Kuliner Kota Wisata Cibubur

Posted on

Kota Wisata Cibubur merupakan salah satu kota wisata di Jakarta yang terkenal dengan berbagai destinasi wisata yang menarik. Selain itu, Cibubur juga menawarkan berbagai pilihan kuliner yang lezat dan menggugah selera. Berikut beberapa rekomendasi kuliner kota wisata Cibubur yang wajib dicoba.

1. Sate Taichan Mbok Limah

Sate Taichan Mbok Limah adalah salah satu kuliner khas Cibubur yang sangat terkenal. Sate ini terbuat dari ayam yang dipanggang dengan bumbu pedas khas Indonesia. Selain itu, sate Taichan Mbok Limah juga disajikan dengan nasi, lalapan, dan sambal khas Indonesia yang memperkaya rasa.

2. Nasi Uduk Kebon Kacang

Jika Anda mencari kuliner yang cocok untuk sarapan, Nasi Uduk Kebon Kacang adalah pilihan yang tepat. Nasi uduk ini disajikan dengan telur, ayam, dan kerupuk yang membuatnya sangat lezat. Selain itu, nasi uduk Kebon Kacang juga disajikan dengan sambal pedas yang membuatnya semakin nikmat.

3. Es Pisang Ijo Pak Jumadi

Es Pisang Ijo adalah minuman khas Indonesia yang terbuat dari pisang yang dibungkus dengan adonan tepung beras dan disajikan dengan kuah santan dan sirup merah. Es Pisang Ijo Pak Jumadi di Cibubur merupakan salah satu tempat yang sangat populer untuk menikmati Es Pisang Ijo yang lezat.

4. Bakso Sapi Akiaw

Bakso Sapi Akiaw merupakan salah satu kuliner khas Cibubur yang sangat terkenal. Bakso ini terbuat dari daging sapi yang diolah dengan bumbu rahasia yang membuatnya sangat lezat. Selain bakso sapi, Akiaw juga menyajikan berbagai jenis makanan lain seperti mie ayam dan nasi goreng.

5. Martabak Bangka Pak Idrus

Martabak Bangka Pak Idrus merupakan kuliner khas Bangka yang sangat populer di Cibubur. Martabak ini terbuat dari adonan tepung yang diisi dengan telur, daging sapi, dan bawang yang membuatnya sangat nikmat. Martabak Bangka Pak Idrus juga disajikan dengan saus kacang yang membuatnya semakin lezat.

Wisata Lainnya:  Wisata Puncak Bintang: Menikmati Keindahan Alam di Atas Langit

6. Ayam Geprek Bensu

Ayam Geprek Bensu adalah salah satu kuliner khas Indonesia yang sangat terkenal di Cibubur. Ayam geprek ini terbuat dari ayam yang digoreng dengan tepung dan disajikan dengan sambal pedas yang membuatnya semakin nikmat. Selain itu, Ayam Geprek Bensu juga disajikan dengan nasi dan lalapan yang membuatnya lebih mengenyangkan.

7. Mie Aceh Gading Serpong

Mie Aceh Gading Serpong adalah salah satu kuliner yang wajib dicoba di Cibubur. Mie Aceh ini terbuat dari mie yang disajikan dengan kuah khas Aceh yang pedas dan gurih. Selain itu, mie Aceh Gading Serpong juga disajikan dengan daging sapi dan sayuran yang membuatnya semakin nikmat.

8. Pempek Palembang Pak Raden

Pempek Palembang Pak Raden adalah kuliner khas Palembang yang sangat terkenal di Cibubur. Pempek ini terbuat dari ikan yang digiling dan dicampur dengan tepung sagu yang kemudian digoreng. Selain itu, Pempek Palembang Pak Raden juga disajikan dengan kuah cuka yang membuatnya semakin lezat.

9. Sop Buntut Pak Karmin

Sop Buntut Pak Karmin adalah salah satu kuliner khas Indonesia yang sangat terkenal di Cibubur. Sop Buntut ini terbuat dari buntut sapi yang dimasak dengan bumbu rempah yang khas. Selain itu, sop buntut Pak Karmin juga disajikan dengan nasi dan sayuran yang membuatnya semakin enak.

10. Cilok Cibubur

Cilok Cibubur adalah salah satu kuliner khas Cibubur yang sangat terkenal. Cilok ini terbuat dari adonan tepung sagu yang dicampur dengan bumbu rempah dan dimasak dalam air mendidih. Selain itu, Cilok Cibubur juga disajikan dengan saus kacang yang membuatnya semakin lezat.

11. Soto Betawi H. Maruf

Soto Betawi H. Maruf adalah salah satu kuliner khas Betawi yang sangat terkenal di Cibubur. Soto Betawi ini terbuat dari daging sapi yang dimasak dengan rempah-rempah dan santan yang kental. Selain itu, soto Betawi H. Maruf juga disajikan dengan nasi dan kerupuk yang membuatnya semakin nikmat.

12. Es Krim Duren Pak Lurah

Es Krim Duren Pak Lurah adalah salah satu kuliner khas Indonesia yang sangat terkenal di Cibubur. Es krim ini terbuat dari buah duren yang diolah menjadi es krim yang sangat lezat. Selain itu, es krim Duren Pak Lurah juga disajikan dengan topping buah dan saus kacang yang membuatnya semakin nikmat.

13. Sop Buntut Djakarta

Sop Buntut Djakarta adalah salah satu kuliner khas Jakarta yang sangat terkenal di Cibubur. Sop Buntut ini terbuat dari buntut sapi yang dimasak dengan berbagai rempah-rempah dan sayuran yang membuatnya semakin nikmat. Selain itu, Sop Buntut Djakarta juga disajikan dengan nasi dan kerupuk yang membuatnya lebih mengenyangkan.

Wisata Lainnya:  Masjid Agung Demak - Sejarah dan Keindahan yang Menakjubkan

14. Siomay Bandung Pak Asep

Siomay Bandung Pak Asep adalah salah satu kuliner khas Bandung yang sangat terkenal di Cibubur. Siomay ini terbuat dari ikan yang digiling dan dicampur dengan tepung sagu yang kemudian digoreng. Selain itu, Siomay Bandung Pak Asep juga disajikan dengan saus kacang yang membuatnya semakin lezat.

15. Ayam Bakar Pak Sadi

Ayam Bakar Pak Sadi adalah salah satu kuliner khas Indonesia yang sangat terkenal di Cibubur. Ayam bakar ini terbuat dari ayam yang dibakar dengan bumbu rempah yang khas. Selain itu, ayam bakar Pak Sadi juga disajikan dengan nasi, lalapan, dan sambal khas Indonesia yang memperkaya rasa.

16. Gado-gado Pak Toha

Gado-gado Pak Toha adalah salah satu kuliner khas Indonesia yang sangat terkenal di Cibubur. Gado-gado ini terbuat dari sayuran yang dicampur dengan bumbu kacang yang lezat. Selain itu, gado-gado Pak Toha juga disajikan dengan tahu, tempe, dan kerupuk yang membuatnya semakin nikmat.

17. Sate Padang Pak Tio

Sate Padang Pak Tio adalah salah satu kuliner khas Padang yang sangat terkenal di Cibubur. Sate ini terbuat dari daging sapi yang dipanggang dengan bumbu rempah yang khas. Selain itu, Sate Padang Pak Tio juga disajikan dengan nasi dan kuah gulai yang membuatnya semakin nikmat.

18. Mie Ayam Bakso Pak Slamet

Mie Ayam Bakso Pak Slamet adalah salah satu kuliner yang sangat terkenal di Cibubur. Mie ini terbuat dari mie yang disajikan dengan ayam, bakso, dan sayuran yang membuatnya semakin nikmat. Selain itu, Mie Ayam Bakso Pak Slamet juga disajikan dengan kuah yang lezat.

19. Soto Ayam Lamongan Pak Narto

Soto Ayam Lamongan Pak Narto adalah salah satu kuliner khas Lamongan yang sangat terkenal di Cibubur. Soto ayam ini terbuat dari ayam yang dimasak dengan berbagai rempah-rempah yang khas. Selain itu, Soto Ayam Lamongan Pak Narto juga disajikan dengan nasi, kerupuk, dan perkedel yang membuatnya lebih mengenyangkan.

20. Es Buah Cibubur

Es Buah Cibubur adalah salah satu kuliner yang sangat cocok untuk menghilangkan dahaga di siang hari. Es buah ini terbuat dari buah-buahan segar seperti semangka, melon, jeruk, dan nanas yang diiris dan disajikan dengan sirup lezat. Selain itu, Es Buah Cibubur juga disajikan dengan es serut yang membuatnya semakin segar dan nikmat.

21. Bakmi Ayam Apong

Bakmi Ayam Apong adalah salah satu kuliner khas Indonesia yang sangat terkenal di Cibubur. Bakmi ini terbuat dari mie yang disajikan dengan ayam dan sayuran yang membuatnya semakin nikmat. Selain itu, Bakmi Ayam Apong juga disajikan dengan kuah yang lezat.

Wisata Lainnya:  Biaya Wisata Kawah Ijen: Manfaatkan Liburan Anda Dengan Bijak

22. Soto Betawi H. Husen

Soto Betawi H. Husen adalah salah satu kuliner khas Indonesia yang sangat terkenal di Cibubur. Soto Betawi ini terbuat dari daging sapi yang dimasak dengan berbagai rempah-rempah dan santan yang kental. Selain itu, Soto Betawi H. Husen juga disajikan dengan nasi dan kerupuk yang membuatnya semakin nikmat.

23. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih adalah salah satu kuliner khas Indonesia yang sangat terkenal di Cibubur. Nasi goreng ini terbuat dari nasi yang digoreng dengan bumbu rempah yang khas dan disajikan dengan daging kambing yang empuk. Selain itu, Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih juga disajikan dengan telur dan kerupuk yang membuatnya lebih mengenyangkan.

24. Sate Campur Madura Pak Soleh

Sate Campur Madura Pak Soleh adalah salah satu kuliner khas Madura yang sangat terkenal di Cibubur. Sate ini terbuat dari daging sapi, daging ayam, dan jeroan yang dipanggang dengan bumbu rempah yang khas. Selain itu, Sate Campur Madura Pak Soleh juga disajikan dengan nasi dan sambal khas Indonesia yang memperkaya rasa.

25. Pecel Lele Lela

Pecel Lele Lela adalah salah satu kuliner khas Indonesia yang sangat terkenal di Cibubur. Pecel lele ini terbuat dari lele yang digoreng dengan tepung dan disajikan dengan sayuran dan sambal kacang yang lezat. Selain itu, Pecel Lele Lela juga disajikan dengan nasi yang membuatnya lebih mengenyangkan.

26. Nasi Bakar Wong Solo

Nasi Bakar Wong Solo adalah salah satu kuliner khas Solo yang sangat terkenal di Cibubur. Nasi ini dibakar dengan berbagai bumbu rempah yang khas dan disajikan dengan ayam dan sayuran yang membuatnya semakin nikmat. Selain itu, Nasi Bakar Wong Solo juga disajikan dengan sambal khas Indonesia yang memperkaya rasa.

27. Roti Bakar Coklat Klasik

Roti Bakar Coklat Klasik adalah salah satu kuliner yang sangat cocok untuk dijadikan camilan di Cibubur. Roti bakar ini terbuat dari roti yang dibakar dengan selai coklat yang lezat. Selain itu, Roti Bakar Coklat Klasik juga disajikan dengan es teh yang membuatnya semakin nikmat.

28. Sate Maranggi H. Asep

Sate Maranggi H. Asep adalah salah satu kul

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *