Menikmati Keindahan Alam di Hutan Wisata Mata Kucing

Posted on

Hutan Wisata Mata Kucing adalah salah satu tempat wisata alam yang berada di Kabupaten Malang, Jawa Timur. Tempat ini memiliki keunikan yang berbeda dengan tempat wisata alam lainnya. Hutan Wisata Mata Kucing memiliki pemandangan yang indah dan menarik, serta banyak sekali flora dan fauna yang dapat dinikmati oleh para pengunjung.

Keunikan Hutan Wisata Mata Kucing

Salah satu keunikan yang dimiliki oleh Hutan Wisata Mata Kucing adalah keberadaan air terjun yang mempunyai panorama yang indah. Air terjun ini diberi nama Air Terjun Sumber Pitu. Selain itu, terdapat juga banyak sekali flora dan fauna yang dapat ditemukan di dalam hutan wisata ini.

Di dalam hutan wisata ini, pengunjung dapat menemukan berbagai jenis tanaman yang tumbuh dengan subur. Beberapa jenis tanaman yang dapat ditemukan antara lain pohon pinus, pohon cemara, dan pohon mahoni. Selain itu, terdapat juga berbagai jenis bunga yang tumbuh di dalam hutan wisata ini.

Wisata Lainnya:  Wisata Tumpang Poncokusumo: Menikmati Wisata Alam yang Memukau

Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat menemukan berbagai jenis burung yang berkicau di dalam hutan wisata ini. Beberapa jenis burung yang dapat ditemukan antara lain jalak suren, cucak hijau, dan burung ciblek.

Fasilitas Hutan Wisata Mata Kucing

Hutan Wisata Mata Kucing juga menyediakan berbagai fasilitas untuk para pengunjung. Salah satu fasilitas yang disediakan adalah area parkir yang luas untuk kendaraan. Selain itu, tersedia juga area istirahat dan tempat untuk makan bagi para pengunjung.

Untuk para pengunjung yang ingin berlama-lama di Hutan Wisata Mata Kucing, tersedia juga tempat penginapan yang nyaman dan tenang. Pengunjung dapat memilih menginap di villa atau rumah pohon yang disediakan di dalam hutan wisata ini.

Bagi pengunjung yang ingin menikmati keindahan alam di Hutan Wisata Mata Kucing, tersedia juga jalur trekking yang disediakan. Pengunjung dapat berjalan-jalan di sekitar hutan wisata ini dan menikmati keindahan alam yang ada di sekitar tempat ini.

Tiket Masuk dan Jam Buka Hutan Wisata Mata Kucing

Untuk masuk ke Hutan Wisata Mata Kucing, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp10.000 untuk dewasa dan Rp5.000 untuk anak-anak. Jam buka hutan wisata ini adalah dari pukul 08.00 pagi sampai dengan 17.00 sore.

Wisata Lainnya:  Wisata dengan Trans Jogja: Nikmati Perjalanan Menyenangkan di Yogyakarta

Cara Menuju Hutan Wisata Mata Kucing

Hutan Wisata Mata Kucing dapat dicapai dengan mudah dari kota Malang. Pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan transportasi umum seperti bus atau angkot. Jarak dari kota Malang ke Hutan Wisata Mata Kucing sekitar 30 kilometer.

Kesimpulan

Hutan Wisata Mata Kucing adalah tempat wisata alam yang indah dan menarik. Tempat ini menyediakan berbagai fasilitas untuk para pengunjung seperti area parkir, tempat makan, tempat penginapan, dan trekking. Pengunjung juga dapat menikmati keindahan alam yang ada di sekitar tempat ini. Hutan Wisata Mata Kucing buka dari pukul 08.00 pagi sampai dengan 17.00 sore dan tiket masuk sebesar Rp10.000 untuk dewasa dan Rp5.000 untuk anak-anak. Jadi, tunggu apa lagi? Segera kunjungi Hutan Wisata Mata Kucing dan nikmati keindahan alam yang ada di sana!

Post Lainnya:
Wisata Lainnya:  Wisata Bukit Pelangi Bogor: Menikmati Keindahan Alam dengan Maksimal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *