Menikmati Keindahan Alam di Objek Wisata Lembah Hijau Lestari Bontang

Posted on

Bontang merupakan salah satu kota di Kalimantan Timur yang terkenal dengan keindahan alamnya. Di kota ini terdapat banyak objek wisata yang dapat dikunjungi, salah satunya adalah Lembah Hijau Lestari Bontang.

Apa itu Objek Wisata Lembah Hijau Lestari Bontang?

Objek Wisata Lembah Hijau Lestari Bontang merupakan sebuah tempat wisata yang berada di Desa Rawa Indah, Kecamatan Bontang Selatan, Kota Bontang, Kalimantan Timur. Objek wisata ini memiliki keindahan alam yang memukau dan sangat cocok bagi mereka yang ingin menikmati liburan dengan suasana alam yang sejuk dan damai.

Keindahan Alam di Lembah Hijau Lestari Bontang

Di Lembah Hijau Lestari Bontang, pengunjung dapat menikmati keindahan alam yang sangat menakjubkan. Terdapat banyak pepohonan hijau yang rindang dan berbagai jenis bunga yang indah. Selain itu, ada juga sungai yang mengalir di dalam objek wisata ini yang dapat menjadi pemandangan yang menenangkan.

Wisata Lainnya:  Menikmati Keindahan Wisata Batu Malam Hari

Selain itu, Lembah Hijau Lestari Bontang juga memiliki pemandangan yang sangat indah pada saat matahari terbit dan terbenam. Saat matahari terbit, pengunjung dapat melihat keindahan alam yang masih segar dan menenangkan, sementara saat matahari terbenam, pengunjung dapat menikmati keindahan alam yang berubah menjadi kian indah dengan warna-warna khas senja.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Lembah Hijau Lestari Bontang

Terdapat banyak aktivitas yang bisa dilakukan di Lembah Hijau Lestari Bontang. Salah satunya adalah camping. Di dalam objek wisata ini terdapat area camping yang sangat luas dan nyaman. Pengunjung dapat menikmati malam di tengah pepohonan hijau yang rindang dan suasana alam yang sejuk.

Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati keindahan alam dengan berjalan-jalan di sekitar objek wisata ini. Terdapat banyak spot yang indah dan menarik untuk dijadikan tempat foto bersama keluarga atau teman-teman.

Bagi pengunjung yang ingin merasakan sensasi berada di atas ketinggian, terdapat juga flying fox yang dapat diikuti. Flying fox ini memiliki panjang sekitar 300 meter dan dapat memberikan pengalaman yang sangat menyenangkan bagi pengunjung yang mencoba.

Wisata Lainnya:  Medina Wisata Umroh - Tempat Terbaik untuk Umroh di Madinah

Berapa Harga Tiket Masuk ke Lembah Hijau Lestari Bontang?

Harga tiket masuk ke Lembah Hijau Lestari Bontang sangatlah terjangkau. Untuk pengunjung dewasa, tiket masuknya sekitar Rp 10.000,- sedangkan untuk anak-anak sekitar Rp 5.000,-. Harga tiket masuk ini sangatlah terjangkau mengingat keindahan alam yang bisa dinikmati di dalam objek wisata ini.

Bagaimana Cara Menuju ke Lembah Hijau Lestari Bontang?

Bagi pengunjung yang ingin menuju ke Lembah Hijau Lestari Bontang, dapat menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Dari pusat kota Bontang, objek wisata ini dapat ditempuh dengan waktu sekitar 30 menit menggunakan kendaraan bermotor.

Bagi pengunjung yang datang dari luar kota, dapat menggunakan transportasi umum seperti pesawat terbang dan kereta api. Dari Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan, objek wisata ini dapat ditempuh dengan waktu sekitar 3 jam menggunakan kendaraan bermotor.

Penutup

Lembah Hijau Lestari Bontang merupakan salah satu objek wisata yang sangat cocok bagi mereka yang ingin menikmati keindahan alam yang memukau. Di dalam objek wisata ini, pengunjung dapat menikmati suasana alam yang sejuk dan damai, serta melakukan berbagai aktivitas yang menyenangkan seperti camping dan flying fox. Harga tiket masuk yang terjangkau juga menjadi salah satu alasan mengapa Lembah Hijau Lestari Bontang wajib dikunjungi bagi siapa saja yang ingin menikmati keindahan alam Bontang.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *