Wisata Nusa Penida Timur: Pesona Keindahan Alam Pulau Surgawi

Posted on

Nusa Penida Timur adalah salah satu destinasi wisata yang sedang populer di Indonesia. Pulau yang terletak di bagian timur Bali ini menawarkan keindahan alam yang luar biasa. Dari pantai hingga tebing-tebing curam, wisata nusa penida timur akan memanjakan mata anda.

Kegiatan Wisata di Nusa Penida Timur

Ada banyak kegiatan wisata yang bisa dilakukan di Nusa Penida Timur. Berikut beberapa di antaranya:

Menikmati Keindahan Pantai

Pantai-pantai di Nusa Penida Timur memiliki keindahan yang luar biasa. Anda bisa menikmati keindahan pantai seperti Atuh Beach, Diamond Beach, dan Crystal Bay. Keindahan laut dan pasir putih yang bersih akan memikat hati anda.

Wisata Lainnya:  Temukan Keindahan Alam di Tempat Wisata di Rancaekek

Menjelajahi Tebing Curam

Tebing yang curam dan tinggi di Nusa Penida Timur merupakan destinasi yang menarik bagi para pecinta petualangan. Anda bisa menikmati keindahan pemandangan dari ketinggian. Salah satu tempat yang terkenal adalah Kelingking Beach.

Melihat Raja Ampat Kecil

Salah satu destinasi wisata yang menarik di Nusa Penida Timur adalah Pulau Seribu. Pulau ini disebut sebagai Raja Ampat kecil karena keindahan bawah lautnya yang memikat. Anda bisa snorkeling atau diving untuk melihat keindahan bawah laut Nusa Penida Timur.

Transportasi ke Nusa Penida Timur

Untuk menuju ke Nusa Penida Timur, anda harus menuju ke pelabuhan Sanur terlebih dahulu. Kemudian, naik kapal menuju pelabuhan Toyapakeh di Nusa Penida. Setelah itu, anda bisa menyewa motor atau mobil untuk mengeksplorasi Nusa Penida Timur.

Akomodasi di Nusa Penida Timur

Ada banyak pilihan akomodasi di Nusa Penida Timur. Mulai dari hotel, homestay, hingga villa. Beberapa pilihan akomodasi yang bisa anda coba adalah:

Ampel Sunset Villas

Villa yang terletak di Atuh Beach ini menawarkan pemandangan matahari terbenam yang luar biasa. Anda juga bisa menikmati fasilitas kolam renang yang terletak di atas tebing.

Wisata Lainnya:  Tempat Wisata di Rumpin Bogor: Menikmati Keindahan Alam dan Budaya Lokal

Puri Nusa Beach Hotel

Hotel yang terletak di Crystal Bay ini menawarkan pemandangan laut yang indah. Hotel ini juga dekat dengan spot snorkeling dan diving.

Penida Bambu Green

Homestay yang terletak di Ped Village ini menawarkan suasana yang tenang dan nyaman. Anda juga bisa menikmati keindahan sawah di samping homestay.

Harga Tiket Masuk ke Destinasi Wisata di Nusa Penida Timur

Untuk masuk ke destinasi wisata di Nusa Penida Timur, anda harus membayar tiket masuk. Berikut adalah harga tiket masuk ke beberapa destinasi wisata di Nusa Penida Timur:

Atuh Beach

Harga tiket masuk ke Atuh Beach adalah Rp 10.000/orang. Anda juga harus membayar biaya parkir sebesar Rp 5.000/motor.

Kelingking Beach

Harga tiket masuk ke Kelingking Beach adalah Rp 20.000/orang. Anda juga harus membayar biaya parkir sebesar Rp 5.000/motor.

Pulau Seribu

Harga tiket masuk ke Pulau Seribu adalah Rp 25.000/orang. Anda juga harus membayar biaya parkir sebesar Rp 5.000/motor.

Kesimpulan

Wisata Nusa Penida Timur menawarkan keindahan alam yang luar biasa. Anda bisa menikmati pantai-pantai yang indah, menjelajahi tebing curam, atau melihat keindahan bawah laut. Jangan lupa untuk merencanakan perjalanan anda dengan baik, termasuk transportasi dan akomodasi. Selamat menikmati keindahan Nusa Penida Timur!

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *