Menjajal Wisata Bibit Kediri: Menyaksikan Keindahan Alam Tersembunyi

Posted on

Indonesia memang dikenal sebagai negara yang kaya akan keanekaragaman alamnya. Beberapa daerah di Indonesia bahkan terkenal dengan potensi wisata alamnya yang sangat menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Wisata Bibit Kediri yang berada di Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Apa Itu Wisata Bibit Kediri?

Wisata Bibit Kediri merupakan sebuah tempat wisata yang menawarkan keindahan alam yang sangat memukau. Di sini, pengunjung dapat menemukan berbagai macam jenis tanaman, mulai dari tanaman hias hingga tanaman obat. Selain itu, wisata ini juga memiliki keunikan tersendiri karena terdapat beberapa jenis tanaman yang hanya bisa ditemukan di tempat ini.

Wisata Bibit Kediri ini terletak di Desa Sumberwringin, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri. Lokasinya yang berada di tengah-tengah perbukitan membuat wisata ini sangat cocok bagi para pecinta alam yang ingin menikmati keindahan alam sekitar.

Wisata Lainnya:  Wisata Pantai Talang Siring Pamekasan: Liburan Seru di Pantai Indah

Apa Keunikan Wisata Bibit Kediri?

Di Wisata Bibit Kediri, pengunjung dapat menemukan berbagai jenis tanaman yang mempunyai keunikan dan keistimewaan tersendiri. Beberapa jenis tanaman yang dapat ditemukan di sini antara lain:

1. Tanaman Obat

Wisata Bibit Kediri mempunyai koleksi tanaman obat yang sangat lengkap. Di sini, pengunjung dapat menemukan lebih dari 200 jenis tanaman obat yang telah teridentifikasi. Beberapa tanaman obat yang terkenal di sini antara lain temulawak, kunyit, jahe, kencur, dan masih banyak lagi.

2. Tanaman Hias

Tak hanya tanaman obat, Wisata Bibit Kediri juga memiliki koleksi tanaman hias yang sangat cantik. Di sini, pengunjung dapat menemukan berbagai jenis bunga yang sangat indah seperti anggrek, melati, mawar, dan masih banyak lagi.

3. Tanaman Langka

Selain tanaman obat dan hias, Wisata Bibit Kediri juga memiliki koleksi tanaman langka yang sangat unik. Beberapa jenis tanaman yang hanya bisa ditemukan di sini adalah tanaman pohon tin, pohon kopi arabika, dan banyak lagi.

4. Pemandangan yang Memukau

Di Wisata Bibit Kediri, pengunjung juga dapat menikmati pemandangan yang sangat indah. Dari atas bukit, pengunjung dapat melihat keindahan alam sekitar seperti perkebunan teh, sawah, dan pegunungan yang memukau.

Apa Saja Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Wisata Bibit Kediri?

Di Wisata Bibit Kediri, pengunjung tidak hanya dapat menikmati keindahan alam sekitar, tetapi juga dapat melakukan berbagai aktivitas menarik. Beberapa aktivitas yang dapat dilakukan di sini antara lain:

Wisata Lainnya:  Paket Wisata Bromo Murah - Liburan Seru Tanpa Merogoh Kocek Banyak!

1. Trekking

Bagi para pecinta alam, trekking di sekitar Wisata Bibit Kediri bisa menjadi pilihan yang tepat. Dari atas bukit, pengunjung dapat menikmati pemandangan alam sekitar yang sangat memukau.

2. Berkebun

Di Wisata Bibit Kediri, pengunjung juga dapat belajar berkebun. Di sini, pengunjung dapat belajar menanam tanaman obat atau tanaman hias. Selain itu, pengunjung juga dapat membeli beberapa bibit tanaman yang dijual di sini.

3. Berfoto

Wisata Bibit Kediri juga merupakan tempat yang sangat cocok untuk berfoto-foto. Di sini, pengunjung dapat mengabadikan momen indah bersama keluarga atau teman-teman.

Bagaimana Cara Menuju ke Wisata Bibit Kediri?

Wisata Bibit Kediri dapat diakses melalui beberapa jalur. Jika Anda berasal dari Surabaya, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan angkutan umum seperti bus atau travel. Perjalanan dari Surabaya ke Wisata Bibit Kediri membutuhkan waktu sekitar 2 jam.

Berapa Harga Tiket Masuk ke Wisata Bibit Kediri?

Harga tiket masuk ke Wisata Bibit Kediri cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp. 5.000 untuk dewasa dan Rp. 3.000 untuk anak-anak. Selain itu, pengunjung juga dapat membeli bibit tanaman yang dijual di sini dengan harga yang bervariasi.

Bagaimana Tips Berkunjung ke Wisata Bibit Kediri?

Untuk dapat menikmati seluruh keindahan alam di Wisata Bibit Kediri, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan:

Wisata Lainnya:  Wisata Kubu Raya: Pesona Alam yang Menakjubkan

1. Pakailah Pakaian yang Nyaman

Di Wisata Bibit Kediri, pengunjung akan berjalan kaki di sekitar perbukitan. Oleh karena itu, pastikan Anda menggunakan pakaian yang nyaman dan sepatu yang cocok untuk trekking.

2. Bawa Air Minum

Di sekitar Wisata Bibit Kediri, tidak terdapat warung atau kios yang menjual makanan atau minuman. Oleh karena itu, pastikan Anda membawa air minum sendiri.

3. Jangan Buang Sampah Sembarangan

Saat berkunjung ke Wisata Bibit Kediri, pastikan Anda tidak membuang sampah sembarangan. Bawalah sampah Anda dan buang di tempat yang telah disediakan.

Kesimpulan

Wisata Bibit Kediri merupakan tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Di sini, pengunjung dapat menikmati keindahan alam sekitar dan belajar tentang berbagai jenis tanaman. Selain itu, wisata ini juga memiliki keunikan tersendiri karena terdapat beberapa jenis tanaman yang hanya bisa ditemukan di tempat ini.

Bagi para pecinta alam, Wisata Bibit Kediri bisa menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Selain itu, harga tiket masuk yang terjangkau dan berbagai aktivitas yang bisa dilakukan di sini membuat Wisata Bibit Kediri menjadi tempat wisata yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga atau teman-teman.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *