Jelajahi Tempat Wisata di Manila yang Menakjubkan

Posted on

Manila adalah ibu kota Filipina yang memiliki banyak tempat wisata menakjubkan. Kota ini terkenal dengan keindahan alamnya, bangunan bersejarah, dan budaya yang kaya. Berikut adalah daftar tempat wisata terbaik di Manila yang harus dikunjungi saat berlibur ke Filipina.

1. Intramuros

Intramuros adalah kota tua yang dibangun oleh orang Spanyol pada abad ke-16. Kota ini memiliki tembok yang besar dan kuat, benteng, gereja, dan banyak bangunan bersejarah lainnya. Anda dapat menjelajahi kota tua ini dengan berjalan kaki atau menggunakan kalesa, kereta kuda tradisional Filipina. Jangan lupa untuk mengunjungi Katedral Manila, salah satu gereja paling terkenal di Intramuros.

2. Rizal Park

Rizal Park adalah taman terbesar di Manila yang diberi nama sesuai dengan nama pahlawan nasional Filipina, Jose Rizal. Taman ini memiliki banyak atraksi, seperti kolam ikan, patung-patung, dan taman bermain. Selain itu, taman ini juga menjadi tempat untuk berolahraga dan bersantai.

3. Museum Nasional Filipina

Museum Nasional Filipina adalah museum terbesar di Filipina yang menampilkan sejarah, budaya, dan seni Filipina. Museum ini memiliki lebih dari 60.000 koleksi yang berasal dari berbagai daerah di Filipina. Anda dapat melihat artefak bersejarah, seni rupa, dan banyak lagi di museum ini.

4. Manila Ocean Park

Manila Ocean Park adalah akuarium terbesar di Filipina yang memiliki lebih dari 14.000 spesies laut. Atraksi utama di akuarium ini adalah pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan hiu dan ikan pari. Selain itu, ada juga pertunjukan lumba-lumba dan penguin yang dapat dinikmati oleh seluruh keluarga.

5. Chinatown

Chinatown adalah daerah di Manila yang dihuni oleh orang Tionghoa. Daerah ini memiliki banyak toko, restoran, dan kuil-kuil Tionghoa yang menarik. Salah satu atraksi terbesar di Chinatown adalah pasar malam yang diadakan setiap Sabtu malam. Di pasar malam ini, Anda dapat menemukan berbagai makanan dan barang-barang tradisional Filipina dan Tionghoa.

Wisata Lainnya:  Wisata Alam Curug Gedhe: Keindahan Alam yang Menakjubkan

6. Fort Santiago

Fort Santiago adalah benteng yang terletak di Intramuros. Benteng ini dibangun oleh orang Spanyol pada abad ke-16 dan memiliki sejarah yang panjang. Selama masa penjajahan Jepang, benteng ini digunakan sebagai penjara. Saat ini, Fort Santiago menjadi salah satu tempat wisata terpopuler di Manila yang menampilkan museum dan taman yang indah.

7. Manila Bay Walk

Manila Bay Walk adalah tempat yang tepat untuk menikmati pemandangan laut yang indah. Jalan setapak yang terletak di sepanjang pantai ini memiliki banyak restoran dan kafe yang menawarkan makanan dan minuman yang lezat. Anda juga dapat menikmati pertunjukan musik dan tarian yang diadakan di sini setiap malam.

8. Quiapo Church

Quiapo Church adalah salah satu gereja yang paling terkenal di Manila. Gereja ini terletak di daerah Quiapo yang ramai dan penuh dengan pedagang kaki lima. Selain menjadi tempat beribadah, gereja ini juga menjadi tempat wisata populer di Manila karena memiliki arsitektur yang indah dan banyak barang-barang religius yang dijual di sekitarnya.

9. National Museum of Natural History

National Museum of Natural History adalah museum yang menampilkan keanekaragaman hayati Filipina. Museum ini memiliki lebih dari 10.000 koleksi dari berbagai jenis spesies, seperti burung, serangga, mamalia, dan reptil. Museum ini juga memiliki taman yang indah di bagian dalamnya yang cocok untuk bersantai dan berfoto.

10. San Agustin Church

San Agustin Church adalah gereja bersejarah yang terletak di Intramuros. Gereja ini dibangun pada abad ke-16 dan menjadi salah satu gereja terindah di Filipina. Arsitektur gereja ini sangat indah dengan kubah besar dan ornamen yang indah. Jangan lupa untuk mengunjungi museum di dalam gereja yang menampilkan artefak bersejarah dan seni rupa.

11. Manila Cathedral

Manila Cathedral adalah salah satu gereja terbesar di Manila yang dibangun pada abad ke-16. Gereja ini memiliki arsitektur yang indah dengan atap kubah dan ornamen yang indah. Selain menjadi tempat beribadah, Manila Cathedral juga menjadi tempat wisata populer di Manila karena memiliki banyak atraksi, seperti museum dan taman yang indah.

12. Greenbelt Mall

Greenbelt Mall adalah pusat perbelanjaan terbesar di Manila yang terletak di Ayala Center. Mall ini memiliki banyak toko-toko merek terkenal, restoran, dan bioskop. Selain itu, Greenbelt Mall juga memiliki taman yang indah di bagian dalamnya yang cocok untuk bersantai dan berfoto.

13. Manila American Cemetery

Manila American Cemetery adalah tempat pemakaman militer Amerika yang terletak di daerah Taguig, Manila. Tempat ini menjadi tempat bersejarah karena banyak prajurit Amerika yang gugur dalam Perang Dunia II yang dimakamkan di sini. Selain menjadi tempat bersejarah, Manila American Cemetery juga memiliki pemandangan yang indah dan taman yang indah.

14. National Museum of Fine Arts

National Museum of Fine Arts adalah museum seni rupa terbesar di Filipina yang menampilkan karya seni rupa dari berbagai periode sejarah. Museum ini memiliki lebih dari 6.000 koleksi yang berasal dari berbagai jenis seni rupa, seperti lukisan, patung, dan instalasi seni. Selain itu, museum ini juga memiliki taman yang indah di bagian dalamnya yang cocok untuk bersantai dan berfoto.

Wisata Lainnya:  Wisata Jepang Bunga Sakura: Menikmati Keindahan Musim Semi Jepang

15. Ayala Museum

Ayala Museum adalah museum seni dan sejarah yang terletak di Makati City. Museum ini menampilkan sejarah Filipina, seni rupa, dan budaya. Museum ini memiliki lebih dari 60.000 koleksi yang berasal dari berbagai jenis seni rupa dan artefak bersejarah.

16. Manila Zoo

Manila Zoo adalah kebun binatang terbesar di Manila yang memiliki lebih dari 500 spesies hewan. Kebun binatang ini merupakan tempat wisata yang populer di Manila karena memiliki banyak atraksi, seperti pertunjukan satwa liar dan aneka makanan dan minuman yang lezat.

17. Cultural Center of the Philippines

Cultural Center of the Philippines adalah pusat seni dan budaya yang terletak di Roxas Boulevard, Manila. Tempat ini menjadi tempat penting bagi industri seni dan budaya Filipina karena memiliki banyak atraksi, seperti teater, galeri seni, dan museum. Selain itu, Cultural Center of the Philippines juga menjadi tempat untuk mengadakan festival seni dan budaya Filipina.

18. SM Mall of Asia

SM Mall of Asia adalah pusat perbelanjaan terbesar di Filipina yang terletak di Pasay City. Mall ini memiliki lebih dari 700 toko, restoran, dan bioskop. Selain menjadi tempat perbelanjaan, SM Mall of Asia juga memiliki atraksi lain, seperti roller coaster dan pengunjung dapat menikmati pemandangan laut Manila Bay dari taman yang indah di bagian dalamnya.

19. Divisoria Market

Divisoria Market adalah pasar tradisional terbesar di Manila yang menawarkan barang-barang murah dan beragam. Di pasar ini, Anda dapat membeli berbagai jenis barang, seperti pakaian, mainan, dan peralatan rumah tangga dengan harga yang terjangkau. Pasar ini sangat ramai dan penuh dengan pedagang kaki lima, jadi pastikan untuk berhati-hati saat berbelanja di sini.

20. Baywalk

Baywalk adalah tempat wisata yang indah di Manila yang terletak di sepanjang pantai Roxas Boulevard. Tempat ini menjadi tempat populer bagi warga lokal dan turis untuk bersantai dan menikmati pemandangan laut yang indah. Anda juga dapat menikmati makanan dan minuman di restoran-restoran dan kafe yang terletak di sepanjang Baywalk.

21. Manila City Hall

Manila City Hall adalah bangunan bersejarah yang terletak di Plaza de Roma, Intramuros. Bangunan ini dibangun pada abad ke-19 dan memiliki arsitektur yang indah dengan atap kubah dan ornamen yang indah. Selain menjadi markas pemerintah kota Manila, City Hall juga menjadi tempat wisata populer di Manila.

Wisata Lainnya:  Tempat Wisata Alahan Panjang: Keindahan Bahari di Ujung Timur Indonesia

22. Paco Park

Paco Park adalah taman yang indah di Manila yang terletak di Paco, Manila. Taman ini dibangun pada abad ke-18 dan memiliki sejarah yang panjang. Anda dapat menikmati keindahan taman dan mengunjungi gereja di dalamnya yang merupakan salah satu gereja tertua di Manila.

23. Binondo Church

Binondo Church adalah gereja tertua di Filipina yang terletak di daerah Binondo, Chinatown. Gereja ini dibangun pada abad ke-16 dan memiliki arsitektur yang indah dengan atap kubah dan ornamen yang indah. Selain menjadi tempat beribadah, Binondo Church juga menjadi tempat wisata populer di Manila karena memiliki banyak atraksi, seperti museum dan taman yang indah.

24. Malacañang Palace

Malacañang Palace adalah kediaman resmi Presiden Filipina yang terletak di daerah San Miguel, Manila. Bangunan ini dibangun pada abad ke-18 dan memiliki sejarah yang panjang. Selain menjadi tempat tinggal Presiden, Malacañang Palace juga menjadi tempat wisata populer di Manila karena memiliki banyak atraksi, seperti museum dan taman yang indah.

25. World Trade Center Metro Manila

World Trade Center Metro Manila adalah pusat konvensi terbesar di Filipina yang terletak di Pasay City. Tempat ini menjadi tempat penting bagi industri perdagangan dan ekonomi Filipina karena banyak acara perdagangan, konferensi, dan pameran yang diadakan di sini.

26. SM by the Bay

SM by the Bay adalah taman hiburan yang terletak di sepanjang Manila Bay Walk. Taman ini memiliki banyak atraksi, seperti roller coaster, roda Ferris, dan permainan air. Selain itu, SM by the Bay juga memiliki restoran dan kafe yang menawarkan makanan dan minuman yang lezat.

27. Philippine International Convention Center

Philippine International Convention Center adalah pusat konvensi terbesar kedua di Filipina yang terletak di Pasay City. Tempat ini menjadi tempat penting bagi industri perdagangan dan ekonomi Filipina karena banyak acara perdagangan, konferensi, dan pameran yang diadakan di sini.

28. SM Aura Premier

SM Aura Premier adalah pusat perbelanjaan mewah di Manila yang terletak di Bonifacio Global City, Taguig. Mall ini memiliki banyak toko-toko merek terkenal, restoran, dan bioskop. Selain itu, SM Aura Premier juga memiliki taman yang indah di bagian dalamnya yang cocok untuk bersantai dan berfoto.

29. Makati Central Business District

Makati Central Business District adalah pusat bisnis terbesar di Filipina yang terletak di Makati City. Tempat ini menjadi tempat penting bagi industri perdagangan dan ekonomi Filipina karena banyak perusahaan multinasional yang beroperasi di sini. Selain menjadi tempat bisnis

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *