Menikmati Keindahan Tempat Wisata Sanggau

Posted on

Sanggau, sebuah kota kecil di Kalimantan Barat yang terkenal dengan kekayaan alamnya. Terdapat berbagai tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi di Sanggau. Dari wisata alam, wisata budaya, hingga wisata kuliner, Semua bisa kamu temukan di Sanggau. Berikut adalah beberapa tempat wisata yang wajib kamu kunjungi saat berada di Sanggau.

1. Air Terjun Batu Ampar

Air Terjun Batu Ampar merupakan salah satu tempat wisata yang terkenal di Sanggau. Air terjun ini berada di Desa Batu Ampar, Kecamatan Tayan Hulu. Kamu akan menikmati keindahan alam yang luar biasa di tempat ini. Air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 15 meter ini, memiliki kolam yang cukup dalam, sehingga kamu bisa berenang dan menikmati segarnya air terjun ini.

2. Danau Sentarum

Danau Sentarum merupakan danau terbesar di Kalimantan Barat. Danau ini terletak di Kecamatan Kapuas Hulu, sekitar 60 km dari kota Sanggau. Kamu akan menemukan keindahan alam yang luar biasa di danau ini. Danau Sentarum memiliki keunikan tersendiri, yaitu terdapatnya hutan bakau yang tumbuh di sekitar danau. Hutan bakau ini menjadi habitat bagi berbagai jenis flora dan fauna langka.

Wisata Lainnya:  Wisata Buton Selatan: Menikmati Keindahan Pulau Buton

3. Kampung Bukit

Kampung Bukit adalah sebuah kampung yang terletak di Kecamatan Kapuas, sekitar 30 km dari kota Sanggau. Kampung ini terkenal dengan kerajinan tangan dari rotan. Kamu bisa mengunjungi rumah-rumah warga yang menjual kerajinan tangan dari rotan. Selain itu, kamu juga bisa belajar membuat kerajinan tangan dari rotan di kampung ini.

4. Pantai Pasir Panjang

Bagi kamu yang suka dengan pantai, maka Pantai Pasir Panjang adalah tempat wisata yang wajib kamu kunjungi. Pantai ini terletak di Desa Tanjung Medang, Kecamatan Beduai, sekitar 70 km dari kota Sanggau. Pantai Pasir Panjang memiliki pasir putih yang lembut dan laut yang jernih. Kamu juga bisa melakukan berbagai aktivitas air di pantai ini, seperti berenang, snorkeling, dan diving.

5. Museum Sanggau

Museum Sanggau adalah tempat wisata yang cocok untuk kamu yang suka dengan sejarah. Museum ini terletak di Jalan Ahmad Yani, Sanggau. Kamu bisa melihat berbagai koleksi benda-benda peninggalan sejarah, seperti senjata tradisional, alat musik, pakaian adat, dan masih banyak lagi. Museum Sanggau juga sering dijadikan tempat untuk melakukan kegiatan budaya, seperti pentas seni dan festival budaya.

Wisata Lainnya:  Wisata Pulau Sumba: Keindahan Alam yang Menakjubkan

6. Kuliner Khas Sanggau

Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke tempat wisata Sanggau tanpa mencicipi kuliner khasnya. Beberapa kuliner khas Sanggau yang wajib kamu coba antara lain adalah Sate Kelinci, Soto Ayam, dan Kue Putu. Kamu bisa mencari kuliner khas Sanggau di pusat kota atau di sekitar tempat wisata yang kamu kunjungi.

Itulah beberapa tempat wisata yang wajib kamu kunjungi saat berada di Sanggau. Jangan lupa untuk membawa kamera untuk mengabadikan momen-momen indah selama berada di tempat wisata Sanggau.

Bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk berkunjung ke Sanggau? Ayo, segera rencanakan liburanmu ke Sanggau dan nikmati keindahan alam dan budayanya.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *