Menjelajahi Keindahan Alam di Tempat Wisata di Kalsel

Posted on

Kalimantan Selatan atau yang lebih dikenal dengan sebutan Kalsel, merupakan provinsi di Indonesia yang memiliki banyak tempat wisata alam yang menakjubkan. Dengan keindahan alam yang dimilikinya, Kalsel menjadi destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah beberapa tempat wisata di Kalsel yang patut kamu kunjungi:

1. Pantai Tanjung Tinggi

Pantai Tanjung Tinggi terletak di kawasan Tanjung Tinggi, Kabupaten Kotabaru. Pantai ini memiliki panorama alam yang sangat indah dan menakjubkan. Pasir putih yang lembut, air laut yang jernih dan biru, serta tebing-tebing granit yang menjulang tinggi menjadi ciri khas dari pantai ini. Pantai Tanjung Tinggi juga sering dijadikan sebagai lokasi syuting film Indonesia. Kamu bisa menikmati keindahan pantai ini sambil menikmati kuliner khas Kotabaru yang lezat.

2. Pulau Laut

Pulau Laut merupakan salah satu pulau di Kalsel yang terkenal dengan keindahan alamnya. Pulau ini memiliki pantai-pantai yang indah dengan pasir putih dan air laut yang jernih. Di sini kamu bisa melakukan berbagai aktivitas seperti snorkeling, diving, atau sekadar menikmati keindahan alamnya. Jangan lupa untuk mencoba kuliner khas Pulau Laut seperti sate bandeng dan ikan bakar.

3. Danau Biru

Terletak di Kabupaten Tanah Laut, Danau Biru merupakan salah satu tempat wisata di Kalsel yang sangat populer. Danau ini memiliki air yang sangat jernih dan biru, membuatnya sangat cocok untuk berenang atau sekadar bermain air. Di sekitar danau juga terdapat beberapa spot foto yang bagus untuk dijadikan latar belakang foto Instagram-mu.

4. Air Terjun Loksado

Terletak di Desa Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Air Terjun Loksado merupakan salah satu tempat wisata alam yang menakjubkan di Kalsel. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 40 meter dan dikelilingi oleh hutan tropis yang hijau dan rimbun. Kamu bisa menikmati keindahan air terjun sambil berjalan-jalan di sekitar hutan atau rafting di sungai sekitarnya.

Wisata Lainnya:  Nikmati Serunya Liburan di MarcoPolo Waterpark Bogor

5. Bukit Batu Rakit

Bukit Batu Rakit terletak di Desa Sungai Danau, Kabupaten Banjar. Bukit ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan menakjubkan, terutama saat matahari terbit atau terbenam. Kamu bisa menikmati pemandangan alam yang spektakuler dari atas bukit ini dan mengambil banyak foto yang bagus.

6. Pantai Samak

Pantai Samak terletak di Desa Samak, Kabupaten Tanah Laut. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih dan tenang. Di sini kamu bisa berenang atau sekadar bersantai sambil menikmati keindahan pantai ini. Jangan lupa untuk mencoba kuliner khas Samak seperti ikan bakar atau sate bandeng.

7. Danau Tahai

Terletak di Kabupaten Tabalong, Danau Tahai merupakan salah satu tempat wisata alam yang menakjubkan di Kalsel. Danau ini memiliki air yang sangat jernih dan tenang, sehingga sangat cocok untuk berenang atau sekadar bermain air. Di sekitar danau juga terdapat beberapa spot foto yang bagus untuk dijadikan latar belakang foto Instagram-mu.

8. Air Terjun Angsana

Air Terjun Angsana terletak di Desa Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 15 meter dan dikelilingi oleh hutan tropis yang hijau dan rimbun. Kamu bisa menikmati keindahan air terjun sambil berjalan-jalan di sekitar hutan atau rafting di sungai sekitarnya.

9. Pantai Kijing

Pantai Kijing terletak di Desa Kijing, Kabupaten Tanah Laut. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih dan tenang. Di sini kamu bisa berenang atau sekadar bersantai sambil menikmati keindahan pantai ini. Jangan lupa untuk mencoba kuliner khas Kijing seperti ikan bakar atau sate bandeng.

10. Air Terjun Lanting

Air Terjun Lanting terletak di Desa Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 15 meter dan dikelilingi oleh hutan tropis yang hijau dan rimbun. Kamu bisa menikmati keindahan air terjun sambil berjalan-jalan di sekitar hutan atau rafting di sungai sekitarnya.

11. Pulau Bakut

Pulau Bakut terletak di Kabupaten Tanah Bumbu. Pulau ini memiliki keindahan alam yang sangat memukau, terutama pantainya yang bersih dan eksotis. Kamu bisa menikmati keindahan alam sambil berenang atau melakukan aktivitas lain seperti diving atau snorkeling.

12. Pantai Pasir Mayang

Pantai Pasir Mayang terletak di Desa Pasir Mayang, Kabupaten Tanah Laut. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih dan tenang. Di sini kamu bisa berenang atau sekadar bersantai sambil menikmati keindahan pantai ini. Jangan lupa untuk mencoba kuliner khas Pasir Mayang seperti ikan bakar atau sate bandeng.

Wisata Lainnya:  Wisata Goa Ergendang: Petualangan yang Menakjubkan

13. Air Terjun Loksado

Terletak di Desa Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Air Terjun Loksado merupakan salah satu tempat wisata alam yang menakjubkan di Kalsel. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 40 meter dan dikelilingi oleh hutan tropis yang hijau dan rimbun. Kamu bisa menikmati keindahan air terjun sambil berjalan-jalan di sekitar hutan atau rafting di sungai sekitarnya.

14. Pulau Satang

Pulau Satang terletak di Kabupaten Kotabaru. Pulau ini merupakan habitat dari penyu hijau yang dilindungi. Di sini kamu bisa melihat langsung penyu hijau yang sedang bertelur atau menetas. Selain itu, kamu juga bisa menikmati keindahan pantai dan melakukan aktivitas seperti snorkeling atau diving.

15. Pantai Cemara Besar

Pantai Cemara Besar terletak di Desa Cemara Besar, Kabupaten Tanah Laut. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih dan tenang. Di sini kamu bisa berenang atau sekadar bersantai sambil menikmati keindahan pantai ini. Jangan lupa untuk mencoba kuliner khas Cemara Besar seperti ikan bakar atau sate bandeng.

16. Air Terjun Haratai

Air Terjun Haratai terletak di Desa Haratai, Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 50 meter dan dikelilingi oleh hutan tropis yang hijau dan rimbun. Kamu bisa menikmati keindahan air terjun sambil berjalan-jalan di sekitar hutan atau rafting di sungai sekitarnya.

17. Bukit Siguntang

Bukit Siguntang terletak di Desa Siguntang, Kabupaten Tanah Laut. Bukit ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan menakjubkan, terutama saat matahari terbit atau terbenam. Kamu bisa menikmati pemandangan alam yang spektakuler dari atas bukit ini dan mengambil banyak foto yang bagus.

18. Pantai Kambang

Pantai Kambang terletak di Desa Kambang, Kabupaten Tanah Laut. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih dan tenang. Di sini kamu bisa berenang atau sekadar bersantai sambil menikmati keindahan pantai ini. Jangan lupa untuk mencoba kuliner khas Kambang seperti ikan bakar atau sate bandeng.

19. Danau Guntung

Terletak di Kabupaten Tanah Bumbu, Danau Guntung merupakan salah satu tempat wisata alam yang menakjubkan di Kalsel. Danau ini memiliki air yang sangat jernih dan tenang, sehingga sangat cocok untuk berenang atau sekadar bermain air. Di sekitar danau juga terdapat beberapa spot foto yang bagus untuk dijadikan latar belakang foto Instagram-mu.

Wisata Lainnya:  Menjelajahi Objek Wisata di Pangandaran

20. Air Terjun Kaluangan

Air Terjun Kaluangan terletak di Desa Kaluangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 50 meter dan dikelilingi oleh hutan tropis yang hijau dan rimbun. Kamu bisa menikmati keindahan air terjun sambil berjalan-jalan di sekitar hutan atau rafting di sungai sekitarnya.

21. Pulau Sembilan

Pulau Sembilan terletak di Kabupaten Kotabaru. Pulau ini memiliki keindahan alam yang sangat memukau, terutama pantainya yang bersih dan eksotis. Kamu bisa menikmati keindahan alam sambil berenang atau melakukan aktivitas lain seperti diving atau snorkeling.

22. Pantai Rantau Pandan

Pantai Rantau Pandan terletak di Desa Rantau Pandan, Kabupaten Tanah Laut. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih dan tenang. Di sini kamu bisa berenang atau sekadar bersantai sambil menikmati keindahan pantai ini. Jangan lupa untuk mencoba kuliner khas Rantau Pandan seperti ikan bakar atau sate bandeng.

23. Air Terjun Batu Bini

Air Terjun Batu Bini terletak di Desa Batu Bini, Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan dikelilingi oleh hutan tropis yang hijau dan rimbun. Kamu bisa menikmati keindahan air terjun sambil berjalan-jalan di sekitar hutan atau rafting di sungai sekitarnya.

24. Bukit Bangkal

Bukit Bangkal terletak di Desa Bangkal, Kabupaten Tanah Laut. Bukit ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan menakjubkan, terutama saat matahari terbit atau terbenam. Kamu bisa menikmati pemandangan alam yang spektakuler dari atas bukit ini dan mengambil banyak foto yang bagus.

25. Pantai Nelayan

Pantai Nelayan terletak di Desa Nelayan, Kabupaten Tanah Laut. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih dan tenang. Di sini kamu bisa berenang atau sekadar bersantai sambil menikmati keindahan pantai ini. Jangan lupa untuk mencoba kuliner khas Nelayan seperti ikan bakar atau sate bandeng.

26. Air Terjun Sipangkur

Air Terjun Sipangkur terletak di Desa Sipangkur, Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter dan dikelilingi oleh hutan tropis yang hijau dan rimbun. Kamu bisa menikmati keindahan air terjun sambil berjalan-jalan di sekitar hutan atau rafting di sungai se

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *