Menikmati Keindahan Tempat Wisata di Pare

Posted on

Pare adalah salah satu kota di Jawa Timur yang terkenal dengan kualitas pendidikan bahasa Inggrisnya. Namun, Pare juga memiliki berbagai tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah beberapa tempat wisata di Pare yang wajib kamu kunjungi:

1. Kampung Inggris

Kampung Inggris adalah pusat pendidikan bahasa Inggris terbesar di Pare. Selain belajar bahasa Inggris, kamu juga bisa menikmati suasana kampung yang asri dan adem di Kampung Inggris. Di sini, kamu bisa menemukan berbagai fasilitas seperti homestay, restoran, dan tempat nongkrong yang nyaman.

2. Air Terjun Kedung Tumpang

Air Terjun Kedung Tumpang adalah salah satu tempat wisata alam yang indah di Pare. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 15 meter dan terletak di tengah hutan pinus. Kamu bisa menikmati keindahan air terjun sambil berjalan-jalan di sekitar hutan pinus yang sejuk.

Wisata Lainnya:  Paket Wisata Belitung 3 Hari 2 Malam: Menikmati Pesona Pulau Belitung

3. Bukit Teletubbies

Bukit Teletubbies adalah bukit yang terletak di Desa Gunungrejo, Pare. Bukit ini dinamakan Bukit Teletubbies karena bentuknya yang mirip dengan bukit di acara televisi anak-anak Teletubbies. Dari atas bukit, kamu bisa menikmati pemandangan yang indah sekitar Pare.

4. Taman Rekreasi Selecta

Taman Rekreasi Selecta adalah taman rekreasi yang terletak di Kota Batu, sekitar 30 menit berkendara dari Pare. Taman ini memiliki berbagai wahana permainan dan atraksi yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Selain itu, kamu juga bisa menikmati keindahan taman bunga dan pemandangan pegunungan di sekitar taman.

5. Museum Angkut

Museum Angkut adalah museum transportasi yang terletak di Kota Batu. Di museum ini, kamu bisa melihat berbagai jenis kendaraan dari masa ke masa, mulai dari sepeda hingga mobil antik. Selain itu, museum ini juga memiliki berbagai wahana permainan dan atraksi yang menarik.

6. Gunung Bromo

Gunung Bromo adalah salah satu gunung berapi yang terletak di Jawa Timur. Meskipun terletak sekitar 4 jam berkendara dari Pare, Gunung Bromo menjadi salah satu tempat wisata yang paling populer di Indonesia. Di sini, kamu bisa menikmati keindahan matahari terbit dari atas gunung dan melihat pemandangan alam yang spektakuler.

Wisata Lainnya:  Menikmati Wisata Sekitar Stasiun Solo Balapan

7. Pantai Sendang Biru

Pantai Sendang Biru adalah pantai yang terletak di Kabupaten Malang, sekitar 2 jam berkendara dari Pare. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Kamu juga bisa menikmati berbagai wisata bahari seperti snorkeling dan menyewa perahu untuk berkeliling pantai.

8. Goa Gong

Goa Gong adalah goa yang terletak di Desa Pacet, sekitar 1 jam berkendara dari Pare. Goa ini terkenal dengan stalaktit dan stalagmitnya yang indah dan berwarna-warni. Kamu bisa menikmati keindahan goa sambil berjalan-jalan di sekitar desa Pacet yang asri.

9. Coban Rondo Waterfall

Coban Rondo Waterfall adalah air terjun yang terletak di Kota Batu, sekitar 45 menit berkendara dari Pare. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 60 meter dan terletak di tengah hutan pinus. Kamu bisa menikmati keindahan air terjun sambil berjalan-jalan di sekitar hutan pinus yang sejuk.

10. Jatim Park 2

Jatim Park 2 adalah taman rekreasi yang terletak di Kota Batu. Taman ini memiliki berbagai wahana permainan dan atraksi seperti roller coaster, bioskop 4D, dan berbagai wahana air. Selain itu, kamu juga bisa melihat berbagai jenis hewan dan tumbuhan di kebun binatang dan taman bunga yang ada di dalam taman.

Wisata Lainnya:  Wisata Semarang Anak: Destinasi Seru untuk Liburan Keluarga

Itulah beberapa tempat wisata di Pare yang wajib kamu kunjungi. Semoga artikel ini bisa membantu kamu dalam merencanakan perjalanan wisata di Pare.

Jangan lupa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan saat berkunjung ke tempat wisata, ya!

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *