Kota Wisata dan Pusat Bersejarah di Toscana Italia TTS

Posted on

Toscana adalah sebuah wilayah di Italia yang terkenal dengan keindahan alamnya, serta kota-kota yang memiliki sejarah panjang. Di wilayah ini, terdapat beberapa kota wisata dan pusat bersejarah yang patut untuk dikunjungi. Berikut adalah beberapa kota wisata dan pusat bersejarah di Toscana Italia TTS yang dapat menjadi pilihan liburan Anda.

1. Florence

Florence adalah ibukota Toscana dan merupakan kota yang paling terkenal di wilayah ini. Di kota ini, terdapat beberapa tempat wisata yang menarik seperti Piazza del Duomo, Galleria degli Uffizi, dan Ponte Vecchio. Selain itu, kota ini juga memiliki arsitektur yang indah dan dikenal sebagai pusat seni dan budaya di Italia.

2. Pisa

Pisa terkenal dengan Menara Pisa yang miring. Selain itu, kota ini juga memiliki Cattedrale di Pisa yang terkenal dengan arsitektur Romanesque-Gothic. Di kota ini, Anda juga dapat berkunjung ke Palazzo della Carovana dan Palazzo Blu yang merupakan museum seni dan sejarah.

Wisata Lainnya:  Taman Wisata Tawun: Tempat Wisata Seru dan Menarik di Yogyakarta

3. Siena

Siena adalah kota abad pertengahan yang terkenal dengan Piazza del Campo, sebuah lapangan besar yang dikelilingi oleh bangunan-bangunan kuno. Di kota ini, Anda juga dapat mengunjungi Siena Cathedral dan Basilica of San Domenico yang merupakan tempat-tempat bersejarah yang menarik.

4. San Gimignano

San Gimignano terkenal dengan menara-menaranya yang tinggi yang dapat dilihat dari jauh. Di kota ini, Anda dapat mengunjungi Piazza della Cisterna dan Torre Grossa. Selain itu, kota ini juga terkenal dengan produksi wine Vernaccia.

5. Lucca

Lucca terkenal dengan tembok kuno yang mengelilingi kota ini. Di kota ini, Anda dapat mengunjungi Piazza dell’Anfiteatro dan Duomo di San Martino. Selain itu, kota ini juga terkenal dengan produksi silk.

6. Arezzo

Arezzo adalah kota yang terkenal dengan festival Joust of the Saracen yang diadakan setiap tahunnya. Di kota ini, Anda dapat mengunjungi Piazza Grande dan Basilica di San Francesco. Selain itu, kota ini juga terkenal dengan produksi emas dan perak.

Wisata Lainnya:  Pesut Etam Kapal Wisata Mahakam: Menikmati Keindahan Sungai Mahakam dengan Pesona Lumba-Lumba

7. Montepulciano

Montepulciano terkenal dengan produksi wine Vino Nobile di Montepulciano. Di kota ini, Anda dapat mengunjungi Piazza Grande dan Tempio di San Biagio. Selain itu, kota ini juga terkenal dengan arsitektur Renaissance yang indah.

8. Cortona

Cortona terkenal dengan arsitektur kuno yang masih terjaga dengan baik. Di kota ini, Anda dapat mengunjungi Piazza della Repubblica dan Palazzo Comunale. Selain itu, kota ini juga terkenal dengan produksi olive oil.

9. Volterra

Volterra adalah kota kuno yang terkenal dengan arsitektur Etruscan dan Roman. Di kota ini, Anda dapat mengunjungi Piazza dei Priori dan Porta all’Arco. Selain itu, kota ini juga terkenal dengan produksi alabaster.

10. Livorno

Livorno adalah kota pelabuhan yang terkenal dengan arsitektur Renaissance dan Fortezza Vecchia. Di kota ini, Anda dapat mengunjungi Piazza della Repubblica dan Museo Civico Giovanni Fattori. Selain itu, kota ini juga terkenal dengan produksi seafood.

Kesimpulan

Toscana Italia TTS adalah wilayah yang memiliki banyak kota wisata dan pusat bersejarah. Dari kota-kota yang telah disebutkan di atas, Anda dapat memilih tempat-tempat yang ingin Anda kunjungi dan menikmati keindahan alam serta keunikan dari masing-masing kota tersebut. Selamat berlibur!

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *