Menikmati Keindahan Alam di Tempat Wisata Selabintana

Posted on

Tempat wisata Selabintana merupakan salah satu destinasi wisata alam yang terletak di kawasan Selabintana, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Selabintana sendiri berasal dari bahasa Sunda yang artinya adalah “selebu tintana” yang berarti sepintas pandang.

Lokasi Tempat Wisata Selabintana

Tempat wisata Selabintana terletak tidak jauh dari pusat Kota Sumedang dan dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi maupun umum. Jaraknya sekitar 20 km dari pusat kota Sumedang dan dapat dijangkau dalam waktu sekitar 30 menit.

Untuk menuju ke tempat wisata Selabintana, pengunjung akan melewati jalan berkelok yang menantang, namun pemandangan alam yang indah dan udara yang sejuk akan menemani perjalanan.

Keindahan Alam di Tempat Wisata Selabintana

Tempat wisata Selabintana menawarkan keindahan alam yang memukau. Pengunjung dapat menikmati panorama alam yang indah dengan hijauan perbukitan yang mempesona.

Wisata Lainnya:  Tiket Masuk Kamojang Ecopark Garut, Kawasan Liburan Terjangkau Semua Kalangan

Selain itu, tempat wisata Selabintana juga memiliki air terjun yang cukup besar dan indah. Suara gemericik air terjun yang jernih dan segar pasti akan membuat pengunjung merasa tenang dan nyaman.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Tempat Wisata Selabintana

Selain menikmati keindahan alam, pengunjung juga dapat melakukan berbagai macam aktivitas di tempat wisata Selabintana. Beberapa aktivitas yang bisa dilakukan antara lain:

  • Mendaki bukit dan menikmati pemandangan alam dari atas
  • Berkemah di area yang telah disediakan
  • Berenang di kolam alami yang terletak di bawah air terjun
  • Memancing di danau buatan yang ada di kawasan Selabintana

Fasilitas yang Tersedia di Tempat Wisata Selabintana

Tempat wisata Selabintana juga menyediakan berbagai macam fasilitas untuk memenuhi kebutuhan pengunjung. Beberapa fasilitas yang tersedia di tempat wisata Selabintana antara lain:

  • Parkir kendaraan yang luas
  • Mushola
  • Toilet
  • Warung makanan dan minuman
  • Tempat penginapan berupa tenda dan homestay

Tips Berkunjung ke Tempat Wisata Selabintana

Untuk membuat perjalanan ke tempat wisata Selabintana lebih menyenangkan, ada beberapa tips yang bisa diikuti. Beberapa tips tersebut antara lain:

  • Membawa pakaian dan alas kaki yang nyaman
  • Membawa perlengkapan camping jika ingin berkemah
  • Membawa kamera untuk mengabadikan keindahan alam
  • Membawa bekal makanan dan minuman jika ingin hemat biaya
Wisata Lainnya:  Paket Wisata Sari Ater Subang – Menikmati Keindahan Alam dan Air Panas

Harga Tiket Masuk ke Tempat Wisata Selabintana

Untuk masuk ke kawasan tempat wisata Selabintana, pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp10.000,- per orang. Biaya tersebut masih sangat terjangkau dan sangat sepadan dengan keindahan alam yang ditawarkan.

Jam Operasional Tempat Wisata Selabintana

Tempat wisata Selabintana buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 17.00 WIB. Namun, pengunjung yang ingin berkemah di area Selabintana dapat menginap di tempat tersebut.

Penutup

Tempat wisata Selabintana adalah destinasi wisata alam yang sangat indah dan menarik untuk dikunjungi. Keindahan alam yang ditawarkan serta berbagai macam aktivitas yang bisa dilakukan di sana akan membuat pengunjung merasa puas dan senang.

Bagi Anda yang ingin menikmati keindahan alam di tempat wisata Selabintana, jangan lupa untuk mengikuti tips dan mempersiapkan diri dengan baik sebelum perjalanan. Selamat menikmati keindahan alam di tempat wisata Selabintana!

Post Lainnya:
Wisata Lainnya:  Wisata Kalibening Magelang: Mengunjungi Keindahan Alam yang Menakjubkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *