Letak Wisata Kebun Raya Bali TTS: Menikmati Keindahan Alam di Pulau Dewata

Posted on

Bali memang menjadi destinasi wisata yang populer di Indonesia. Selain pantainya yang indah, Bali juga memiliki wisata alam yang menarik untuk dikunjungi, salah satunya adalah Kebun Raya Bali TTS. Kebun Raya Bali TTS merupakan tempat wisata yang menawarkan keindahan alam yang menakjubkan dan beragam koleksi tumbuhan yang langka. Berikut ini adalah informasi mengenai letak wisata Kebun Raya Bali TTS yang bisa menjadi referensi untuk kamu yang ingin berkunjung.

Letak Wisata Kebun Raya Bali TTS

Kebun Raya Bali TTS terletak di Jalan Kebun Raya, Candikuning, Baturiti, Tabanan, Bali. Letaknya berada di ketinggian sekitar 1.250 mdpl dan berjarak sekitar 62 km dari bandara Ngurah Rai. Untuk mencapai kebun raya ini, kamu bisa menggunakan mobil atau motor pribadi, taksi, atau menyewa kendaraan dari agen wisata yang ada di Bali. Jika kamu ingin merasakan pengalaman yang lebih seru, kamu bisa menggunakan angkutan umum seperti bus yang tersedia di terminal terdekat.

Wisata Lainnya:  Paket Wisata Lauterbrunnen: Menikmati Keindahan Pegunungan Swiss

Koleksi Tumbuhan di Kebun Raya Bali TTS

Kebun Raya Bali TTS memiliki koleksi tumbuhan yang sangat beragam. Ada sekitar 2.000 jenis tumbuhan yang terdiri dari berbagai macam jenis tanaman, bunga, dan pohon langka dari berbagai negara di dunia. Beberapa koleksi tumbuhan yang menjadi daya tarik di Kebun Raya Bali TTS antara lain:

  • Koleksi Pohon Bambu
  • Koleksi Anggrek
  • Koleksi Tumbuhan Obat
  • Koleksi Tumbuhan Endemik Bali
  • Koleksi Pohon Kaktus
  • Koleksi Tanaman Hias

Selain itu, di kebun raya ini juga terdapat kolam ikan, air terjun, dan taman bunga yang indah. Kebun Raya Bali TTS sangat cocok bagi kamu yang suka dengan keindahan alam dan ingin belajar tentang keanekaragaman tumbuhan.

Fasilitas di Kebun Raya Bali TTS

Tak perlu khawatir jika kamu berkunjung ke Kebun Raya Bali TTS, karena di tempat ini terdapat berbagai fasilitas yang lengkap. Beberapa fasilitas yang tersedia antara lain:

  • Parkir Kendaraan
  • Area Makan
  • Toilet
  • Area Istirahat
  • Toko Souvenir
  • Pemandu Wisata

Dengan adanya fasilitas yang lengkap, kamu bisa lebih leluasa menikmati keindahan alam di Kebun Raya Bali TTS.

Wisata Lainnya:  Menikmati Keindahan Tempat Wisata Daerah Jonggol

Harga Tiket Masuk Kebun Raya Bali TTS

Untuk masuk ke Kebun Raya Bali TTS, kamu harus membayar tiket masuk. Harga tiket masuk ke Kebun Raya Bali TTS cukup terjangkau dan disesuaikan dengan kategori pengunjung. Berikut ini adalah harga tiket masuk ke Kebun Raya Bali TTS:

  • Dewasa: Rp 20.000
  • Anak-anak (5-12 tahun): Rp 7.500
  • Warga Negara Indonesia (WNI) yang tinggal di Bali: Rp 10.000
  • Tamu Asing: Rp 40.000

Setelah membayar tiket masuk, kamu bisa menikmati keindahan alam dan berbagai koleksi tumbuhan yang ada di Kebun Raya Bali TTS.

Jam Buka Kebun Raya Bali TTS

Kebun Raya Bali TTS buka setiap hari dari pukul 08.00 pagi hingga 18.00 sore. Kamu bisa berkunjung ke Kebun Raya Bali TTS pada hari kerja atau weekend sesuai dengan keinginanmu. Namun, kamu disarankan untuk datang pada pagi hari karena cuaca di daerah Baturiti cukup sejuk dan udara segar bisa membantu menambah kenyamananmu saat berkunjung.

Pesona Alam Baturiti

Baturiti adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Tabanan, Bali yang menjadi tujuan wisatawan karena pesona alamnya yang begitu indah. Di sini kamu bisa menikmati keindahan alam dengan udara yang sejuk serta pemandangan sawah yang hijau. Selain ke Kebun Raya Bali TTS, kamu juga bisa mengunjungi wisata lainnya seperti Taman Ayun, Bedugul, dan Tanah Lot yang juga terkenal dengan keindahan alamnya.

Wisata Lainnya:  Tiket Masuk Watu Cenik Wonogiri, Tempat Rekreasi Keren dan Murah

Kesimpulan

Kebun Raya Bali TTS adalah tempat wisata yang menawarkan keindahan alam yang menakjubkan dan beragam koleksi tumbuhan yang langka. Letaknya berada di Jalan Kebun Raya, Candikuning, Baturiti, Tabanan, Bali. Di Kebun Raya Bali TTS terdapat berbagai fasilitas yang lengkap seperti parkir kendaraan, area makan, toilet, dan toko souvenir. Harga tiket masuk ke Kebun Raya Bali TTS cukup terjangkau dan disesuaikan dengan kategori pengunjung. Kebun Raya Bali TTS buka setiap hari dari pukul 08.00 pagi hingga 18.00 sore. Kamu juga bisa menikmati pesona alam Baturiti yang begitu indah dengan mengunjungi wisata lainnya seperti Taman Ayun, Bedugul, dan Tanah Lot.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *