 1.150 mdpl, sehingga udaranya sejuk dan segar. Di sekitar objek wisata ini, terdapat hutan pinus yang rindang dan lebat, serta berbagai jenis tumbuhan seperti pohon bambu, pohon cemara, dan lain-lain. Selain itu, di Leuweung Monyet Cibeureum juga terdapat sebuah air terjun yang indah dan menawan, yaitu Air Terjun Cibeureum.

Air Terjun Cibeureum memiliki ketinggian sekitar 20 meter dan airnya yang jernih dan segar. Di sekitar air terjun ini, terdapat bebatuan besar yang menjadi tempat duduk para wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam sekitar. Selain itu, di sekitar air terjun ini juga terdapat area bermain air yang bisa dinikmati oleh anak-anak dan keluarga.

Wisata Lainnya:  Taman Wisata Kota Jantho: Wisata Alam yang Menyegarkan

Berbagai Jenis Monyet di Leuweung Monyet Cibeureum

Salah satu keunikan dari Leuweung Monyet Cibeureum adalah kehadiran berbagai jenis monyet yang hidup di alam bebas di sekitar objek wisata ini. Beberapa jenis monyet yang bisa ditemukan di Leuweung Monyet Cibeureum antara lain adalah monyet ekor panjang, monyet ekor pendek, monyet jawa, dan lain-lain.

Para wisatawan yang berkunjung ke Leuweung Monyet Cibeureum bisa menikmati keunikan dari masing-masing jenis monyet ini, seperti perilaku mereka yang lucu dan menggemaskan, serta kebiasaan mereka dalam mencari makanan dan bersosialisasi dengan sesama monyet.

Menikmati Keindahan Alam di Buper Leuweung Monyet Cibeureum

Bagi para wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam di sekitar Leuweung Monyet Cibeureum dalam waktu yang lebih lama, bisa menginap di buper yang tersedia di objek wisata ini. Buper Leuweung Monyet Cibeureum terletak di tengah-tengah hutan pinus yang rindang dan lebat, sehingga para wisatawan bisa menikmati suasana alam yang tenang dan damai.

Buper Leuweung Monyet Cibeureum memiliki fasilitas yang lengkap, seperti kamar yang nyaman dan bersih, tempat makan yang lezat, dan lain-lain. Selain itu, para wisatawan juga bisa melakukan berbagai aktivitas outbond dan hiking di sekitar objek wisata ini.

Wisata Lainnya:  Wisata Dekat Stasiun Ketapang Banyuwangi

Cara Menuju Leuweung Monyet Cibeureum

Untuk menuju ke Leuweung Monyet Cibeureum, para wisatawan bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, bisa mengikuti rute dari Kota Garut menuju ke Kecamatan Cisurat. Setelah sampai di Cisurat, para wisatawan bisa mengikuti jalan yang menuju ke objek wisata ini.

Sedangkan jika menggunakan kendaraan umum, para wisatawan bisa naik bus atau travel dari Terminal Garut menuju ke Kecamatan Cisurat. Setelah sampai di Cisurat, para wisatawan bisa menggunakan ojek atau angkutan umum lainnya untuk menuju ke Leuweung Monyet Cibeureum.

Kesimpulan

Leuweung Monyet Cibeureum adalah sebuah objek wisata yang menawarkan keindahan alam yang memukau dan keunikan tersendiri karena kehadiran berbagai jenis monyet yang hidup di alam bebas. Selain itu, di objek wisata ini juga tersedia buper yang nyaman untuk para wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam dalam waktu yang lebih lama.

Bagi para wisatawan yang ingin berkunjung ke Leuweung Monyet Cibeureum, bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Namun, sebelum berkunjung, para wisatawan juga disarankan untuk mempersiapkan segala kebutuhan yang diperlukan, seperti pakaian yang nyaman, alas kaki yang sesuai, dan lain-lain.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *