Menjelajahi Keindahan Tempat Wisata di Sampit

Posted on

Sampit adalah kota kecil yang terletak di Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah. Kota ini memiliki banyak tempat wisata yang menakjubkan dan cocok untuk dikunjungi oleh wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam dan kebudayaan Kalimantan.

1. Danau Sumpiuh

Tempat wisata pertama yang harus kamu kunjungi di Sampit adalah Danau Sumpiuh. Danau ini terletak di Desa Bina Baru, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan. Danau Sumpiuh memiliki air yang jernih dan segar, sehingga cocok untuk berenang atau bersantai di tepi danau. Kamu juga bisa menikmati keindahan alam sekitar danau dengan berjalan-jalan atau bersepeda.

2. Hutan Lindung Bukit Raya

Jika kamu ingin menikmati keindahan alam hutan tropis, maka Hutan Lindung Bukit Raya adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi. Hutan ini terletak di Desa Bukit Raya, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. Di sini kamu bisa berjalan-jalan di alam bebas, melihat berbagai jenis flora dan fauna yang hidup di hutan, serta menikmati pemandangan yang menakjubkan.

3. Pantai Pasir Putih

Bagi kamu yang suka berenang atau bersantai di pantai, Pantai Pasir Putih adalah tempat yang harus kamu kunjungi di Sampit. Pantai ini terletak di Desa Pasir Putih, Kecamatan Mentaya Hilir Utara. Di sini kamu bisa menikmati keindahan pantai yang bersih dan tenang, serta melakukan berbagai aktivitas seperti berenang, berselancar, atau bermain pasir.

4. Air Terjun Tengkiling

Air Terjun Tengkiling adalah tempat wisata yang cocok bagi kamu yang ingin menikmati keindahan alam air terjun. Air terjun ini terletak di Desa Tengkiling, Kecamatan Seruyan Tengah. Di sini kamu bisa menikmati keindahan air terjun yang tinggi dan deras, serta menikmati pemandangan alam sekitar yang menakjubkan.

Wisata Lainnya:  Harga Paket Wisata Pulau Tidung - Liburan Seru dan Terjangkau

5. Museum Lambung Mangkurat

Jika kamu ingin mengetahui lebih banyak tentang sejarah dan kebudayaan Kalimantan, maka Museum Lambung Mangkurat adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi. Museum ini terletak di Jalan Jendral Sudirman, Sampit. Di sini kamu bisa melihat berbagai koleksi artefak dan benda-benda sejarah yang berkaitan dengan Kalimantan.

6. Desa Wisata Bina Baru

Desa Wisata Bina Baru adalah tempat yang cocok bagi kamu yang ingin mengetahui lebih banyak tentang kehidupan masyarakat Kalimantan. Desa ini terletak di Kecamatan Mentaya Hilir Selatan. Di sini kamu bisa melihat berbagai aktivitas masyarakat setempat, seperti membuat kain tenun, memancing, atau memasak makanan tradisional Kalimantan.

7. Danau Tahai

Tempat wisata lain yang cocok bagi kamu yang suka berenang atau bersantai di danau adalah Danau Tahai. Danau ini terletak di Desa Tahai, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. Di sini kamu bisa menikmati keindahan danau yang besar dan tenang, serta melakukan berbagai aktivitas seperti berenang, memancing, atau berkeliling dengan perahu.

8. Air Terjun Riam Berasap

Bagi kamu yang suka menikmati keindahan air terjun, Air Terjun Riam Berasap adalah tempat yang harus kamu kunjungi di Sampit. Air terjun ini terletak di Desa Riam Berasap, Kecamatan Seruyan Hilir. Di sini kamu bisa menikmati keindahan air terjun yang tinggi dan menakjubkan, serta menikmati pemandangan alam sekitar yang hijau dan asri.

9. Pulau Kera

Bagi kamu yang suka berpetualang di alam bebas, Pulau Kera adalah tempat yang cocok untuk dikunjungi di Sampit. Pulau ini terletak di Sungai Mentaya, dan kamu bisa mencapainya dengan perahu atau kano. Di sini kamu bisa melihat berbagai jenis primata dan satwa liar lainnya yang hidup di pulau ini.

10. Desa Wisata Tangkiling

Desa Wisata Tangkiling adalah tempat yang cocok bagi kamu yang ingin mengetahui lebih banyak tentang kehidupan masyarakat Kalimantan. Desa ini terletak di Kecamatan Seruyan Hilir. Di sini kamu bisa melihat berbagai aktivitas masyarakat setempat, seperti membuat kain tenun, memancing, atau memasak makanan tradisional Kalimantan.

11. Pantai Tanjung Keluang

Pantai Tanjung Keluang adalah tempat wisata yang cocok bagi kamu yang suka berenang atau bersantai di pantai. Pantai ini terletak di Desa Tanjung Keluang, Kecamatan Pulau Hanaut. Di sini kamu bisa menikmati keindahan pantai yang bersih dan tenang, serta melakukan berbagai aktivitas seperti berenang, berselancar, atau snorkeling.

12. Air Terjun Matanai

Air Terjun Matanai adalah tempat wisata yang cocok bagi kamu yang ingin menikmati keindahan alam air terjun. Air terjun ini terletak di Desa Matanai, Kecamatan Seruyan Hilir. Di sini kamu bisa menikmati keindahan air terjun yang tinggi dan deras, serta menikmati pemandangan alam sekitar yang menakjubkan.

Wisata Lainnya:  Mojosemi Forest Park: Menikmati Keindahan Alam di Tengah Kota

13. Taman Rekreasi Mentawa Baru Ketapang

Jika kamu ingin menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman-teman, Taman Rekreasi Mentawa Baru Ketapang adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi. Taman ini terletak di Mentawa Baru Ketapang, dan memiliki berbagai fasilitas seperti kolam renang, lapangan olahraga, dan area bermain anak.

14. Air Terjun Loksado

Air Terjun Loksado adalah tempat wisata yang cocok bagi kamu yang ingin menikmati keindahan alam air terjun. Air terjun ini terletak di Desa Loksado, Kecamatan Seruyan Tengah. Di sini kamu bisa menikmati keindahan air terjun yang tinggi dan deras, serta menikmati pemandangan alam sekitar yang menakjubkan.

15. Danau Kembang

Tempat wisata lain yang cocok bagi kamu yang suka berenang atau bersantai di danau adalah Danau Kembang. Danau ini terletak di Desa Kembang, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. Di sini kamu bisa menikmati keindahan danau yang besar dan tenang, serta melakukan berbagai aktivitas seperti berenang, memancing, atau berkeliling dengan perahu.

16. Desa Wisata Seraya

Desa Wisata Seraya adalah tempat yang cocok bagi kamu yang ingin mengetahui lebih banyak tentang kehidupan masyarakat Kalimantan. Desa ini terletak di Kecamatan Seruyan Hilir. Di sini kamu bisa melihat berbagai aktivitas masyarakat setempat, seperti membuat kain tenun, memancing, atau memasak makanan tradisional Kalimantan.

17. Pantai Mentaya

Pantai Mentaya adalah tempat wisata yang cocok bagi kamu yang suka berenang atau bersantai di pantai. Pantai ini terletak di Desa Mentaya, Kecamatan Mentaya Hilir Utara. Di sini kamu bisa menikmati keindahan pantai yang bersih dan tenang, serta melakukan berbagai aktivitas seperti berenang, berselancar, atau bermain pasir.

18. Air Terjun Kedang Ipil

Air Terjun Kedang Ipil adalah tempat wisata yang cocok bagi kamu yang ingin menikmati keindahan alam air terjun. Air terjun ini terletak di Desa Kedang Ipil, Kecamatan Seruyan Tengah. Di sini kamu bisa menikmati keindahan air terjun yang tinggi dan deras, serta menikmati pemandangan alam sekitar yang menakjubkan.

19. Pulau Keramat

Bagi kamu yang suka berpetualang di alam bebas, Pulau Keramat adalah tempat yang cocok untuk dikunjungi di Sampit. Pulau ini terletak di Sungai Mentaya, dan kamu bisa mencapainya dengan perahu atau kano. Di sini kamu bisa melihat berbagai jenis primata dan satwa liar lainnya yang hidup di pulau ini.

Wisata Lainnya:  Budget Wisata ke Bandung: Nikmati Keindahan Kota Kembang Tanpa Keluar Banyak Uang!

20. Desa Wisata Tumbang Anoi

Desa Wisata Tumbang Anoi adalah tempat yang cocok bagi kamu yang ingin mengetahui lebih banyak tentang kehidupan masyarakat Kalimantan. Desa ini terletak di Kecamatan Seruyan Tengah. Di sini kamu bisa melihat berbagai aktivitas masyarakat setempat, seperti membuat kain tenun, memancing, atau memasak makanan tradisional Kalimantan.

21. Pantai Teluk Kepayang

Pantai Teluk Kepayang adalah tempat wisata yang cocok bagi kamu yang suka berenang atau bersantai di pantai. Pantai ini terletak di Desa Teluk Kepayang, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan. Di sini kamu bisa menikmati keindahan pantai yang bersih dan tenang, serta melakukan berbagai aktivitas seperti berenang, berselancar, atau bermain pasir.

22. Air Terjun Buntu Mbelin

Air Terjun Buntu Mbelin adalah tempat wisata yang cocok bagi kamu yang ingin menikmati keindahan alam air terjun. Air terjun ini terletak di Desa Buntu Mbelin, Kecamatan Seruyan Hilir. Di sini kamu bisa menikmati keindahan air terjun yang tinggi dan deras, serta menikmati pemandangan alam sekitar yang menakjubkan.

23. Pulau Beras Basah

Bagi kamu yang suka berpetualang di alam bebas, Pulau Beras Basah adalah tempat yang cocok untuk dikunjungi di Sampit. Pulau ini terletak di Sungai Mentaya, dan kamu bisa mencapainya dengan perahu atau kano. Di sini kamu bisa melihat berbagai jenis primata dan satwa liar lainnya yang hidup di pulau ini.

24. Desa Wisata Tumbang Kajuei

Desa Wisata Tumbang Kajuei adalah tempat yang cocok bagi kamu yang ingin mengetahui lebih banyak tentang kehidupan masyarakat Kalimantan. Desa ini terletak di Kecamatan Seruyan Tengah. Di sini kamu bisa melihat berbagai aktivitas masyarakat setempat, seperti membuat kain tenun, memancing, atau memasak makanan tradisional Kalimantan.

25. Pantai Tanjung Aru

Pantai Tanjung Aru adalah tempat wisata yang cocok bagi kamu yang suka berenang atau bersantai di pantai. Pantai ini terletak di Desa Tanjung Aru, Kecamatan Mentaya Hilir Utara. Di sini kamu bisa menikmati keindahan pantai yang bersih dan tenang, serta melakukan berbagai aktivitas seperti berenang, berselancar, atau bermain pasir.

26. Air Terjun Bukit Batu

Air Terjun Bukit Batu adalah tempat wisata yang cocok bagi kamu yang ingin menikmati keindahan alam air terjun. Air terjun ini terletak di Des

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *