Menelusuri Wisata Gunung Kidul yang Tersembunyi

Posted on

Gunung Kidul dikenal sebagai salah satu destinasi wisata paling populer di Yogyakarta. Terletak di ujung selatan provinsi ini, wilayah ini menawarkan keindahan alam yang menakjubkan, seperti pantai, gua, dan tebing karst. Namun, selain tempat-tempat wisata yang sudah terkenal, ada juga wisata Gunung Kidul yang tersembunyi dan belum banyak diketahui oleh wisatawan. Berikut ini adalah beberapa destinasi wisata Gunung Kidul yang tersembunyi dan patut dikunjungi.

Pantai Watu Gede

Pantai Watu Gede terletak di Desa Tambakboyo, Kecamatan Purwodadi, Gunung Kidul. Pantai ini mempunyai keindahan alam yang begitu memukau dengan hamparan pasir putihnya dan ombak yang tenang. Selain itu, terdapat juga bebatuan besar yang berada di tengah pantai, sehingga membuatnya menjadi pemandangan yang sangat menarik dan unik.

Banyak pengunjung yang belum mengetahui keberadaan pantai ini, sehingga membuat pantai Watu Gede masih terjaga keasrian dan keindahannya.

Goa Jatijajar

Goa Jatijajar tersembunyi di antara perbukitan karst yang menjulang di Gunung Kidul. Goa ini cukup unik karena memiliki formasi stalaktit dan stalakmit yang berbeda dengan gua-gua lainnya di Gunung Kidul. Selain itu, di dalam gua ini terdapat air terjun kecil yang mempunyai kolam yang cukup dalam untuk berenang.

Untuk menuju ke Goa Jatijajar, pengunjung harus melewati jalan yang cukup menantang karena medan yang sulit. Namun, kesulitan tersebut akan terbayar dengan keindahan alam yang memukau.

Puncak Becici

Puncak Becici merupakan salah satu destinasi wisata yang tersembunyi di Gunung Kidul. Tempat ini menawarkan pemandangan alam yang luar biasa, seperti lembah hijau yang membentang dan puncak-puncak tebing karst yang menjulang tinggi di sekitarnya.

Untuk mencapai Puncak Becici, pengunjung harus berjalan kaki melalui medan yang cukup berat. Namun, ketika sampai di puncak, semua rasa lelah akan terbayar dengan keindahan alam yang menakjubkan.

Pantai Drini

Pantai Drini terletak di Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari, Gunung Kidul. Pantai ini mempunyai keindahan alam yang begitu menakjubkan dengan pasir putihnya yang halus dan ombak yang tenang. Selain itu, terdapat juga bebatuan besar yang berada di tengah pantai, sehingga membuatnya menjadi pemandangan yang sangat menarik dan unik.

Wisata Lainnya:  Garuda Wisata: Menikmati Pesona Wisata Indonesia dengan Berbeda

Pantai Drini masih tergolong baru dan belum banyak diketahui oleh wisatawan. Sehingga, ketika berkunjung ke pantai ini, pengunjung masih bisa menikmati keindahan alam yang masih alami dan belum terlalu ramai.

Bukit Batu Jurang Tembelan

Bukit Batu Jurang Tembelan merupakan salah satu destinasi wisata yang tersembunyi dan belum banyak diketahui oleh wisatawan. Tempat ini menawarkan pemandangan alam yang luar biasa, seperti tebing karst yang menjulang tinggi dan lembah hijau yang membentang.

Untuk mencapai Bukit Batu Jurang Tembelan, pengunjung harus melewati jalan yang cukup menantang karena medan yang sulit. Namun, ketika sampai di puncak, semua rasa lelah akan terbayar dengan keindahan alam yang menakjubkan.

Pantai Kukup

Pantai Kukup terletak di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Gunung Kidul. Pantai ini mempunyai keindahan alam yang sangat menakjubkan dengan pasir putihnya yang halus dan ombak yang tenang. Selain itu, terdapat juga bebatuan besar yang berada di tengah pantai, sehingga membuatnya menjadi pemandangan yang sangat menarik dan unik.

Pantai Kukup masih tergolong baru dan belum banyak diketahui oleh wisatawan. Sehingga, ketika berkunjung ke pantai ini, pengunjung masih bisa menikmati keindahan alam yang masih alami dan belum terlalu ramai.

Curug Jomblang

Curug Jomblang terletak di Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu, Gunung Kidul. Curug ini cukup unik karena memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan berada di dalam gua yang gelap. Untuk menuju ke curug ini, pengunjung harus melewat jalan yang cukup menantang, seperti menuruni tebing curam dan melewati aliran sungai yang deras.

Namun, ketika sampai di curug ini, semua rasa lelah akan terbayar dengan keindahan alam yang sangat menakjubkan. Pengunjung juga bisa berenang di kolam air yang dingin dan jernih di bawah curug.

Pantai Ngobaran

Pantai Ngobaran terletak di Desa Ngobaran, Kecamatan Purwodadi, Gunung Kidul. Pantai ini mempunyai keindahan alam yang sangat menakjubkan dengan pasir putihnya yang halus dan ombak yang tenang. Selain itu, terdapat juga bebatuan besar yang berada di tengah pantai, sehingga membuatnya menjadi pemandangan yang sangat menarik dan unik.

Pantai Ngobaran masih tergolong baru dan belum banyak diketahui oleh wisatawan. Sehingga, ketika berkunjung ke pantai ini, pengunjung masih bisa menikmati keindahan alam yang masih alami dan belum terlalu ramai.

Wisata Lainnya:  Lelang Rumah di Kota Wisata Cibubur: Peluang Investasi Menjanjikan

Bukit Panguk Kediwung

Bukit Panguk Kediwung terletak di Desa Kediwung, Kecamatan Mangunan, Gunung Kidul. Bukit ini menawarkan pemandangan alam yang luar biasa, seperti lembah hijau yang membentang dan puncak-puncak tebing karst yang menjulang tinggi di sekitarnya.

Untuk mencapai Bukit Panguk Kediwung, pengunjung harus berjalan kaki melalui medan yang cukup berat. Namun, ketika sampai di puncak, semua rasa lelah akan terbayar dengan keindahan alam yang menakjubkan.

Pantai Sepanjang

Pantai Sepanjang terletak di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Gunung Kidul. Pantai ini mempunyai keindahan alam yang sangat menakjubkan dengan pasir putihnya yang halus dan ombak yang tenang. Selain itu, terdapat juga bebatuan besar yang berada di tengah pantai, sehingga membuatnya menjadi pemandangan yang sangat menarik dan unik.

Pantai Sepanjang masih tergolong baru dan belum banyak diketahui oleh wisatawan. Sehingga, ketika berkunjung ke pantai ini, pengunjung masih bisa menikmati keindahan alam yang masih alami dan belum terlalu ramai.

Curug Pulosari

Curug Pulosari terletak di Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Gunung Kidul. Curug ini merupakan salah satu curug tersembunyi yang belum banyak diketahui oleh wisatawan. Curug ini mempunyai ketinggian sekitar 25 meter dan berada di tengah perbukitan karst yang hijau.

Untuk menuju ke curug ini, pengunjung harus berjalan kaki melalui medan yang cukup berat. Namun, ketika sampai di curug ini, semua rasa lelah akan terbayar dengan keindahan alam yang menakjubkan. Pengunjung juga bisa berenang di kolam air yang dingin dan jernih di bawah curug.

Pantai Klayar

Pantai Klayar terletak di Desa Saptosari, Kecamatan Tepus, Gunung Kidul. Pantai ini mempunyai keindahan alam yang sangat menakjubkan dengan pasir putihnya yang halus dan ombak yang tenang. Selain itu, terdapat juga bebatuan besar yang berada di tengah pantai, sehingga membuatnya menjadi pemandangan yang sangat menarik dan unik.

Pantai Klayar terkenal dengan batu karangnya yang unik dan berbentuk seperti dragon head. Sehingga, ketika berkunjung ke pantai ini, pengunjung masih bisa menikmati keindahan alam yang masih alami dan belum terlalu ramai.

Goa Kalisuci

Goa Kalisuci terletak di Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu, Gunung Kidul. Goa ini cukup unik karena berada di dalam aliran sungai yang deras. Untuk menuju ke dalam goa, pengunjung harus melewati aliran sungai dengan menggunakan ban dalam dan tali sebagai penyeimbang.

Wisata Lainnya:  Wisata Ganjaran Trawas: Tempat Wisata Alam Indah di Jawa Timur

Namun, ketika sampai di dalam goa, semua rasa lelah akan terbayar dengan keindahan alam yang sangat menakjubkan. Pengunjung juga bisa berenang di kolam air yang dingin dan jernih di dalam goa.

Pantai Nguluran

Pantai Nguluran terletak di Desa Nguluran, Kecamatan Purwosari, Gunung Kidul. Pantai ini mempunyai keindahan alam yang sangat menakjubkan dengan pasir putihnya yang halus dan ombak yang tenang. Selain itu, terdapat juga bebatuan besar yang berada di tengah pantai, sehingga membuatnya menjadi pemandangan yang sangat menarik dan unik.

Pantai Nguluran masih tergolong baru dan belum banyak diketahui oleh wisatawan. Sehingga, ketika berkunjung ke pantai ini, pengunjung masih bisa menikmati keindahan alam yang masih alami dan belum terlalu ramai.

Curug Bledak

Curug Bledak terletak di Desa Ngalang, Kecamatan Semin, Gunung Kidul. Curug ini merupakan salah satu curug tersembunyi yang belum banyak diketahui oleh wisatawan. Curug ini mempunyai ketinggian sekitar 20 meter dan berada di tengah perbukitan karst yang hijau.

Untuk menuju ke curug ini, pengunjung harus berjalan kaki melalui medan yang cukup berat. Namun, ketika sampai di curug ini, semua rasa lelah akan terbayar dengan keindahan alam yang menakjubkan. Pengunjung juga bisa berenang di kolam air yang dingin dan jernih di bawah curug.

Pantai Nguyahan

Pantai Nguyahan terletak di Desa Nguyahan, Kecamatan Purwosari, Gunung Kidul. Pantai ini mempunyai keindahan alam yang sangat menakjubkan dengan pasir putihnya yang halus dan ombak yang tenang. Selain itu, terdapat juga bebatuan besar yang berada di tengah pantai, sehingga membuatnya menjadi pemandangan yang sangat menarik dan unik.

Pantai Nguyahan masih tergolong baru dan belum banyak diketahui oleh wisatawan. Sehingga, ketika berkunjung ke pantai ini, pengunjung masih bisa menikmati keindahan alam yang masih alami dan belum terlalu ramai.

Goa Rancang Kencono

Goa Rancang Kencono terletak di Kecamatan Semanu, Gunung Kidul.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *