Menikmati Keindahan Tempat Wisata di Yangon Myanmar

Posted on

Yangon merupakan kota terbesar di Myanmar yang memiliki banyak tempat wisata menarik untuk dikunjungi. Kota ini memiliki sejarah yang panjang dan kaya akan budaya serta keindahan alam yang memukau. Jika Anda berencana untuk mengunjungi Yangon, berikut adalah beberapa tempat wisata yang wajib dikunjungi.

1. Shwedagon Pagoda

Shwedagon Pagoda merupakan tempat wisata yang paling terkenal di Yangon. Menara emas setinggi 99 meter ini menjadi salah satu ikon kota dan merupakan tempat suci bagi umat Buddha. Di sini Anda bisa menyaksikan keindahan arsitektur tradisional Myanmar dan menikmati panorama kota Yangon dari ketinggian.

2. Sule Pagoda

Sule Pagoda merupakan pagoda yang terletak di pusat kota Yangon. Pagoda ini memiliki arsitektur yang unik dan menjadi salah satu tempat suci bagi umat Buddha. Di sekitar pagoda, terdapat banyak pedagang dan restoran yang menjual makanan dan suvenir khas Myanmar.

3. Bogyoke Aung San Market

Bogyoke Aung San Market merupakan pasar yang terkenal di Yangon. Di pasar ini, Anda bisa membeli berbagai macam barang seperti pakaian, perhiasan, makanan, dan kerajinan tangan khas Myanmar. Pasar ini buka setiap hari kecuali pada hari Minggu dan hari libur nasional.

4. Chaukhtatgyi Paya

Chaukhtatgyi Paya adalah pagoda yang terkenal dengan patung Reclining Buddha-nya yang panjangnya mencapai 66 meter. Patung Buddha ini merupakan salah satu patung Buddha terbesar di Myanmar dan menjadi salah satu tempat wisata yang populer di Yangon.

5. National Museum of Myanmar

Bagi Anda yang ingin mengetahui sejarah dan budaya Myanmar, National Museum of Myanmar adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi. Di sini, Anda bisa melihat berbagai koleksi artefak sejarah dan budaya Myanmar seperti lukisan, patung, dan perhiasan.

6. Kandawgyi Lake

Kandawgyi Lake adalah danau buatan yang terletak di tengah-tengah kota Yangon. Di sini, Anda bisa menikmati pemandangan yang indah dan menyejukkan dengan menyewa perahu atau berjalan-jalan di sekitar danau. Di sekitar danau, terdapat banyak restoran dan tempat makan yang menawarkan makanan khas Myanmar.

Wisata Lainnya:  Cadas Gantung: Keindahan Alam yang Menakjubkan

7. Botataung Pagoda

Botataung Pagoda adalah pagoda yang terkenal dengan arsitektur uniknya. Pagoda ini memiliki koridor yang transparan sehingga pengunjung bisa melihat patung Buddha yang terbuat dari emas di dalamnya. Di samping pagoda, terdapat pasar malam yang menjual berbagai macam makanan dan suvenir khas Myanmar.

8. Yangon Circular Train

Yangon Circular Train adalah kereta api yang mengelilingi kota Yangon. Kereta ini memberikan pengalaman yang unik karena Anda bisa melihat kehidupan sehari-hari penduduk lokal dan pemandangan kota yang berbeda. Tiket kereta ini sangat murah dan bisa dibeli di stasiun kereta api.

9. Inya Lake

Inya Lake adalah danau buatan yang terletak di daerah elit di Yangon. Di sekitar danau, terdapat banyak hotel, restoran, dan klub malam yang menjadi tempat favorit para wisatawan dan penduduk lokal untuk bersantai dan menikmati pemandangan malam kota Yangon.

10. Sule Square

Sule Square adalah pusat perbelanjaan yang terletak di pusat kota Yangon. Di sini, Anda bisa membeli berbagai macam barang dari merek lokal hingga internasional. Selain itu, Sule Square juga memiliki bioskop dan restoran yang menawarkan makanan dari berbagai macam masakan.

11. Secretariat Building

Secretariat Building adalah bangunan bersejarah yang menjadi tempat kerja pemerintahan Myanmar pada masa kolonial Inggris. Bangunan ini memiliki arsitektur yang indah dan menjadi salah satu tempat wisata yang populer di Yangon. Saat ini, bangunan ini sedang dalam proses renovasi dan hanya bisa dilihat dari luar.

12. People’s Park

People’s Park adalah taman yang terletak di pusat kota Yangon. Di sini, Anda bisa berolahraga, berjalan-jalan, atau sekadar duduk dan menikmati pemandangan kota. Taman ini juga memiliki kolam ikan, taman bunga, dan area bermain anak-anak.

13. Maha Bandula Park

Maha Bandula Park adalah taman yang terletak di dekat Sule Pagoda. Di sini, Anda bisa berolahraga, berjalan-jalan, atau sekadar duduk dan menikmati pemandangan kota. Taman ini juga memiliki patung pahlawan nasional Myanmar, Maha Bandula.

14. Kyaik-Khauk Pagoda

Kyaik-Khauk Pagoda adalah pagoda yang terletak di daerah timur Yangon. Pagoda ini memiliki arsitektur yang unik dan menjadi salah satu tempat suci bagi umat Buddha. Di sekitar pagoda, terdapat pasar yang menjual berbagai macam makanan dan suvenir khas Myanmar.

15. Karaweik Palace

Karaweik Palace adalah istana yang terletak di tengah-tengah Kandawgyi Lake. Istana ini memiliki arsitektur yang mirip dengan burung Karaweik yang merupakan simbol keberuntungan dalam budaya Myanmar. Di sini, Anda bisa menikmati makanan khas Myanmar dan menikmati pertunjukan tari tradisional.

Wisata Lainnya:  Venezuela Wisata: Berlibur di Negara yang Menakjubkan

16. Kyauk Taw Gyi Pagoda

Kyauk Taw Gyi Pagoda adalah pagoda yang terkenal dengan patung Buddha-nya yang terbuat dari batu giok. Patung Buddha ini memiliki tinggi 37 meter dan menjadi salah satu patung Buddha terbesar di Myanmar. Pagoda ini juga memiliki pemandangan yang indah dari atas bukit.

17. Yangon Zoo

Yangon Zoo adalah kebun binatang yang terletak di daerah timur Yangon. Di sini, Anda bisa melihat berbagai macam hewan dari seluruh dunia seperti harimau, gajah, dan zebra. Selain itu, Yangon Zoo juga memiliki taman bermain anak-anak dan area piknik.

18. Hlawga National Park

Hlawga National Park adalah taman nasional yang terletak di daerah selatan Yangon. Di sini, Anda bisa menikmati keindahan alam Myanmar seperti hutan, danau, dan pemandangan pegunungan. Taman ini juga menjadi tempat tinggal bagi berbagai macam satwa liar seperti beruang, harimau, dan monyet.

19. Taukkyan War Cemetery

Taukkyan War Cemetery adalah tempat peristirahatan terakhir bagi lebih dari 6.000 tentara Sekutu yang tewas dalam Perang Dunia II. Tempat ini memiliki suasana yang tenang dan menjadi tempat yang tepat untuk mengenang para pahlawan yang telah berjuang untuk negara.

20. Twante

Twante adalah kota kecil yang terletak di sebelah barat Yangon. Kota ini terkenal dengan kerajinan anyaman dan keramik khas Myanmar. Di sini, Anda bisa melihat langsung bagaimana proses pembuatan kerajinan tersebut dan membeli berbagai macam souvenir untuk dibawa pulang.

21. Kaba Aye Pagoda

Kaba Aye Pagoda adalah pagoda yang terkenal dengan arsitektur modernnya. Pagoda ini memiliki atap yang berbentuk seperti payung dan menjadi salah satu tempat suci bagi umat Buddha. Di sekitar pagoda, terdapat taman yang indah dan menjadi tempat favorit untuk berolahraga dan bersantai.

22. Nga Htat Gyi Pagoda

Nga Htat Gyi Pagoda adalah pagoda yang terkenal dengan patung Buddha-nya yang besar. Patung Buddha ini memiliki tinggi 14 meter dan terbuat dari kayu teak yang dihiasi dengan emas. Pagoda ini juga memiliki arsitektur yang indah dan menjadi salah satu tempat wisata yang populer di Yangon.

23. Sanchaung

Sanchaung adalah daerah yang terletak di pusat kota Yangon. Di sini, terdapat banyak restoran, kafe, dan toko-toko yang menjual barang-barang unik dan khas Myanmar. Sanchaung juga menjadi tempat favorit para wisatawan untuk mencari penginapan karena lokasinya yang strategis dan dekat dengan berbagai tempat wisata.

Wisata Lainnya:  Budaya Nasional Sebagai Potensi Wisata dan Ekonomi Kreatif

24. Mingaladon

Mingaladon adalah daerah yang terletak di sebelah utara kota Yangon. Di sini, terdapat Bandara Internasional Yangon yang menjadi gerbang utama bagi wisatawan yang ingin mengunjungi Myanmar. Selain itu, Mingaladon juga menjadi tempat tinggal bagi banyak warga Myanmar dan memiliki pasar yang ramai dan khas.

25. Hledan

Hledan adalah daerah yang terletak di sebelah timur kota Yangon. Di sini, terdapat Universitas Yangon yang menjadi salah satu universitas terbaik di Myanmar. Selain itu, Hledan juga menjadi tempat yang strategis untuk mencari penginapan karena dekat dengan pusat perbelanjaan dan restoran.

26. Thaketa

Thaketa adalah daerah yang terletak di sebelah selatan kota Yangon. Di sini, terdapat pelabuhan yang menjadi tempat bongkar muat barang-barang dari kapal. Selain itu, Thaketa juga memiliki pasar yang ramai dan menjadi tempat yang tepat untuk mencari barang-barang kebutuhan sehari-hari.

27. Dagon

Dagon adalah daerah yang terletak di sebelah barat kota Yangon. Di sini, terdapat pelabuhan yang menjadi tempat bongkar muat barang-barang dari kapal. Selain itu, Dagon juga memiliki berbagai macam tempat wisata seperti pagoda, taman, dan pusat perbelanjaan.

28. Ahlone

Ahlone adalah daerah yang terletak di sebelah selatan kota Yangon. Di sini, terdapat pelabuhan yang menjadi tempat bongkar muat barang-barang dari kapal. Selain itu, Ahlone juga memiliki berbagai macam tempat wisata seperti pagoda, taman, dan pusat perbelanjaan.

29. Tamwe

Tamwe adalah daerah yang terletak di sebelah timur kota Yangon. Di sini, terdapat berbagai macam tempat wisata seperti pagoda, taman, dan pusat perbelanjaan. Selain itu, Tamwe juga menjadi tempat yang strategis untuk mencari penginapan karena dekat dengan pusat kota.

30. North Okkalapa

North Okkalapa adalah daerah yang terletak di sebelah utara kota Yangon. Di sini, terdapat berbagai macam tempat wisata seperti pagoda, taman, dan pusat perbelanjaan. Selain itu, North Okkalapa juga menjadi tempat yang strategis untuk mencari penginapan karena dekat dengan Bandara Internasional Yangon.

Kesimpulan

Yangon merupakan kota yang memiliki banyak tempat wisata menarik untuk dikunjungi. Dari pagoda yang indah hingga taman yang menyejukkan, Anda bisa menemukan berbagai macam tempat yang sesuai dengan selera Anda. Jangan lupa untuk mencicipi makanan khas Myanmar yang lezat dan membeli suvenir khas Myanmar sebagai kenang-kenangan. Selamat berlibur!

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *