Kampung Pelangi Jodipan Malang: Menikmati Keindahan Warna-warni di Kota Malang

Posted on

Selain dikenal sebagai kota pendidikan dan wisata, Malang juga memiliki destinasi wisata yang unik dan menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Kampung Pelangi Jodipan, yang terletak di Kelurahan Jodipan, Kecamatan Blimbing, Kota Malang.

Keunikan Kampung Pelangi Jodipan

Kampung Pelangi Jodipan awalnya adalah sebuah kampung yang kurang terawat dan kumuh. Namun, pada tahun 2016, Pemerintah Kota Malang bekerja sama dengan komunitas seni lokal dan beberapa donatur, melakukan renovasi dan mempercantik kampung tersebut dengan warna-warna cerah.

Kini, Kampung Pelangi Jodipan menjadi tempat wisata yang unik, karena seluruh bangunan dan dinding rumah di kampung ini dihiasi dengan mural dan graffiti yang indah dan penuh warna. Setiap sudut di kampung ini sangat instagramable dan cocok untuk dijadikan spot foto.

Menikmati Keindahan Kampung Pelangi Jodipan

Untuk menikmati keindahan Kampung Pelangi Jodipan, pengunjung bisa berjalan kaki atau naik ojek dari pusat kota Malang. Setelah sampai di kampung ini, pengunjung bisa berjalan-jalan dan menikmati keindahan mural dan graffiti yang ada di setiap sudut.

Wisata Lainnya:  Wisata Jogja - Explore the Beauty of the Cultural City

Tak hanya itu, pengunjung juga bisa berinteraksi dengan warga setempat yang ramah dan menyambut dengan senyum. Beberapa warga juga membuka warung makan dan kafe yang menyajikan makanan dan minuman khas daerah dengan harga yang terjangkau.

Tips Berwisata ke Kampung Pelangi Jodipan

Untuk menikmati liburan ke Kampung Pelangi Jodipan dengan nyaman, ada beberapa tips yang bisa dipertimbangkan:

  • Berangkat saat pagi atau sore hari, agar tidak terlalu panas dan ramai.
  • Pakai pakaian yang nyaman, karena pengunjung akan banyak berjalan kaki.
  • Bawa kamera atau smartphone untuk mengabadikan momen indah di Kampung Pelangi Jodipan.
  • Patuhi aturan dan jangan merusak mural atau graffiti yang ada.

Kesimpulan

Kampung Pelangi Jodipan adalah destinasi wisata yang unik dan menarik di Kota Malang. Keindahan mural dan graffiti yang ada di setiap sudut kampung ini sangat cocok untuk dijadikan spot foto. Selain itu, pengunjung juga bisa berinteraksi dengan warga setempat dan mencicipi makanan serta minuman khas daerah. Jadi, jangan lupa kunjungi Kampung Pelangi Jodipan saat liburan ke Malang!

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *